5 Fakta Menarik Pelajar STM Yang Jarang di Ketahui Banyak Orang

sumber foto: rinaldisuwandi.wordpress.com

masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang fakta menarik pelajar STM. Tentu dari kalian semua pasti tau betul bagaimana ciri khas pelajar STM. Rata-rata orang menilai pelajar STM itu buruk.

Padahal kenyataannya rata-rata pelajar STM itu tidaklah buruk. Ada yang bersifat lebih dewasa daripada anak SMA. Bahkan pelajar STM saat ini sudah jarang yang melakukan kegiatan tawuran. Padahal tahun 2010 sampai dengan 2016 itu angka tawuran pelajar sangat tinggi.

Bahkan rata-rata angka tawuran tersebut di dominasi oleh pelajar STM. Hal tersebutlah yang membuat nama STM menjadi buruk dan tidak baik lagi di mata masyarakat. Namun saat ini justru sebaliknya.

Namun saat ini pelajar STM sudah berubah dan mulai berebut prestasi dengan pelajar SMA. Karena mereka sudah sadar kalau tawuran itu tidak menguntungkan. Kalau nge-bacok orang masuk penjara, kalau apes ya meninggal, di situlah mereka berfikir dalam bertindak.

Pelajar STM saat ini justru mempunyai ciri khas khusus yang tidak di lakukan atau tidak ada di kalangan pelajar SMA.

Mau tau apa saja ciri khas itu? Simak artikel ini sampai habis ya!

1. Mempunyai Rasa Solidaritas Yang Tinggi

Kamu pasti tidak pernah menyangka bahwa pelajar STM itu mempunyai rasa solidaritas yang tinggi, bahkan mengalahkan rasa solidaritas pelajar SMA. Rata-rata pelajar STM di seluruh Indonesia mempunyai rasa solidaritas yang tinggi.

Dengan hal tersebut, nama pelajar STM sangatlah baik dan bisa di bilang unik. Karena di saat ada teman yang sedang kesusahan, tertimpa musibah, tidak bisa mengerjakan tugas, dan lain-lain, maka otomatis semua temannya pasti akan membantu.

Seperti contoh, ada teman yang sedang tertimpa kecelakaan, maka mereka semua akan mengumpulkan dana untuk temannya yang sedang tertimpa kecelakaan. Uangnya dari mana saja? Dari semua rekan yang rela mendonasikan sebagian uangnya untuk temannya yang sedang tertimpa musibah.

Dengan hal tersebut, pelajar STM sangat pantas untuk di bilang mempunyai rasa solidaritas yang tinggi. Bahkan bukan hanya itu saja. Ketika kamu sedang kesusahan dalam hal mengerjakan tugas, maka kamu akan di bantu dan di tunggu hingga selesai.

Sangat terbilang unik memang pelajar STM saat ini.

2. Patuh Dan Nurut Terhadap Guru

Asal kamu tau, pelajar STM itu sangat patuh dan nurut terhadap Guru yang telah mendidiknya. Yang saya perhatikan tentang pelajar STM soal patuh dan nurut terhadap guru adalah mereka selalu memberikan yang terbaik untuk gurunya.

Tidak pernah melawan saat di beritahu oleh gurunya, tidak pernah mencaci maki gurunya, berbicaranya juga santun, terkadang sering bercanda bersama gurunya, berbagi cerita bersama gurunya dan lain-lain.

Hal tersebutlah yang patut di contoh oleh pelajar SMA. Bukan hanya pelajar SMA saja si, tetapi patut di contoh oleh pelajar lainnya yang ada di seluruh Indonesia. Karena saat ini banyak sekali berita bahwa pelajar SMA ada yang melawan dan bersifat semena-mena terhadap gurunya.

Dan yang saya perhatikan di kolom komentar juga ada yang mengatakan kalau pelajar STM saja yang sudah terkenal beringas ketika di luar sekolah, tidak berani melawan dan melecehkan gurunya, justru malah menghibur gurunya.

