5 Cara Agar Video Kamu Trending di Youtube, Gampang Banget.


Cara Agar Video Trending di Youtube - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara agar video trending di youtube. Sebenarnya cara seperti ini memang sudah tersedia banyak di Google ataupun Youtube.

Akan tetapi di artikel kali ini saya akan memberikan cara yang berbeda dan sedikit ribet. Akan tetapi di jamin videomu bakal ramai penonton dan bakalan trending.

Penasaran dengna caranya? Simak artikel ini sampai habis.

1. Buat Video Menarik

Pertama kalau video kamu mau trending di youtube adalah buatlah video yang menarik. Karena video yang menarik dan unik sangat di sukai banyak viewers di youtube. Bahkan kamu bisa lihat sendiri di youtube, kalau ada video yang trending, pasti video tersebut rata-rata menarik.

Maka mulailah dari sekarang kamu harus berpikir kreatif dan memikirkan bagaimana video kamu bisa menarik dan dapat viewers yang banyak. Usahakan kamu jangan meniru orang lain. Jadilah diri sendiri yang memunyai ciri khas.

2. Buat Judul Yang Menarik

Kedua adalah kamu harus membuat judul video yang menarik. Karena dengan membuat judul video yang menarik, video kamu bisa menempati di trending youtube. Dengan itu, maka otomatis video kamu akan banyak viewersnya.

Kamu bisa lihat di youtube, setiap orang yang upload video terus buat judulnya menarik, maka video tersebut bisa menyentuh hingga ratusan ribu views.

3. Buat Thumbnail Yang Menarik

Ketiga adalah kamu harus membuat thumbnail yang menarik juga, seperti dua point di atas. Thumbnail yang menarik sangat memancing pengguna youtube untuk menonton video kamu. Jika video kamu menghibur dan kreatif, maka views tersebut akan menyukai video kamu.

Hal penting yang harus kalian catat adalah jangan membuat thumbnail yang clickbait ya. Karena dengan cara tersebut, bukannya kamu dapat views banyak malah dapat hujatan dari para views.

4. Gunakan Hastag

Keempat adalah kamu harus menggunakan hastag di setiap video kamu yang di upload. Mengapa menggunakan hastag? Karena dengan menggunakan hastag, video kamu akan lebih mudah di temui atau di cari oleh para pengguna youtube.

Gunakanlan hastag yang sesuai dengan video kamu dan jangan melenceng ya.

5. Jadilah Orang Yang Kreatif

Kelima adalah kamu harus jadi orang yang kreatif, mengapa? Karena rata-rata viewers youtube sangat menyukai orang yang kreatif dan tak segan-segan views kamu akan langsung klik tombol subscribe kalau kamu kreatif.

Kamu harus kreatif mulai dari pembuatan videonya, bahasanya, cara berbicara, judul dan lain-lain. Bukan hanya di youtube, dalam dunia nyata pun kalau kamu kreatif maka kamu akan mendapatkan hal-hal yang menyenangkan. Sudah siap jadi orang kreatif?

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini, semoga apa yang saya share bermanfaat. Apa kamu sudah melakukan contoh di atas? Kalau sudah, hasil apa yang kamu dapatkan?

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini. Jangan lupa share ke teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya. See u guys....!