Wajib Di Ketahui! 7 Bahaya dan Resiko Root Hp Xiaomi


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang Bahaya Dan Resiko Root Hp Xiaomi. Wah pasti kamu semua banyak yang belum tau ya? Padahal root hp itu ada manfaatnya untuk kamu.

Tetapi sebelum kamu root hp yang kamu pakai, alangkah baiknya jika kamu harus mengetahui bahaya dan resikonya jika kamu root hp tersebut. Apakah kamu mau menggunakan hp yang sudah di root, tetapi ada bahaya dan resikonya?

Apalagi bagi kamu semua yang saat ini mempunyai hp Xiaomi dan kamu mau root hp Xiaomi tersebut. Kamu harus ketahui dulu dampaknya bagaimana setelah di root. Apakah dampaknya baik atau justru malah membahayakan.

Kalau kamu penasaran dengan bahaya dan resiko jika kamu root hp Xiaomi, yuk simak artikel ini sampai selesai!

1. Garansi Hp Hilang

Banyak artikel lain yang sudah memberitahu bahwa jika kamu nekat root hp yang kamu gunakan, maka otomatis garansi hp kamu akan hilang. Saya setuju dengan pendapat tersebut. Bahkan hal tersebut sangat merugikan diri kamu sendiri.

Padahal jika garansi hp xiaomi kamu masih ada, maka kamu akan tenang menggunakan hp kamu jika terjadi sebuah masalah atau hal-hal yang tidak di inginkan oleh kamu. Contoh jika hp kamu error total, layar pecah dan lain-lain, maka kamu tidak bisa mengklaim garansi hp xiaomi kamu.

Nah dengan hal tersebut, apakah kamu masih yakin mau root hp kamu?

2. Ponsel Tidak Aman

Jika kamu masih nekat root hp xiaomi kamu, maka hp tersebut akan tidak aman. Mengapa bisa terjadi? Karena sistem hp tersebut sudah terbuka total untuk mengakses atau di akses oleh sistem lainnya di dunia internet.

Android kamu akan semakin rentan terkena ancaman di luar sana. Karena proses rooting di hp xiaomi kamu memperbolehkan android kamu untuk di sisipi oleh sistem dari luar. Kamu saja bisa mengakses, apalagi hacker? :D

Apakah kamu mau hp xiaomi kamu tidak aman?

3. Masalah Update Sistem Operasi

Setelah hp xiaomi kamu di root, maka kamu bisa melakukan hal apa saja pada android kamu, seperti contoh menghapus aplikasi bawaan pada hp xiaomi kamu atau menghapus bloatware. Tetapi hal tersebut sangat beresiko untuk hp xiaomi kamu.

Karena akan mengakibatkan sulitnya kamu melakukan proses update secara OTA (Over The Air). Walaupun kamu mendapatkan notifikasi update android, saat kamu melakukan proses update pasti kamu akan di tolak oleh sistem.

Karena kamu telah menghapus sistem bawaannya.

Apakah kamu mau jika hp xiaomi kamu selalu bermasalah soal update sistem operasi?

4. Kerusakan Sistem

Setelah kamu mengalami masalah update sistem operasi, kamu akan mengalami juga yang namanya Kerusakan Sistem, jika kamu melakukan rooting pada hp xiaomi yang kamu gunakan. Rooting hp xiaomi kamu beresiko merusak komponen android kamu loh.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi pada hp xiaomi yang kamu gunakan, kamu perlu memperhatikan beberapa hal yang harus di ketahui. Misalnya memastikan kalau android kamu baterainya sudah cukup terisi penuh.

Kamu juga harus download aplikasi root dari sumber yang sudah di percaya. Tetapi semua hal tentang rooting itu tetap beresiko walaupun sumber aplikasinya terpercaya.

Apakah kamu mau hp xiaomi kamu mengalami kerusakan sistem?

5. Hp Rawan Terkena Virus

Jika kamu melakukan rooting pada hp xiaomi kamu, sama saja kamu melakukan pelepasan diri dari perlindungan seutuhnya dari pihak xiaomi. Karena sistem pertahanan pada hp xiaomi kamu akan terhapus secara otomatis setelah kamu berhasil root hp kamu.

Nah jika hal tersebut sudah terjadi pada hp xiaomi kamu, maka bersiaplah jika android tersebut akan terkena virus yang datangnya entah dari mana. Dan kamu akan bingung untuk menghilangkan virus tersebut, karena tidak ada sumber datangnya virus itu.

Apakah kamu mau hp kamu terkena virus yang aneh?

6. Gagal Root

Gagal root juga sering terjadi saat kamu sedang melakukan proses root pada hp xiaomi kamu. Hal tersebut bisa menyebabkan hp xiaomi kamu mengalami Bootloop atau bisa Matot (Mati Total). Jika hal tersebut terjadi, kamu pasti akan bingung bagaimana cara menormalkan kembali.

Hal tersebut bisa terjadi karena proses root yang berkaitan dengan filmware dan program inti dari hp xiaomi kamu. Sehingga, satu kesalahan yang sepele saja bisa membuat hp kamu beresiko dan sulit untuk mengatasinya.

Semoga hal tersebut tidak terjadi pada hp xiaomi kamu ya!

7. Overheat

Jika kamu masih saja nekat rooting hp xiaomi kamu, maka otomatis android tersebut akan mengalami Overheat. Karena rooting membuat android kamu di paksa untuk menjalankan sistem yang seharusnya tidak di jalankan.

Nah hal tersebutlah yang bisa membuat hp xiaomi kamu cepat panas dan baterai pun akan cepat terkuras. Bisa juga menimbulkan atau menyebabkan kerusakan pada hardware ponsel kamu.

Apakah kamu mau hal tersebut terjadi?

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini. Semoga apa yang saya berikan di artikel ini bisa bermanfaat buat banyak orang.

Bagaimana tanggapan kamu tentang bahaya dan resiko root hp xiaomi? Apakah kamu setuju dengan pernyataan saya di atas? Seharusnya setuju, karena saat kamu melakukan proses rooting, otomatis android kamu membuka ruang bebas untuk sistem lain yang ingin masuk.

Dari situlah hal-hal bahayanya bisa terjadi kapanpun.

Masih mau rooting hp xiaomi yang kamu punya?

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini. Jangan lupa share ke teman kalian ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!