Mantap betul memang pelajar STM sekarang, patut di contoh guys!

3. Hobi Tidur Bareng Saat Jam Kosong

Pelajar STM selain terkenal dengan sifat solidaritasnya yang tinggi, mereka juga sering melakukan hal yang unik loh. Pelajar STM sering kali melakukan kegiatan tidur bersama saat ada jam mata pelajaran yang kosong.

Hal ini terbilang sangat unik, karena ada yang tidur di atas meja, ada yang lesehan di lantai kelas, ada yang tidur di kursi dan juga ada di antara mereka yang mengganggu tidur teman-temannya. Kegiatan ini sering sekali di share di sosial media.

Memang kebanyakan pelajar STM saat ini banyak sekali yang jam tidurnya kurang, karena setiap malamnya ada aktivitas masing-masing. Dan setiap kali gurunya datang ke kelas, di saat mereka sedang tidur, otomatis mereka membangunkan badannya dan langsung duduk ke tempat masing-masing.

Kadang juga ada yang tidurnya sangat pulas, hingga ia tidak sadar kalau gurunya sudah masuk ke dalam kelas. Sangat unik bukan? Apakah kamu sering melakukan hal tersebut saat ada di dalam kelas? Gimana sensasinya tidur rame-rame saat jam kosong? :D

Tak ada obat emang pelajar STM sekarang.

4. Mengerjakan Tugas Bersama-Sama

Kebanyakan pelajar STM sekarang ini adalah terkenal sering mengerjakan tugas secara bersama-sama. Mereka terlihat sangat kompak dan solid, karena terlihat saling berbagi ilmu dan juga desak desakkan untuk membagikan jawaban.

Apalagi kalau ada temannya yang kesusahan dan tidak bisa menjawab soal yang ada, otomatis mereka akan saling membantu satu sama lain. Dari situlah hal positif dari pelajar STM yang patut di contoh oleh pelajar lain.

Karena dengan hal tersebut, pertemanan akan lebih terasa harmonis dan menjaga kekompakan kelas. Tidak ada yang pelit dengan ilmunya masing-masing dan tidak ada yang mencari muka dengan guru-guru. Intinya mereka berusaha sama rata.

Sangat menginspirasi memang.

5. Melawan Jika di Usik Sekolah Lain

Pelajar STM boleh di bilang garang / beringas saat sekolah mereka di usik atau ada temannya yang di usik oleh pelajar sekolah lain. Dengan rasa jiwa yang membara, mereka langsung berkumpul ramai-ramai dan merencanakan untuk melawan pelajar yang mengusiknya.

Jika ada yang mengusik pelajar STM, bisa di sebut juga dengan 'membangunkan macan yang lagi tidur'. Karena rata-rata pelajar STM saat ini tidak suka mengusik pelajar lain, justru mereka saling bersilaturahmi ke sekolah lain.

Akan tetapi jika mereka di usik lebih dulu, otomatis akan terjadi Tawuran Pelajar. Hal tersebut yang sangat di waspadai oleh banyak orang dan juga guru-guru mereka. Karena jiwa anak muda masih membara.

Jika kamu sekolah di STM dan kamu berani mengambil keputusan yang positif / tidak melawan saat sekolah kamu sedang di usik oleh sekolah lain, maka kamu bisa menjadi orang yang berharga di sekolah kamu dan bisa di bilang teman yang sangat di butuhkan.

Bagaimana tanggapan kamu?

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini. Semoga apa yang saya sampaikan atau bagikan bisa bermanfaat buat banyak orang. Dan jangan pernah memandang pelajar STM dengan hal yang negatif. Karena kamu tidak tau apa yang mereka lakukan di belakang.

Belum tentu pelajar STM lebih buruk dari yang kamu pikirkan.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini. Jangan lupa share ke teman kalian ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!