5 Tips Taubat di Usia Muda

sumber foto: palembang.tribunnews.com

5 Tips Taubat di Usia Muda - Assalamualaikum wr wb... di artikel kali ini saya akan membagikan tips taubat di usia muda. Saat ini banyak sekali anak muda yang mau bertaubat atas segala perbuatannya. Namun rata-rata taubatnya anak muda sekarang hanya sampai tengah jalan.

Maksud dari setengah jalan adalah mereka mengulangi perbuatan dosa yang telah di lakukan saat  sebelum taubat. Banyak godaan yang di alami anak muda sekarang yang sudah bertaubat. Karena zaman sekarang ini perbuatan dosa di anggap sepele oleh banyak orang.

Lalu bagaimana cara bertaubat di usia muda agar tahan dan kuat atas godaan di luar sana?

Kalau begitu mari simak artikel ini sampai habis.

1. Taubatan Nasuha

Pengertian Taubatan Nasuha adalah kembali kepada Allah dengan melepaskan hati dari belenggu yang membuatnya terus menerus melakukan dosa lalu melaksanakan semua hak Allah Azza Wa Jalla.

Kalau kamu sudah mengucapkan kalimat taubat hendaknya hindari perbuatan dosa. Jangan sampai kembali mengulanginya lagi. Karena dengan mengucap kalimat taubat kamu sudah meminta ampun kepada Allah dan berjanji tidak akan mengulangi semua dosa yang terlah di perbuat.

2. Selalu Ingat Allah

Langkah kedua setelah mengucap kalimat taubat adalah selalu mengingat Allah swt. Dengan cara kamu mengingat Allah, maka kamu juga akan takut untuk mengulangi atau melakukan perbuatan dosa.

Yakinlah kalau diri kamu bisa bersifat baik dan menjadi hamba Allah yang taat. Jadilah manusia yang baik dan taat beribadah. Karena Allah sangat menyayangi hambanya yang taat.

3. Membaca Al-Qur'an Setiap Waktu

Langkah ketiga adalah kamu di wajibkan membaca Al-Qur'an setiap waktu. Mengapa demikian? Karena jika kamu membaca Al-Qur'an maka hati kamu akan terasa sejuk dan pikiran kamu pun akan terasa sejuk juga.

Dalam ajaran Islam pun mengajarkan semua umat Muslim untuk di wajibkan membaca Al-Qur'an kapan pun dan di mana pun. InsyaAllah keberkahan datang kepada kita semua, aamiin yarobbal alamin.

4. Solat 5 Waktu

Langkah keempat adalah kamu harus melaksanakan kewajiban solat 5 waktu yang sudah di anjurkan oleh Allah swt. Dengan kamu melaksanakan solat 5 waktu, kamu akan merasa tenang dan merasa selalu dalam lindungan Allah swt.

Jangan sampai kamu melewatkan solat 1 waktu pun. Karena solat adalah tiang agama.

5. Bergaul Dengan Orang Soleh

Langkah kelima adalaha kamu harus bergaul dengan orang soleh agar kamu konsisten dalam menjalankan taubatmu. Mengapa demikian? Karena bergaul dengan orang yang soleh, maka kita akan mendapatkan hal-hal yang baik.

Bergaul dengan orang soleh juga berpengaruh ke perbuatan kamu. Kamu akan semakin rajin dalam hal beribadah dan melakukan semua perbuatan baik.

Penutup

Demikianlah artikel kali ini. Semoga apa yang saya share bisa bermanfaat.

Yuk berhijrah sekarang juga. Karena Allah sangat menyayangi hambanya yang taat beribadah dan selalu melakukan perbuatan baik. Semoga taubat kalian di terima oleh Allah swt, aamiin.

Terima kasih sudah mampir di artikel ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke teman kalian ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya. See u guys....!