Kamu Harus Tau, 7 Bahaya Keseringan Makan Mie Instan Untuk Kesehatan Tubuh


Masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang Kamu Harus Tau, 7 Bahaya Keseringan Makan Mie Instan Untuk Kesehatan Tubuh. Siapa sih di sini yang tidak suka dengan mie instan? Pasti rata-rata dari kamu sangat menyukai mie instan. Terlebih jika di konsumsi pada saat cuaca sedang dingin dan hujan lebat.

Mie instan memiliki rasa yang enak, lezat dan menggoda selera. Makanan tersebut memiliki 2 jenis, yaitu ada mie rebus dan mie goreng. Untuk mie rebus paling cocok di konsumsi pada saat cuaca yang dingin atau sedang hujan, tetapi untuk mie goreng paling cocok di konsumsi pada saat sedang lapar atau santai saja.

Tetapi saat ini banyak sekali orang yang mengkonsumsi mie instan secara berlebihan, bahkan ada yang mengkonsumsinya setiap hari. Kalau kamu belajar tentang kesehatan, maka hal tersebut tidak baik, justru sangat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh manusia. Karena mie instan susah untuk di cerna (membutuhkan waktu yang lama untuk mencernanya).

Apakah kamu termasuk orang yang mengkonsumsi mie instan secara berlebihan/keseringan? Kalau iya, kamu berarti harus mengetahui dampak buruknya yang akan menyerang kesehatanmu. Lalu, apa saja dampak buruk yang akan terjadi jika mengkonsumsi mie instan secara berturut-turut? Simak artikel ini sampai selesai.

Kamu Harus Tau, 7 Bahaya Keseringan Makan Mie Instan Untuk Kesehatan Tubuh

1. Gangguan Pencernaan

Mie instan memang enak dan nikmat jika di konsumsi pada waktu tertentu, kalau kamu makan mie instan secara berlebihan atau setiap hari, maka bisa saja sistem pencernaan kamu akan terganggu. Karena mie instan bisa menghambat nutrisi yang akan masuk ke dalam tubuh. Jika kamu ingin nutrisi yang masuk tidak terhambat oleh mie instan, maka banyakilah minum air mineral, susu dan vegeta herbal. Supaya pencernaan kamu tidak terhambat oleh mie instan.

2. Menyebabkan Kanker

Siapa di sini yang tidak kenal dengan penyakit kanker? Penyakit kanker adalah penyakit yang sangat mematikan di dunia. Hal tersebut bisa terjadi pada orang yang tidak menjaga pola kesehatannya. Terutama jika kamu mengkonsumsi mie instan secara berlebihan. Karena mie instan memiliki zat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Sebenarnya kalau kamu makan mie instan sewajarnya saja, kamu tidak akan terkena kanker. Tetapi jika berlebihan, kamu justru bisa saja terkena kanker yang mematikan.

Baca juga: Manfaat Air Kelapa Bagi Tubuh

3. Terkena Obesitas

Tahukah kamu? Jika kamu sering mengkonsumsi mie instan secara berkala, maka bisa-bisa kamu terkena obesitas (kegendutan). Terlebih jika kamu makan mie instan yang di campur dengan nasi. Mie instan memiliki kalori dan karbohidrat yang sangat tinggi. Nah kalau di gabung dengan nasi, maka karbohidrat akan bertemu dengan karbohidrat. Hal tersebut akan semakin beresiko bagi kesehatan tubuh, dan kamu bisa terkena obesitas.

4. Menyebabkan Kolesterol

Mie instan ternyata bisa menyebabkan terjadinya kolesterol pada tubuh. Hal tersebut bisa terjadi karena mie instan memiliki kandungan garam dan micin yang sangat tinggi. Garam dan micin tersebut tidak baik bagi kesehatan, apalagi jika takarannya sangat tinggi, maka akan beresiko bagi tubuhmu. Nah dari resiko tersebut, kamu bisa terkena kolesterol. Makan mie instan sewajarnya saja bisa beresiko, apalagi sering mengkonsumsinya?

5. Menyebabkan Keguguran

Apakah kamu tau kalau mengkonsumsi mie instan bagi ibu yang sedang hamil bisa menyebabkan terjadinya keguguran? Hal tersebut bisa terjadi karena mie instan memiliki kandungan natrium yang bisa menyebabkan ibu hamil terkena hipotensi (darah tinggi). Akibatnya, kandungan yang ada pada ibu hamil tersebut bisa saja keguguran. Bahan kimia yang ada di dalam mie instan juga sangat beresiko bagi ibu yang sedang hamil. Alangkah baiknya untuk ibu hamil di sarankan untuk tidak mengkonsumsi mie instan.

Baca juga: 7 Ide Bisnis Terbaik 2019, Modal Kecil Bisa Sukses

6. Menyebabkan Gagal Ginjal

Makan mie instan secara berlebihan atau setiap hari bisa menyebabkan terjadinya gagal ginjal. Karena mie instan mengandung zat yang sangat berbahaya bagi ginjalmu, yaitu zat proplene glycol. Zat tersebut mampu mempengaruhi kinerja ginjal, akibatnya kamu bisa terkena gagal ginjal kapan dan di mana saja. Alangkah baiknya bagi kamu yang sering makan mie instan, mulai dari sekarang kurangilah porsinya. Lebih baik makan nasi daripada mie instan.

7. Kerusahakan Hati

Terlalu sering mengkonsumsi mie instan juga bisa menyebabkan kerusakan hati pada tubuh manusia. Hal tersebut di sebabkan oleh bahan anti beku yang terdapat pada mie instan yang di kenal dengan nama Humektan. Nah, zat tersebut sangat beresiko dan berpotensi menyebabkan kerusakan pada bagian hati. Jika kamu terlalu sering mengkonsumsi mie instan, kamu akan mendapatkan resiko terkena kerusakan hati sebesar 90%. Yuk mulai dari sekarang hidup sehat, dan kurangilah porsi makan mie instan.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Kamu Harus Tau, 7 Bahaya Keseringan Makan Mie Instan Untuk Kesehatan Tubuh. Semoga apa yang saya bagikan dan jelaskan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Jika kamu termasuk orang yang berlebihan dalam mengkonsumsi mie instan, alangkah baiknya stop dari sekarang deh. Karena dengan makan mie instan secara keseringan sangat tidak baik bagi tubuhmu dan kamu bisa beresiko terkena penyakit yang mematikan, seperti kanker. Lebih baik konsumsilah mie instan maksimal 2 minggu sekali saja, supaya mie instan bisa di cerna oleh tubuh dengan baik.

Terima kasih sudah mampir ke artikel kali ini, jangan lupa share ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!