6 Bahaya Makan Mie Instan Mentah Bagi Ibu Hamil Yang Wajib di Ketahui


Masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang 6 Bahaya Makan Mie Instan Mentah Bagi Ibu Hamil Yang Wajib di Ketahui. Ibu hamil sangat di wajibkan untuk menjaga kesehatan diri dan janinnya. Mulai dari kesehariannya, aktivitasnya dan makanan kesehariannya. Nah itu hamil sangat di anjurkan untuk makan makanan yang sehat dan bergizi.

Supaya kandungan yang ada di dalam perutnya bisa nyaman dan sehat. Ibu hamil sangat tidak di sarankan untuk mengkonsumsi mie. Apalagi jika mie tersebut masih mentah (belum di masak). Sering kali terjadi ibu hamil mengkonsumsi mie, padahal hal tersebut sangat beresiko bagi kandungannya.. Karena di dalam kandungan mie terdapat zat kimia yang tidak baik bagi si janin.

Bahkan ada juga ibu hamil yang mengkonsumsi mie secara mentah, alias di kremes dengan mencampurkan bumbu mie tersebut. Hal itu memiliki tingkat bahaya bagi kandungannya sebesar 98%. Resiko terbesarnya bisa terjadi keguguran pada kandungan tersebut. Jika hal tersebut terjadi, maka semuanya akan terasa sia-sia.

Maka dari itu konsumsilah makanan dan minuman yang sehat bagi kandungan ibu hamil. Tidak perlu makanan dan minuman yang mahal, yang sederhana saja bisa menyehatkan bagi kandungan. Lalu, apa saja bahaya dari makan mie instan mentah bagi ibu hamil? Simak artikel ini sampai selesai.

6 Bahaya Makan Mie Instan Mentah Bagi Ibu Hamil Yang Wajib di Ketahui

1. Keguguran

Jika ibu hamil nekat mengkonsumsi mie instan yang mentah, maka siap-siap saja kandungannya akan mengalami keguguran. Hal tersebut di karenakan oleh zat yang berbahaya pada mie instan dan menyerang sistem pencernaan sang ibu hamil. Karena ibu hamil memiliki pencernaan rentan yang di sebabkan oleh janin tersebut. Sangat di sarankan untuk makan makanan yang sehat dan hindari mie instan, baik matang maupun mentah.

2. Meningkatnya Kadar Gula

Ibu hamil sangat tidak di anjurkan memakan mie instan yang mentah, karena bisa menyebabkan meningkatnya kadar gula dalam tubuhnya. Bisa saja sang ibu hamil tersebut terkena gestational diabetes yang dapat menyerang kapan saja. Karena mie instan yang masih mentah memiliki kalori yang sangat tinggi dan tidak baik bagi kesehatan tubuh, terutama janinnya. Jika masih nekat mengkonsumsinya, maka bisa saja keesokan harinya janin tersebut mengalami keguguran.

3. Tekanan Darah Tinggi

Ibu hamil yang memakan mie instan mentah, akan beresiko terkena tekanan darah yang tinggi. Hal tersebut di karenakan mie instan memiliki bumbu yang memiliki takaran yang sudah di sarankan. Apabila di konsumsi secara mentah, maka mie instan tersebut akan terasa lebih asin. Tetapi resikonya juga akan semakin tinggi. Kamu bisa terkena tekanan darah tinggi yang di sebabkan oleh bumbu mie tersebut yang terlalu banyak takarannya.

4. Pencernaan Terganggu

Gangguan pada pencernaan ibu hamil bisa terjadi jika ibu hamil nekat mengkonsmsi mie instan yang masih mentah. Karena usus pada ibu hamil mengalami pencernaan yang lambat di karenakan kandungan tersebut sudah besar. Mie instan mentah bisa saja merusak sistem pencernaannya dan usus pun tidak bekerja dengan baik sehingga bisa saja menyebabkan usus buntu. Maka dari itu konsumsilah buah-buahan dan makanan yang sehat.

5. Radang Tenggorokan

Selain menyebabkan pencernaan terganggu, ibu hamil yang mengkonsumsi mie instan mentah bisa saja terkena radang terggorokan. Hal tersebut di karenakan bumbu mie instan yang tidak sehat. Bumbu mie instan memiliki kandungan cabai minyak, cabai dan MSG yang mampu menyebabkan terjadinya radang tenggorokan, terlebih jika mie instan di konsumsi secara mentah.

6. Kesehatan Janin Terganggu

Terakhir, kesehatan janin ibu hamil akan terganggu jika mengkonsumsi mie instan yang mentah. Janin bisa saja terkena cacat permanen akibat mengkonsumsi mie instan mentah. Karena di dalam mie instan banyak kandungan yang berbahaya yang seharusnya di sarankan untuk di masak terlebih dahulu. Jika nekat mengkonsumsi mie instan yang mentah, bersiaplah jika janin tersebut akan cacat dan beresiko terjadinya keguguran.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 6 Bahaya Makan Mie Instan Mentah Bagi Ibu Hamil Yang Wajib di Ketahui. Semoga apa yang saya bagikan dan saya jelaskan bisa bermanfaat buat banyak orang. Ibu hamil sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan, makanan yang sehat dan minuman yang baik untuk kesehatan janinnya.

Saat ini sudah banyak kejadian terjadinya keguguran kandungan yang di sebabkan oleh mie instan. Ibu hamil sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi mie instan, apalagi jika mie instan tersebut belum di masak. Maka akan beresiko terjadinya cacat permanen dan kematian pada kandungannya. Konsumsilah makanan dan minuman yang di sarankan oleh dokter/bidan.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!