Kamu Wajib Tau! Inilah 5 Manfaat Sabar Bagi Manusia (No 3 Tidak Di Sangka)


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang Manfaat Sabar bagi kehidupan setiap orang. Tentu dari kamu semua yang membaca artikel ini, pasti ada yang mempunyai sifat yang sangat sabar.

Sebenarnya memang sih dari sifat kita yang sabar itu bisa menguntungkan diri sendiri. Juga semakin membuat kita dekat dengan Allah swt. Kadang rasa sabar itu memang ada batasnya. Tetapi, usahakan kamu harus bisa menahannya.

Karena kesabaran itu tidak di miliki semua orang. Yang memiliki sifat sabar itu hanya orang-orang tertentu saja. Apakah kamu termasuk bagian orang tersebut? Memang si menjalani hidup itu tidak luput dari masalah.

Walaupun kita sudah berusaha menghindari sebuah masalah, akan tetap datang ke kehidupan kita. Karena sudah hukum alam juga. Sabar itu sangat penting dan biasanya orang yang sabar akan terhindar dari penyakit hati.

Lalu apa saja manfaat sabar bagi manusia? Yuk simak artikel ini sampai selesai.

1. Mendapatkan Pahala

Apakah kamu termasuk ke dalam golongan orang yang sabar? Jika iya berarti kamu termasuk orang yang sangat beruntung. Karena dengan kamu memiliki sifat yang sabar, kamu akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah swt.

Selain itu, kamu akan terbiasa bersabar dalam hal apapun itu. Dan kehidupan yang kamu jalani juga tidak akan tertimpa atau terlibat dalam masalah yang besar. Karena sabar juga bisa membuat kehidupan setiap orang akan tentram.

Walaupun cobaan itu sangatlah berat, kamu harus tetap bisa bersifat sabar. Yakinlah kalau Allah swt. adalah sang Maha Penolong.

2. Mempunyai Banyak Teman

Orang yang mempunyai sifat sabar akan sangat di sayangi oleh teman-teman sekitar. Maksud dari di sayangi teman adalah dalam hal kekeluargaan / pertemanan, bukan percintaan ya guys. Selain itu, kamu akan mempunyai banyak teman.

Kamu akan mudah berteman dengan siapa saja, tanpa ada yang mau menjauhi kamu. Karena mempunyai teman yang sabar itu sangatlah asik dan bisa membimbing diri sendiri juga untuk melaju ke jalan yang benar.

Jika kamu sedang tidak ada bersama teman-teman, maka otomatis teman kamu akan merasa kangen dengan kamu dan kesepian jika tidak ada kamu. Maka, sangatlah beruntung jika kamu menjadi orang yang sabar.

3. Menghindari Penyakit

Perlu di ketahui juga, bahwa manfaat dari orang yang mempunyai sifat sabar adalah bisa menghindari seseorang terkena penyakit. Memang hal ini masih sangat jarang di ketahui oleh banyak orang di luar sana.

Dari hasil studi yang di rilis oleh Journal Of American Medical Association pada tahun 2003 lalu, di temukanlah fakta bahwa orang-orang yang mempunyai sifat yang sabar akan terhindar dari segala penyakit.

Namun sebaliknya, jika kamu memiliki sifat yang emosian dan tidak sabaran, maka kamu akan mudah terkena penyakit. Karena hal tersebut memicu peningkatan tekanan darah yang tinggi di dalam tubuh kamu.

Maka dari itu, walaupun kamu ada masalah sebesar apapun itu, tetap sabar ya guys!

4. Menghindari Stres

Ternyata kalau kamu mempunyai sifat yang sabar kamu akan terhindar dari stres loh, sangat tidak di sangka bukan? Apalagi kamu juga pastinya mempunyai tugas atau ativitas padat yang dapat menambah beban pikiran dan menimbulkan stres.

Kalau kamu tetap menjalani hal tersebut dengan penuh kesabaran dan keyakinan, maka kamu tidak akan terkena stres. Karena otak kamu tidak akan tertekan dengan apa yang akan kamu jalani. Dan otak pun akan merespon dengan baik, jika kamu sabar.

Namun sebaliknya, jika kamu tidak sabar, kamu justru akan stres dengan hal yang kamu jalani. Jadi gimana? Masih kuat buat bersabar?

5. Hidup Tentram dan Damai

Beruntunglah jika kamu memiliki sifat kesabaran yang tinggi. Mengapa? Karena dengan kamu memiliki sifat kesabaran yang tinggi, kamu akan merasakan hidup yang tentram dan damai. Sebab kamu tidak terlalu membebankan pikiran.

Seorang akademisi dari Pace University, New York City, Amerika Serikat, Daniel Baugher, mengatakan bahwa jika seseorang mempunyai sifat yang tidak sabar akan membawa kegelisahan, marah dan juga membuat orang tersebut gemar memusuhi orang lain.

Sebaliknya jika kamu sabar, maka kamu akan merasakan hal yang berbeda. Kamu akan merasakan hidup tentram, damai, nyaman, banyak teman dimana-mana dan lain-lain. Nah itulah manfaatnya jika kamu sabar.

Yuk mulai bersifat sabar dari sekarang!

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini/ Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Lalu, bagaimana dengan tanggapan kamu tentang hal yang saya bagikan ini? Apakah kamu setuju dengan semua yang saya bagikan? Dan apakah kamu sudah mengalami semuanya berkat kesabaran yang kamu punya?

Orang yang sabar akan memiliki hidup yang nyaman dan bahagia. Lingkungan sekitar kamu pun juga akan memahami sifat yang kamu punya dan akan selalu menjalin silaturahmi dengan kamu. Asik bukan?

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini. Jangan lupa share ke teman kalian ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!