5 Game Yang Paling Populer di Tahun 2019

sumber foto: epicgames.com

Games merupakan hiburan yang paling di gemari oleh semua kalangan, mulai dari anak keccil hingga orang dewasa. Games juga merupakan sarana olahraga e-sport yang sekarang sudah ada di indonesia dan berhadiah hingga miliyaran. Siapa sangka game hanya buang buang waktu? Para gamers sekarang ini rata rata menghasilkan uang itu dari game yang ia mainkan. Mulai dari membuat konten di akun youtubenya sampai mengikuti setiap turnament game yang ada.

Namun semua orang saat ini rata rata pada memainkan game yang sedang populer. Karena penggunanya banyak, maka dari pihak game tersebut membuat turnament dengan hadiah yang besar dan meraup untung juga dari sponsor. Maka dari itu zaman sekarang game sudah tidak bisa di remehkan lagi.

Nah di artikel ini saya akan memberikan pembahasan tentang 5 game yang sedang populer di tahun 2019. Kalian sudah penasaran bukan? yuk baca artikel ini sampai habis.

1. Fortnite

Hasil gambar untuk fortnite
fortnite

Nomor pertama game yang paling populer saat ini ada Fortnite. Di sini siapa sih yang tidak tau game ber genre battle royale? Tentu dari kalian semua pasti rata rata pada tahu game ini. Fortnite merupakan game paling populer no.1 di tahun 2019 dengan pengguna yang paling banyak di dunia ini. Untuk memainkan game fortnite kalian juga harus memiliki PC Gaming spek dewa. Karena Fortnite sendiri memiliki size yang cukup besar dan downloadnya juga lumayan lama kalau internet kalian di bawah 50mbps.

Di tahun 2019 ini fortnite juga tidak kalah dengan PUBG yang merilis game tersebut di android. Maka dari itu fortnite saat ini menduduki rating paling tinggi dan tingkat kesulitan main game ini juga tinggi. Tidak semua pemula bisa langsung memainkan game ini karena butuh adaptasi yang lumayan lama sampai berhari hari. Fortnite juga kalau mengadakan turnament selalu mendapat sponsor yang banyak dan mengeluarkan hadiah yang fantastis hingga bernilai puluhan miliyar. Mantap bukan?

2. Playerunknown's Battlegrounds (PUBG)

Hasil gambar untuk playerunknown's battlegrounds
pubg

Game ber genre battle royale ini juga menduduki rating pengguna terbanyak kedua setelah fortnite. Pubg tidak kalah serunya dengan fortnite karena game ini ialah game survivor. Game yang di mainkan 100 orang di setiap match akan memenangkan player yang bertahan hidup hingga 1 orang (player tersebut). Pubg juga merilis gamenya di android sejak 2018 lalu karena permintaan dari penggunanya juga.

Pubg juga kalau mengadakan turnament akan mendapat sponsor yang banyak dan mengeluarkan hadiah yang besar seperti fortnite. Namun hadiah yang di keluarkan oleh pihak pubg rata rata bernilai di bawah 10 miliyar. Di indonesia game tersebut sangat populer di kalangan anak kecil hingga orang tua karena keseruan dari game tersebut. Pubg juga memiliki ukuran yang besar dan memakan ruangan pada devices kalian.

3. Dota 2

Hasil gambar untuk dota 2
dota 2

Di posisi ketiga ada game dota 2 yang populer juga di tahun 2019 karena keseruan game tersebut. Dota 2 merupakan game ber genre arena pertarungan dari multi pemain. Game tersebut seperti Mobile Legends, btw mobile lagends yang meniru game tersebut, bukan dota 2 yang meniru. Saya sengaja memberitahu ini agar kalian semua tidak salah paham dan mengerti apa yang saya jelaskan.

Dota 2 saat ini memiliki pengguna yang sangat banyak di dunia. Dota 2 juga populer dari tahun 2018. Ketika dari pihak dota 2 mengadakan turnament, maka pihak mereka akan kehadiran sponsor yang banyak dan terkenal dan mereka akan mengeluarkan hadiah hingga bernilai miliyaran juga. Game ini bisa kalian mainkan di PC. Ukuran dari game tersebut tidak terlalu besar dan bisa di mainkan di devices yang b saja. Maka dari itu game ini sangat populer dan berada di urutan ketiga.

4. Free Fire

Hasil gambar untuk free fire
free fire

Free fire merupakan game berbasis di android dan juga di mainkan oleh semua kalangan karena memiliki size yang tidak begitu besar. Game ini bisa di mainkan di hp android spek kentang dan tidak boros kuota karena grafiknya yang menurut saya b saja. Free fire ada di urutan keempat game terpopuler di tahun 2019. Rata rata sekarang ini game free fire di mainkan oleh anak anak kecil yang masih duduk di bangku SD dan SMP.

Free fire kalau mengadakan turnament otomatis akan mendapat sponsor yang banyak dan terkenal karena pengguna game free fire sekarang ini sangat banyak. Free fire mengeluarkan hadiah yang besar saat mengadakan turnament dan bernilai miliyaran karena game tersebut sangat banyak penggunanya dan game tersebut didirikan oleh perusahaan Garena yang selama ini kita kenal sudah banyak mengeluarkan game baik di PC maupun Android.

5. Mobile Legends

Hasil gambar untuk mobile legends
mobile legends

Di urutan kelima ada game berbasis di android yaitu Mobile Legends. Mobile Legends memiliki genre yang sama persis dengan dota 2 dan memiliki grafik yang bagus. Mobile Legends saat ini memiliki pengguna yang sangat banyak dan menduduki urutan kelima game paling populer tahun 2019. Game ini sangat populer di tahun 2018 di mana rata rata orang yang punya hp layar sentuh pasti menginstall game tersebut.

Mobile Legends kalau mengadakan turnament selalu mendapatkan untung yang besar karena sponsornya banyak. Akan tetapi Mobile Legends juga mengeluarkan hadiah yang bernilai miliyaran dan membagikan oleh oleh kepada setiap penontonnya. Game ini memiliki ukuran yang lumayan besar karena setelah kalian download aplikasinya, kalian akan mendownload lagi data data yang ada di dalam game tersebut dan memakan size hingga 2GB.

Sekian pembahasan dari artikel ini semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman kalian ya karena itu sebagai dukungan untuk saya agar bisa mengisi artikel setiap harinya.

Kira kira sampai sini dulu dan sampai bertemu di artikel berikutnya. See u guys....!