Tips Cepat Punya Rumah Dalam Waktu Singkat


Buat kita semua yg belum punya rumah pasti kalian pernah berfikir bagaimana cara membeli rumah dengan harga yg fantastis mahalnya? Paling murah aja ratusan juta. Pasti kalian semua pernah terbayang seperti itu kan? Nah saya pribadi punya Tips buat kalian semua bagaimana cara membeli rumah dengan cepat. Tapi bukan dengan cara yg aneh aneh ya, di sini saya ngasih taunya dengan cara Pola Hidup Hemat.

Di era modern ini pasti kalian semakin bersaing ketat sama orang lain ya, tentunya dalam dunia pekerjaan, apalagi dengan kerja kita bisa makan & membeli rumah. Nah poin disini saya bakal bahas tentang beli rumahnya ya. Jadi untuk kalian yg lagi ngumpulin uang buat beli rumah silahkan jalanin & konsisten dengan target kalian. Jangan sampai putus di tengah jalan atau gagal. Oke, disini saya bahas bagaimana cara menghemat uang untuk beli rumah, walaupun gaji kita UMR? Nah disini saya punya Tipsnya, okey kalo gitu langsung aja kita bahas.

1. Biasakan Makan Sederhana Tapi Sehat

Hasil gambar untuk gambar sayuran sehat
sayuran

Disini point pentingnya supaya kalian lebih hemat, tiap hari usahain kalian sisihin uang gajian kalian. Jangan dicampur sama uang kebutuhan tiap hari ya, karna itu bisa mempengaruhi kemauan kalian. Jadi kalian usahain kalo mau punya rumah dalam waktu cepet itu ya kalian harus hemat dalam pola makanan kalian. Usahain sayuran, kenapa sayuran? Karna sayuran itu udah murah terus sehat pula. Daripada kalian makan makanan yg lainnya yg lebih mahal terus beresiko penyakit, mendingan kalian makan sayuran deh, soalnya itu mode hemat banget. Sederhana Tapi Sehat!

2. Kurangin Main Diluar Rumah

Hasil gambar untuk gambar orang nongkrong
nongkrong di luar

Buat kalian yg lagi nabung nih ya, saya saranin si kurang kurangin deh main keluar gitu, apalagi tiap malem kalian selalu nongkrong di caffe atau yg lainnya, mendingan anteng aja dirumah hematin uang tabungan kalian. Pengalaman pribadi saya, waktu saya ngumpulin uang, udah ke kumpul banyak, eh di ajakin main lah istilahnya sama kawan saya, nah disitu misal engga ngeluarin uang kan jadi gak enak ya sama kawan, langsung deh walaupun lagi nabung tetep keluarin uang demi gengsi hehehe. Pas sampai rumah saya hitung tu uangnya sisa berapa, alhasil selama saya nabung ini, uangnya kekuras agak banyak pas habis main tadi, apalagi anak muda yg hobinya buang buang uang doang. Disitu saya mulai mikir buat lebih hemat lagi & jarang lah main keluar buang buang uang gitu. Di jamin kalian bakal cepet punya rumah kalo kalian sendiri orangnya hemat.

3. Jangan Kebawa Gengsi

Hasil gambar untuk kebawa gengsi
gengsi bikin rugi

Ini sebenernya sih emang udah sering liat lah gimana hasilnya orang yang gede gengsi, bakal rugi doang. Maka dari itu saya ngasih tau ajasi buat kalian, jangan terlalu nurutin gengsi. Apa adanya lebih baik karna itu mengajarkan kita apa arti kesederhanaan, anjay. Misal temen kalian ada yg punya Iphone X, terus kalian juga pengen kan pasti? lebih baik tahan aja deh tu kemauan kalian buat beli Iphone X. Yang sederhana aja bisa di pakai, masa iya maksain pakai yg mewah langsung? hayo apa mau kalian beli rumahnya semakin tertunda? kalian pilih yg mana nih?

4. Bergaul Sama Orang Sederhana

Hasil gambar untuk bergaul dengan orang sederhana
sederhana pangkal kaya

Bergaul juga mempengaruhi cepat / tidaknya kita beli rumah lho. Apalagi jaman sekarang rumah semakin mehong gan :D. Disini saya bukannya nyuruh kalian buat ngejauh dari orang yg kaya raya ya, disini saya ngajarin kalian buat hidup hemat deh ya. Jangan boros pokoknya, nanti kalian malah rugi sendiri & nyesel juga udah buang buang uang buat yg engga penting lah istilahnya. Lebih baik bergaul aja sama temen kalian yg sikapnya itiu sederhana & engga boros ngajak kalian kesana kesini. Usahain kalian main juga uang kalian jangan dibawa semua ya, bawa aja secukupnya, jangan semuanya.

Nah demikian 4 tips dari saya, Tips Cepat Beli Rumah buat para pemuda / pemudi yg lagi kepengen beli rumah. Entah itu buat calon pacar ataupun orang tua. Intinya hidup & pola sederhana itu bikin kita cepet sukses deh, percayalah. Tidak ada yg tidak pasti, semua bakal terwujud kalau kita sendiri emang udah konsisten hehehe.

Sekian dari saya, semoga apa yg saya sampaikan dapat bermanfaat buat kalian semua ya, see u gaes...