5 Kesalahan Yang Sering Di Lakukan Oleh Blogger Pemula


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang kesalahan yang sering di lakukan Blogger pemula. Saya juga seorang Blogger pemula. Saya pernah alami semua kesalahan yang di lakukan Blogger pemula.

Kesalahan yang di lakukan bisa berdampak pada usia Blog yang sedang kamu bangun. Mulai dari ke banned, berhenti nge Blog, tidak bisa menampilkan iklan, dan lain-lain. Maka dari itu pada artikel ini saya akan membahasnya.

Supaya bisa membantu dan memberi semangat kepada Blogger pemula yang sedang merintis dari awal.

Sudah penasaran? Simak artikel ini sampai habis.

1. Tidak Konsisten

Untuk menjadi seorang Blogger, kamu harus memiliki sifat Konsisten. Karena kalau kamu Konsisten menjalankan Blog kamu, maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Saat ini banyak Blogger pemula yang tidak Konsisten.

Alhasil Blog yang selama ini ia bangun pun terlantarkan dan hanya menyepam di Google. Maka dari itu jangan sampai kamu sebagai Blogger pemula melakukan hal yang tidak Konsisten. Paksalah diri kamu untuk bangkit jika ada niatan malas membuat artikel.

Dan jangan dengarkan apa kata orang lain tentang susahnya membangun sebuah Blog. Karena kalau kamu mendengarkan apa kata orang, maka kamu akan berhenti di tengah jalan. Lakukanlah dengan kemauan kamu sendiri dan percaya diri.

2. Jarang Update Artikel

Jarang update artikel merupakan kesalahan terbesar yang di lakukan oleh Blogger pemula. Karena sebuah Blog yang sedang kamu jalankan sangat membutuhkan banyak artikel. Jika Blog kamu banyak artikel yang berkualitas, maka Google pun akan menyukai Blog kamu.

Jangan sampai kamu jarang update artikel di Blog kamu ya, karena dampak negatifnya banyak dan tidak baik buat Blog kamu. Usahakan minimal satu kali posting artikel saja kalau kamu merasa malas update artikel.

Satu lagi. Kamu juga jangan mengikuti orang lain yang jarang update. Belum tentu orang tersebut hanya memiliki satu Blog saja, bisa jadi lebih. Jadilah diri sendiri.

3. Terlalu Memikirkan Adsense

Yang saya lihat dan saya sering dengar adalah seorang Blogger pemula terlalu memikirkan Adsense. Maksudnya adalah misalkan kamu baru membuat sebuah Blog. Dan Blog tersebut baru berumur di bawah 3 bulan, juga artikel kamu masih sedikit dan belum memenuhi syarat.

Tetapi kamu sudah memikirkan tentang bagaimana cara saya mendapatkan uang lewat Blog. Itu sebuah kesalahan besar yang di lakukan oleh Blogger pemula. Bersabarlah jika kamu ingin me-monetisasi Blog kamu.

Karena semua butuh waktu dan usaha yang maksimal. Buatlah artikel minimal 1 kali dalam sehari. Dan tunggulah usia Blog kamu hingga 3 bulan untuk me-monetisasi Blog kamu. Kalau kamu terlalu memikirkan ke Adsense, maka Blog kamu akan berhenti di tengah jalan.

4. Copy Paste Artikel Orang

Saat ini banyak Blogger pemula yang suka meng Copy Paste artikel milik orang lain. Kalau kamu begitu sebaiknya STOP dari sekarang atau Blog kamu akan di banned selamanya. Jadilah seseorang yang kreatif dan tidak mengikuti orang lain.

Kalau kamu bingung mau buat artikel apa, kamu bisa baca-baca buku dan mencari pengetahuan lainnya di Google. Jangan sampai kamu membuat artikel hasil Copy Paste. Pikir lebih matang lagi jika ingin melakukan hal tersebut.

Selain di banned, Blog kamu juga tidak akan bisa di Monetisasi karena sudah melanggar pedoman Google. Nahlohh masih mau Copy Paste artikel orang? :D

5. Tidak Menggunakan Kata Kunci

Menggunakan Kata Kunci pada sebuah artikel yang kamu buat sangatlah penting. Dengan Kata Kunci, maka artikel kamu bisa dengan mudah di cari pengguna Google. Mengapa demikian? Karena kata kunci tersebut sangat berpengaruh pada artikel kamu.

Maksud dari kata kunci apa Mas? Maksudnya adalah kamu harus bisa menemukan Kata Kunci pada artikel yang sedang kamu bahas. Misal kamu membahas tentang Kesehatan Mata, maka kamu harus mencari kata kunci tentang Kesehatan mata.

Kalau masih belum paham kamu bisa Searching di Google tentang Riset Keyword/Kata Kunci. Sebuah kata kunci bisa kamu letakkan di Judul Artikel, Paragraf pertama Artikel, URL artikel, Deskripsi Artikel dan Penutup artikel.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini dan semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat. Bagaimana pendapat kamu tentang kesalahan yang di lakukan Blogger pemula? Apakah kamu sering melakukan kesalahan tersebut? Yuk berdiskusi di komentar.

Terima kasih sudah mampir di artikel ini. Jangan lupa share ke teman kalian ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya. See u guys....!