7 Aplikasi Belajar Terbaik di Android Agar Bisa Menambah Wawasan Pengetahuanmu

aplikasi belajar terbaik di android agar bisa menambah wawasan

Masdejay.com - Halo semuanya... kali ini kami akan membagikan artikel tentang 7 Aplikasi Belajar Terbaik di Android Agar Bisa Menambah Wawasan Pengetahuanmu. Belajar merupakan aktivitas yang seringkali di lakukan oleh setiap orang. Saat ini belajar ada dua metode, belajar secara online dan langsung. Masing-masing metode belajar tersebut mempunyai kelebihan yang berbeda.

Jika kamu masih seorang pelajar, biasanya kegiatan belajar di lakukan pada saat di sekolah. Tetapi jika kamu malas untuk belajar di rumah, kamu bisa mencoba teknik belajar secara online. Saat ini banyak aplikasi yang menyediakan ruang untuk belajar online. Di Indonesia pun sudah banyak aplikasi tersebut, mulai dari Ruang Guru, Brainly dan lain-lain.

Belajar secara online sebenarnya lebih efektif dan simpel, karena kamu hanya sekedar mendengarkan, memahami dan menjawab materi yang di berikan oleh aplikasi belajar tersebut. Tetapi, dari sekian banyak aplikasi belajar yang ada di android, ada beberapa aplikasi yang berbayar dan gratis. Jika kamu mau menggunakan aplikasi belajar yang berbayar, maka siapkanlah uang untuk mendaftarkan akunmu.

Di play store pun banyak aplikasi belajar yang mampu memberikan wawasan pengetahuan yang sangat baik dan sangat di rekomendasikan. Lalu, apa saja aplikasi belajar terbaik di android? Baca artikel ini sampai selesai.

7 Aplikasi Belajar Terbaik di Android Agar Bisa Menambah Wawasan Pengetahuanmu

1. WolframAlpha

WolframAlpha adalah aplikasi belajar android terbaik yang berbasis di android dan bisa kamu download di play store. Jika kamu ingin belajar lebih serius dan ingin mendapatkan pengetahuan yang lebih berkelas, maka kamu bisa menginstal aplikasi tersebut di smartphone kamu. Aplikasi tersebut di lengkapi dengan banyak materi seperti analisis data, statistik, kimia, teknik, astronomi dan geografi.

Bukan hanya itu saja, Wolfram Group selaku developer dari aplikasi WolframAlpa juga mempunyai banyak aplikasi untuk pembelajaran yang lebih baik dan mendalam. Jika kamu ingin menggunakannya, maka siapkanlah uang untuk biaya pembelajarannya. Mengapa berbayar? Karena terpisah dari WolframAlpa.

2. Udemy

Udemy adalah salah satu aplikasi belajar yang memiliki gaya kursus yang populer. Aplikasi tersebut memfokuskan kepada pembelajaran yang berbasis keterampilan. Hal tersebut seperti memiliki kursus mengenai dunia Adobe, Microsoft dan keterampilan lainnya seperti cara berbicara yang baik di depan umum dan tutorial memasak yang benar.

Dalam aplikasi Udemy, kamu akan di sediakan banyak kursus, jika kamu ingin lebih maka kamu bisa menggunakan kursus berbayar yang opsional. Selain pembelajaran dalam bentuk membaca, Udemy juga menggabungkan pembelajaran dalam bentuk video.

3. Linkedln Learning

Linkedln Learning adalah aplikasi belajar di android yang paling terbaru dan terbaik. Karena di dalam aplikasi tersebut bukan hanya di bekali dengan pembelajaran tutorial professional saja, tetapi juga mendukung kursus via video di Lynda (situs Pembelajaran keterampilan). UI dari Linkedln Learning bisa di bilang sederhana, sehingga hal tersebut mampu menavigasi dengan mudah.

Aplikasi tersebut juga memiliki kursus untuk pembelajaran keterampilan kantoran, keterampilan kreatif dan mendukung chromecast, offline, playlist dan lain-lain.

4. Khan Academy

Khan Academy adalah aplikasi pembelajaran di android yang sangat populer. Aplikasi tersebut memberikan ilmu pembelajaran yang tradisional, sederhana dan seringkali di ajarkan di sekolah. Contoh seperti matematika, fisika, sains, ekonomi dan lain-lain. Aplikasi Khan Academy di lengkapi dengan lebih dari 10rb video pembelajaran dengan berbagai pelajaran dan kursus yang ada.

Mirip dengan Duolingo, Khan Academy juga aplikasi yang gratis dan tidak ada iklan di dalamnya. Kamu bisa leluasa belajar di aplikasi tersebut tanpa adanya gangguan iklan di dalamnya. Dan kamu akan selalu fokus ketika sedang belajar menggunakan aplikasi Khan Academy.

5. Duolingo

Duolingo adalah aplikasi belajar terbaik di android yang di rilis pada tahun 2014 dan aplikasi tersebut masih tetap berkembang sampai sekarang. Aplikasi tersebut berbeda dengan aplikasi belajar android yang lainnya. Duolingo mengajar bahasa melalui berbagai macam metode yang sudah di siapkan. Contoh yang bisa kamu ketahui adalah seperti permainan Mini Game.

Duolingo di dukung oleh satu lusin bahasa dengan developer yang mengakui bahwa 34 jam di Duolingo sama saja dengan belajar satu semester di sekolah/kampus. Hal tersebutlah yang membuat aplikasi Duolingo jadi sangat populer dan tergolong aplikasi belajar android terbaik.

6. Coursera

Coursera adalah aplikasi belajar di android yang berbasis sekolah online. Aplikasi tersebut mempunyai macam-macam pembelajaran dan kelas yang dapat kamu pilih. Dari macam-macam pelajaran atau kelas akan memberikan pembelajaran tentang materi yang berbeda-beda. Aplikasi Coursera menawarkan lebih dari 1000 kursus.

Mulai dari matematika, sains, ekonomi sampai teknologi. Nah setiap satu kelas atau ada tugas yang dapat kamu selesaikan dengan baik, maka kamu akan mendapatkan hadiah sertifikat dari Coursera. Wah mantap banget kan?

7. Amazon Kindle

Amazon Kindle adalah aplikasi belajar di android yang memiliki nuansa tradisional. Aplikasi tersebut mempunyai banyak buku materi dengan macam-macam kategori yang di sediakan, mulai dari novel sampai dengan buku panduan memasak. Jika kamu mau menggunakan aplikasi tersebut, kamu hanya perlu membeli dan menginstalnya.

Di bandingkan dengan aplikasi belajar yang lainnya, Amazon Kindle termasuk aplikasi yang paling lawas (tua) dan sederhana. Aplikasi tersebut di bentuk untuk membantu membaca tanpa harus memiliki kucu secara fisik.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 7 Aplikasi Belajar Terbaik di Android Agar Bisa Menambah Wawasan Pengetahuanmu. Semoga apa yang kami sampaikan dan bagikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Aplikasi belajar di android yang kami sebutkan di atas merupakan versi terbaiknya dan yang sering di rekomendasikan oleh banyak orang.

Karena aplikasi belajar tersebut memiliki banyak materi, pembelajaran yang sederhana dan berkualitas. Dari situlah yang membuat aplikasi belajar di atas sangat populer dan terbaik. Daripada kamu malas baca buku, lebih baik belajar secara online. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!