5 Tips Membersihkan Gigi Yang Kuning


Gigi yang kuning memang sangat di takuti bagi semua orang karena memberikan rasa tidak percaya diri. Gigi kuning di sebabkan karena kebiasaan jorok yang kita alami dan malas menggosok gigi setiap mandi. Jarang menggosok gigi ialah faktor utama penyebab gigi kuning. Gigi kuning juga bisa menyebabkan bau mulut.

Maka dari itu di sini saya akan membagikan 5 tips membersihkan gigi yang kuning. Tips yang saya bagikan ini sederhana dan mudah. Tanpa harus pergi ke dokter dan lain lain. Tips yang saya bagikan ini insyaAllah akan berhasil jika kalian rutin menjalankannya.

Bagi kalian yang sudah penasaran, yuk simak artikel ini.

1. Siwak

Hasil gambar untuk siwak
siwak

Siwak dari dulu memang terkenal sebagai obat herbal untuk menjaga kesehatan mulut kalian. Siwak dapat menghambat pertumbuhan bakteri, mengikis plak, mencegah gigi berlubang, terutama untuk memutihkan gigi. Nenek moyang biasa menggunakan siwak dengan cara dikunyah batangnya.

Caranya:

- Oleskan batang siwak bersih yang telah ditumbuk halus pada gigi secara merata
- Bisa juga mencampurnya dengan air hingga berbentuk pasta
- Kemudian menggunakannya sebagai pasta gigi

2. Daun Sirih

Hasil gambar untuk daun sirih
daun sirih

Daun sirih merupakan resep tradisional sejak jaman nenek moyang yang terbukti ampuh sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Apakah kalian pernah melihat nenek atau kakek kalian menguyah sesuatu hingga mulutnya berwarna merah. Yang mereka kunyah adalah daun sirih. Daun sirih berguna sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan juga sebagai cara memutihkan gigi secara alami.

Caranya:

- Kalian bisa menggunakannya dengan cara dikunyah atau merebusnya kemudian digunakan untuk berkumur
- Bisa juga dengan ditumbuk lalu oleskan pada gigi secara merata

3. Daun Salam

Hasil gambar untuk daun salam
daun salam

Daun salam kaya akan kandungan yang dapat menjaga kesehatan gigi secara efektif. Minyak atsiri, sitral, tannin, flavonoid, metal kavikol, juga mengandung Vitamin A, B, C, D serta kalsium, zat besi, kalium dan magnesium adalah dalam daun salam. Ke semua zat ini ampuh sebagai cara memutihkan gigi secara alami.

Caranya:

- Tumbuk halus daun salam
- Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta
- Gunakan sebagai pasta gigi

4. Kulit Jeruk


Hasil gambar untuk kulit jeruk
kulit jeruk

Zat pektin yang terdapat pada kulit jeruk dan juga minyak atsiri berguna untuk memutihkan gigi kalian secara alami. Tidak hanya memutihkan gigi, kulit jeruk juga dapat menjaga kesehatan mulut terutama gigi kalian.

Caranya:

- Keringkan kulit jeruk hingga benar-benar kering di bawah sinar matahari
- Tumbuk hingga halus
- Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta
- Gunakan sebagai pasta gigi

5. Kulit Pisang

Hasil gambar untuk kulit pisang
kulit pisang

Kulit pisang juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi kuning secara alami.

Caranya:

- Ambil kulit pisang yang sudah dibersihkan lebih dulu
- Gosok-gosokkan kulit pisang yang sudah bersih pada gigi kalian.

Itulah 5 tips sederhana dari saya semoga apa yang saya share dapat bermanfaat untuk banyak orang dan saya berterima kasih buat yang sudah membaca hingga selesai. Semoga apa yang kalian baca di artikel ini bisa kalian pahami dan kalian lakukan dan semoga mendapatkan hasil yang maksimal.

Kira kira sampai sini saja pembahasan kali ini dan sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys....!