Ingin Rambut Kalian Lurus? Pakai Cara Ini, Di Jamin Ampuh

Cara Ampuh Meluruskan Rambut

Hasil gambar untuk rambut yang lurus
perbedaan sebelum dan sesudah

Di sini siapa sih yang gak mau punya rambut lurus? Pastinya rata rata pada menjawab mau. Karena rambut lurus itu keinginan semua orang, apalagi yang rambutnya agak susah di atur gitulah, kaku istilahnya, sama kayak saya hehe. Tentunya rambut lurus menjadi keinginan seseorang yang mempunyai rambut susah di atur.

Saya punya beberapa tips buat kalian yang rambutnya susah di atur tapi bisa kalian sulap jadi rambut yang lurus secara alami, bukan pakai obat obatan. Udah penasaran? Yuk simak artikel saya sampai habis.

1. Lidah Buaya


lidah buaya

Lidah buaya salah satu obat alternatif buat meluruskan rambut. Lidah buaya memang udah terkenal soal manfaatnya untuk kesehatan rambut dan cara pemakaiannya. Tapi di sini saya akan memberi tahu hanya dengan 1 cara saja.

Caranya cukup mudah. Hanya dengan kalian memetik lidah buayanya, setelah itu kalian patahkan lidah buaya nya seperti kalian mematahkan wafer. Setelah itu kalian bisa langsung oleskan bagian dalam lidah buaya tersebut yang mengandung cairan.

Cairan lidah buaya memang bau nya mengganggu untuk hidung kita. Tetapi manfaatnya untuk kesehatan rambut kita cukup efektif. Maka dari itu kalian harus rutin dalam menggunakannya supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Pepaya dan Pisang


pepaya dan pisang
Pepaya dan pisang sangat cocok untuk kesehatam rambut. Kalian masih bingung kan cocoknya gimana? Kok bisa dua buah sekaligus cocok buat kesehatan rambut? Di sini akan saya jelaskan secara detail.

Kedua buah ini sangat berkontribusi dalam meluruskan rambut, di luaran sana banyak produk penghalus dan pelurus rambut dengan bahan dasar pisang dan pepaya. Jika kalian tidak ingin mengeluarkan uang, lebih baik buat sendiri, karena hasilnya bisa lebih maksimal.

Cara membuat masker rambut dari pisang dan pepaya:

• Sediakan mangkok berukuran sedang yang sudah dicuci bersih.
• Ambil daging pepaya dan pisang, keduanya dicampurkan ke dalam mangkok.
• Tumbuk keduanya, kemudian remas-remas hingga menyatu.
• Tuangkan satu sendok makan madu murni, remas-remas lagi dengan tangan yang dilapisi plastik steril.
• Terapkan bahan pada rambut dan kulit kepala, diamkan sampai benar-benar kering.
• Terakhir, cuci rambut Anda dengan shampo ringan tanpa atau dengan kondisioner.

Dalam beberapa menit, kalian akan merasakan sedikit perbedaan pada rambut. Seperti tekstur rambut yang lebih halus.

3. Cuka

cuka

Biasanya cuka kalian gunakan buat menambahkan rasa asam pada makanan kan? Nah kali ini beda lagi gaes. Di sini juga kita gunakan untuk kesehatan rambut dan meluruskannya. Apa tidak bahaya? Jawabannya tidak. Okey kalau begitu langsung saya kasih tau tipsnya.

Cuka akan memberi efek rambut semakin lurus, lebih baik dipergunakan setelah Anda menerapkan salah satu cara meluruskan rambut yang lain. Anda bisa mengusap rambut dengan beberapa tetes cuka yang dicampurkan dalam segelas air jernih. Sama seperti yang lainnya, jika sudah diaplikasikan rambut harus kembali dibersihkan. Perawatan ini juga membuat rambut Anda tampak bersinar dan licin.

Sekian isi dari artikel ini semoga memberikan manfaat buat kalian semua yang baca sampai selesai. Lakukanlah dengan rutin agar kalian bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Apabila ada kritik & saran silahkan komen. Jika ada kekurangan apapun itu komen aja dan akan saya perbaiki langsung.

Terima kasih semuanya, sampai bertemu di artikel selanjutnya, see u gaes....