5 Tips Hubungan Langgeng Sampai Menikah


5 Tips Hubungan Langgeng Sampai Menikah - Kalian saat ini sudah punya pacar? Sudah berapa lama kalian pacaran? Pada artikel kali ini saya akan share tips hubungan langgeng sampai menikah. Di sini siapa sih yang tidak mau menikah? Tentu kalian semua mau untuk menikah. Apalagi kalau sampai bisa menikahi sosok yang dahulunya menjadi pacar kalian. Tentu perasaan senang, gembira, bahagia dan bersyukur akan kalian rasakan.

Namun banyak orang yang saat ini pacaran tetapi kedepannya pasangan pernikahan mereka bukanlah orang yang ada saat masa pacaran tersebut. Tentu kalau sudah begitu akan terasa nyesek hehe. Kalian pasti sering melihat orang yang dulunya pacaran dan sekarang menikah. Mengapa mereka bisa mempertahankan masa pacarannya hingga menikah? Tentu kalian akan merasa heran dan takjub.

Semua usaha tidak akan ada yang sia-sia kalau kita menjalaninya dengan serius. Hubungan itu harus di jalani dengan serius agar bisa berakhir dengan kebahagiaan yang luar biasa. Nah kalau kalian sudah penasaran apa saja tips agar hubungan langgeng sampai menikah? Mari simak artikel ini sampai habis ya.

1. Jujur

Kunci langgeng di setiap hubungan ialah dua-duanya harus bersifat jujur. Apapun itu, mau hal kecil atau besar, usahakan kalian harus bersifat jujur. Supaya tidak ada kesalah pahaman atau saling tidak percaya. Jujur ke pacar memang sulit apalagi kalau kita habis melakukan kesalahan. Alangkah baiknya beranilah untuk berkata jujur ke pacar kalian agar semuanya bisa di selesaikan dengan baik. Terbukalah ke pasangan kalian agar dia merasa kalau kalian itu seseorang yang berani berkata jujur dan terbuka ke dia.

Kalau kalian memiliki sifat yang terbuka. Otomatis pacar kalian pun juga ikut terbuka dengan kalian. Kalau hubungan di jalani dengan jujur dan keterbukaan satu sama lain. InsyaAllah hubungan itu akan langgeng sampai menikah.

2. Stop Posesif

Kalian mempunyai pacar? Pernahkah kalian posesif ke pacar kalian? Atau sebaliknya? Nah maka dari itu di setiap hubungan itu harus di jauhkan dari sifat posesif. Kunci langgeng sampai menikah itu juga ada di poin ini. Karena dengan sifat yang posesif tersebut. Otomatis sang pacar akan merasa terkekang dan merasa pergerakannya sempit karena sedikit dikit tidak boleh ini itu. Dan setelah itu sang pacarpun akhirnya bersifat bohong terus menerus. Itu akan jadi hal yang sangat merugikan hubungan.

Bagi kalian yang hubungannya saat ini masih ada yang posesif, alangkah baiknya di stop saja sifat tersebut. Kalau yang posesif pacar kalian? Nasihatilah dengan lembut dan tanpa emosi agar semuanya baik-baik saja.

3. Selalu Memberikan Kabar

Memberikan sebuah kabar di hubungan itu sangat penting loh. Karena kabar termasuk kunci langgeng setiap hubungan. Bayangkan kalau kalian mempunyai pacar, lalu kalian pacarannya pun tanpa komunikasi. Apa yang kalian rasakan? Pasti merasa jenuh dan bosan. Akhirnya hubungan kalian pun kandas di tengah jalan. Maka dari itu biasakanlah selalu memberikan kabar di manapun dan kapanpun.

Kalaupun kalian sedang sibuk usahakan kabari pacar kalian agar sang pacar pun merasa senang dan merasa di perhatikan walaupun kalian sedang sibuk. Bukan hanya sedang sibuk saja. Ketika kalian sedang di luar bersama keluarga atau teman pun kalian juga harus memberi kabar dan bicaralah sejujur mungkin supaya pacarmu merasa senang dan bahagia.

4 .Bertemu

Bertemu dalam sebuah hubungan itu sangat penting. Dengan bertemu kalian akan merasakan hal yang sangat menyenangkan hati dan moment yang akan kalian selalu ingat. Walaupun kalian tipe orang sibuk, usahakan selalu ajak bertemu sang pacar walaupun hanya sebentar. Karena bertemu langsung itu kalian bisa merasakan hal apapun itu secara langsung. Entah itu bermain, berwisata, kulineran bareng dan lain-lain.

Di sisi itu sang pacar pun akan merasa senang dan bahagia. Bukan hanya pacar kalian saja yang bahagia. Kalian pun juga akan merasakan kebahagiaan setelah bertemu dengan pacar kalian. Kalau kalian ldr pun juga usahakan bertemu. Setidaknya ajaklah bertemu di waktu kalian yang kosong selama beberapa hari. Agar kalian bisa menikmati moment ldr kalian dengan hal yang menyenangkan hati.

5. Komitmen

Komitmen dalam hubungan harus di lakukan kedua pasangan. Karena kalau komitmen hanya di lakukan oleh satu orang saja. Maka komitmen hubungan tersebut akan gagal. Buatlah komitmen ke pacar kalian kalau hubungan kalian jangan sampai putus ataupun rusak karena orang lain, hal sepele, selingkuh, dan lain-lain. Jika kalian sudah membuat komitmen tersebut. Jagalah komitmen tersebut dan jangan kalian ingkari agar hubungan kalian bisa langgeng sampai ke pernikahan.

Karena kalau kalian bisa komitmen hingga sampai ke pernikahan. Kalian pun akan merasakan kebahagiaan yang sangat dalam karena yang tadinya kalian hanya berpacaran saja. Namun sekarang kalian sudah berstatus suami-istri. Bayangkan coba, siapa sih yang tidak bahagia dengan hal tersebut?

Nah itu dia tips hubungan langgeng sampai menikah. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share ke teman kalian ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya. See u guys....!