5 Tips Rahasia Untuk Blogger Pemula


5 Tips Rahasia Untuk Blogger Pemula - Halo semuanya, apa kabar hari ini? Di artikel kali ini saya akan memberikan tips rahasia untuk blogger pemula, di jamin visitor akan membludak secara drastis. Untuk mendapatkan banyak visitor memang sangat di inginkan semua blogger. Akan tetapi tidaklah mudah, karena membutuhkan trik rahasianya.

Rata-rata para blogger yang membagikan tips membangun blog pasti membahas tentang SEO. Bagi kamu yang belum tahu apa itu arti SEO silahkan cari tahu di Google. Karena Memahami SEO sangat penting bagi Blogger pemula.

Sudah penasaran dengan tips rahasianya? Simak artikel ini sampai habis ya.

1. Rajin Post

Rajin post artikel merupakan cara jitu agar kamu bisa mendapatkan visitor dalam jumlah yang banyak. Dengan cara sering post artikel pada blog kamu, otomatis para visitor akan menemukan blog kamu di Google.

Tetapi tidak bisa sembarangan post artikel. Kamu juga harus memahami kata kuncinya. Maksud kata kunci gimana mas? Maksudnya adalah kamu harus menaruh kata kunci artikel kamu di tempat yang bagus.

Contohnya taruh di Judul, Paragraf pertama artikel, Isi artikel, dan Kalimat penutup pada artikel.

Dengan cara tersebut otomatis visitor akan menemukan artikel kamu yang sedang di cari-cari.

2. Konsisten

Konsisten sangat penting bagi siapapun itu, terutama para Blogger pemula. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari blog yang baru kamu buat, kamu harus memiliki sifat konsisten. Maksudnya adalah kamu harus bisa mengatur jadwal posting kamu.

Kalau kamu ada niatan ingin posting artikel sehari satu kali, maka keesokan harinya kamu harus memposting artikel lagi hingga seterusnya. Cara agar kamu tidak kehabisan topik untuk artikel berikutnya adalah kamu harus mencatat di buku tentang topik apa saja yang akan di posting di artikel berikutnya.

Dengan cara seperti itu maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal dan blog kamu akan ramai pengunjungnya.

3. Buat Konten Menarik

Membuat konten yang menarik di postingan kamu otomatis akan mengundang visitor dengan jumlah yang banyak. Konten yang menarik sangat di cari-cari para pengguna Google loh. Usahakan judul pada konten kamu juga harus menarik.

Selain itu, kalau kamu bisa membuat konten yang menarik, maka artikel kamu akan ada di Page One. Apa itu Page One? Page One adalah baris paling atas yang ada di pencarian Google. Artinya artikel kamu akan ada di paling atas pada pencarian Google.

Tentunya Page One sangat menguntungkan para Blogger agar bisa mendapatkan visitor dalam jumlah yang banyak.

Jadi buatlah konten yang mengundang minat baca para visitor.

4. Pasang Template Responsive

Template yang reponsive juga mempengaruhi blog kamu loh. Kalau kamu belum punya template yang reponsive, kamu bisa cari di Google dan mendownloadnya secara gratis. Saran dari saya kalau kamu mau pakai template yang responsive dan gratis adalah download saja template VioMagz.

Template VioMagz merupakan template buatan dari Mas Sugeng. Saat ini template tersebut sudah banyak yang memakainya dan di edit lagi tampilannya agar lebih baik dan semakin responsive. Template VioMagz sangat rekomended banget buat Blogger pemula.

Kalau kamu menemukan template yang kurang responsive, alangkah baiknya jangan di gunakan. Karena Google lebih menyukai blog dengan tamplate yang responsive.

5. Memasang Kata Kunci

Memasang kata kunci pada artikel kamu sangat penting. Dengan adanya kata kunci di artikel kamu, maka artikel kamu akan mudah di cari oleh visitor dan bisa-bisa artikel kamu akan ada di Page One. Dengan cara tersebut kamu akan mendapatkan visitor yang banyak.

Kamu juga harus menaruh kata kuncinya di tempat yang strategis. Contohnya bisa di taruh di Judul artikel, Paragraf pertama artikel, Isi artikel dan Kata penutup pada artikel.

Bagi kamu yang belum tahu cara mendapatkan kata kunci artikel kamu bisa search saja di Google. Penjelasannya sangat banyak dan mudah di pahami.

Penutup

Demikian topik pada artikel kali ini. Tips rahasia yang saya berikan sangatlah simpel dan mudah di pahami karena saya memberikan penjelasan To The Point nya saja.

Jangan sampai ketinggalan informasi artikel baru berikutnya dengan cara berlangganan via email. Maka kamu akan mendapatkan notifikasi artikel baru setiap kali ada update artikel.

Terima kasih yang sudah mampir di artikel kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke teman kalian ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya. See u guys....!