5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta

sumber foto: anekatempatwisata.com

Liburan memang sangat di butuhkan semua orang karena liburan akan membuat otak kita jadi fresh dan melupakan beban pikiran. Apalagi kalau kalian mendapat hari libur pastinya kalian akan memikirkan mau liburan di mana dan kapan akan berangkat liburannya. Apalagi kalau kalian ingin berlibur ke jakarta dan ingin mengunjungi tempat wisata yang ada jakarta, tentu kalian akan mencarinya.

Nah pada artikel kali ini saya akan share 5 rekomendasi tempat wisata di jakarta yang menurut saya terbaik dan cocok untuk keluarga, teman atau pacar. Tidak semua tempat wisata di jakarta itu mahal. Karena saat ini tempat wisata di jakarta rata rata hemat uang dan wisatanya pun nyaman buat pengunjung.

Selain itu tempat wisata yang akan saya share juga di jamin tidak ada pengamen, copet atau penjahat lainnya. Karena pemprov jakarta sudah menjamin semua tempat wisata yang ada di jakarta itu aman. Kalian sudah penasaran apa saja tempat wisatanya? Baca artikel ini sampai habis ya.

1. Taman Mini Indonesia (Jakarta Timur)

Taman mini indonesia berada di jakarta timur. Lokasi yang strategis dan harga tiket masuknya pun tidak mahal alias ramah kantong, tiket masuknya hanya Rp. 10.000 per orang. Di dalam taman mini ini masih banyak hiburan lainnya. Apa saja isi yang ada di taman mini indonesia ini? Baca di bawah ini.
  • Anjungan Daerah
  • Taman Rekreasi
  • Bangunan Tempat Ibadah
  • Wahana Rekreasi
  • Museum
  • Wisata Air Snowbay
  • dll.
Di taman mini tersebut kalian juga bisa menyewa berbagai macam sewaan yang ada, mulai dari sepeda motor, kereta mini, sepeda, mobil mini, dll. Masih banyak lagi isi dari taman mini indonesia. Sangat rekomendasi banget untuk berlibur menikmati suasana dan menyegarkan otak. Yuk mampir ke taman mini indonesia.

2. Ancol (Jakarta Utara)

Wisata ancol berada di jakarta utara dan letaknya ada di pinggir pantai jakarta. Ancol memang sudah di kenal oleh banyak orang karena isi yang ada di dalam sangat banyak dan menarik untuk di singgahi. Harga tiketnya murah hanya Rp. 94.000 (senin-jumat) & Rp.140.000 (sabtu-minggu). Sangat cocok untuk berlibur dengan keluarga, teman dan pacar. Apa saja yang ada di dalam ancol? Baca di bawah ini.
  • Dunia Fantasi (dufan)
  • Atlantis Water Adventure
  • Ocean Dream Samudra
  • Sea World
  • Pantai
  • Pasar Seni
  • dll.
Di ancol kalian akan terjamin nyaman dan puas, tapi jangan lupa bawa uang yang banyak ya karena di ancol banyak tawaran menarik lainnya. Sangat rekomendasi banget untuk liburan bukan? Yuk mampir ke ancol.

3. Ragunan (Jakarta Selatan)

Ragunan salah satu wisata kebun binatang yang ada di pasar minggu, jakarta selatan. Ragunan termasuk wisata yang bagus dan nyaman karena lokasinya tidak panas dan di penuhi pepohonan yang sangat banyak. Kalau kalian sudah masuk ke dalam ragunan, kalian akan merasa seperti hidup di amazon, tetapi ramai orang hehehe. Harga tiket ragunan hanya Rp. 6.400 (senin-jumat) & Rp. 7.400 (sabtu-minggu). Sangat cocok untuk berlibur dengan keluarga, teman dan pacar.

Di dalam juga kalian akan di suguhkan dengan sewaan menarik lainnya. Binatang binatang yang ada di ragunan juga komplit dan terawat. Kalian akan merasa terhibur dengan binatang yang ada di sana dan kalian akan merasa bahagia setelah berlibur ke ragunan. Saat ini ragunan sudah tidak semrawut seperti dulu dan di jamin tidak ada pengamen, copet, dan penjahat lainnya, tetapi kalian harus tetap hati hati ya. Yuk ke ragunan.

4. Monumen Nasional (Jakarta Pusat)

Monumen nasional atau biasa di kenal dengan monas merupakan tempat wisata sederhana tetapi banyak maknanya. Di sekitaran monas kalian akan melihat pemandangan gedung tinggi dan jajanan jajanan khas betawi dan lain lain. Kalian juga bisa masuk ke dalam monasnya dan bisa menikmati pemandangan yang ada. Cocok untuk berlibur bareng keluarga, teman dan pacar. Kalo yang jomblo sama teman teman aja ya hehehe.

Harga tiket masuk ke monas ialah Rp. 2.000 (anak anak), Rp. 5.000 (pelajar) dan Rp. 10.000 (dewasa). sangat terjangkau dan menghemat uang. Kalau ke monas jangan lupa bawa topi ya karena suasananya nyaman tetapi panas terik matahari hehe. Pokoknya rekomendasi banget deh buat berlibur ke monas. Yuk ke monas.

5. Kota Tua (Jakarta Barat)

Kota tua berada di perbatasan jakarta utara dan barat. Kota tua sangat rekomendasi untuk berlibur dan menenangkan pikiran kalian agar diri kalian juga tenang dan merasa terhibur. Di kota tua kalian akan melihat banyak atraksi apa saja. Kalian penasaran atraksi apa saja? Datang deh ke kota tua lihat langsung di jamin kalian tidak akan kecewa dan merasa terhibur.

Di kota tua juga ada museum museum peninggalan belanda. Ada juga orker betawi dan makanan makanan khas betawi. Di sana juga kalian akan melihat banyak turis asing yang berdatangan dan ingin menikmati suasanya adat betawi yang sangat kental. Kalian juga harus berhati hati ketika ke kota tua karena di sana banyak pengamen yang maksa, copet, dan penjahat lainnya. Alangkah baiknya gunakan pakaian sederhana dan jangan terlalu mencolok ya.

Mau berlibur kemana kalian?

Nah itu dia 5 rekomendasi tempat wisata di jakarta. Semoga apa yang saya share bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini ke teman kalian ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys....!