Kamu Harus Tau, 9 Efek Samping Minum Kopi Berlebihan


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membagikan tentang Kamu Harus Tau, 9 Efek Samping Minum Kopi Berlebihan. Apakah kamu kopi lovers? Berapa kali kamu minum kopi dalam sehari?

Kopi lovers harus tau nih bahaya dari minum kopi berlebihan. Sebenarnya kalau kamu mau minum kopi itu ada takarannya. Jangan sampai kamu berlebihan dan keterusan minum kopi.

Dampaknya bisa berbahaya buat kesehatan tubuh kamu. Banyak bukti yang menjawab bahaya dari minum kopi terus menerus. Tetapi dari bukti tersebut tidak mempan jika di beri tahu kepada pecinta kopi.

Sama halnya seperti perokok, mereka sudah di peringati kalau merokok itu berbahaya untuk kesehatan tubuh, terutama paru-paru. Tetapi perokok masih saja melakukannya. Nah hal tersebut memang manusiawi bukan?

Tetapi kamu harus bisa mengkontrol nafsu kamu dalam menikmati kopi, jangan sampai berlebihan intinya. Dokter pun juga menyarankan agar jangan minum kopi setiap hari. Karena berdampak buruk buat kesehatan kamu.

Lalu apa saja dampak buruk/efek samping dari keseringan minum kopi? Simak artikel ini sampai selesai.

Kamu Harus Tau, 9 Efek Samping Minum Kopi Berlebihan

1. Bisa Merusak Gigi

Tahukah kamu? Jika kamu mengkonsumsi kopi secara berlebihan dan tidak sesuai dengan takaran, maka gigi kamu akan cepat rusak. Hal tersebut di sebabkan oleh kadar gula yang terdapat di dalam kopi tersebut.

Banyak orang yang bilang kalau mengkonsumsi kopi hitam itu lebih baik, karena tidak ada gulanya (pait). Tetapi menurut dokter itu sama saja, kopi tetap bisa merusak gigi kamu yang masih sehat/baik-baik saja.

2. Menyebabkan Inkontinensia

Ternyata kopi bisa menyebabkan Inkontinensia loh guys. Mengapa bisa begitu? Karena kopi memiliki kafein yang tinggi. Dengan kafein yang tinggi tersebut, maka kamu akan susah buang air kecil.

Apalagi jika di kaitkan dengan perempuan, dampaknya akan sangat berbahaya jika masih saja minum kopi secara berlebihan. Apakah kamu mau mengalami Inkontinensia?

3. Menyebabkan Insomnia

Hal ini sudah di ketahui oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang suka begadang karena ada aktivitas yang harus di jalankan. Tetapi, Insomnia sangat buruk bagi kesehatan tubuhmu guys.

Kandungan kafein yang tinggi di dalam kopi itulah yang menyebabkan terjadinya Insomnia. Seperti lagu bang haji Roma Irama, begadang jangan begadang, kalau tiada artinya.

Karena begadang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit, bahkan mengancam nyawa seseorang. Nah apakah kamu mau nyawamu terancam cuma karna hal sepele?

4. Pencernaan Terganggu

Minum kopi secara berlebihan bisa mengganggu pencernaan kamu. Hal tersebut di sebabkan oleh kafein yang ada pada kopi tersebut. Apalagi jika kamu mengkonsumsi kopi saat perut sedang kosong.

Oiya, supaya pencernaanmu tidak terganggu, konsumsilah kopi di saat kamu sudah makan/perut sudah terisi, supaya tidak terjadi terganggunya pencernaan.

Tetapi, batasilah konsumsi kopi, jangan berlebihan ya.

5. Sakit Kepala

Ternyata kopi bisa juga menyebabkan sakit kepala. Kok bisa? Karena sakit kepala tersebut di sebabkan oleh kafein yang ada pada kopi. Kan.. kafein lagi kafein lagi.

Hal tersebut sering terjadi pada orang yang terlalu berlebihan mengkonsumsi kopi. Kafein tersebut bisa menjalar ke tubuh dan menyebabkan sakit kepala. Kalau kamu sudah merasakan sakit kepala, alangkah baiknya stop untuk ngopi.

Takutnya terjadi hal yang tidak di inginkan pada kamu.

6. Terganggunya Kesuburan

Ini yang harus di waspadai ya. Kopi bisa menyebabkan masalah kesuburan tubuh, terutama pada perempuan. Hal tersebut di sebabkan oleh kafein pada kopi.

Segeralah mengurangi jumlah konsumsi kopi jika tidak ingin bermasalah pada kesuburanmu. Hal ini bukan hanya kepada perempuan saja, lelaki pun juga sama.

Apakah kamu mau kesuburan tubuh kamu bermasalah? Bisa-bisa kamu tidak mempunyai anak karena sering ngopi.

7. Resiko Keguguran

Resiko keguguran bisa saja terjadi kepada perempuan yang sedang mengandung. Sangat tidak di anjurkan bagi perempuan yang sedang mengandung untuk mengkonsumsi kopi, apalagi jika berlebihan.

Kalau masih saja ngeyel, maka hal yang tidak di inginkan bisa saja terjadi, yaitu keguguran pada kandungan. Keguguran tersebut di sebabkan oleh kafein yang terdapat di dalam kopi.

Dari sini, apakah kamu (perempuan) mau kehilangan anak?

8. Beresiko Terkena Diabetes

Kadar gula yang ada di dalam kopi bisa menyebabkan terkena diabetes. Kopi sangat tidak di anjurkan untuk di tambahkan gula, karena kopi tersebut memiliki kadar gula loh guys.

Selain dari gula, penyebab diabetes lainnya bisa di sebabkan oleh kafein yang ada. Kafein tersebut sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Apalagi jika kamu terkena penyakit diabetes hanya karena minum kopi, bukan yang lain.

Sangat tidak lucu kan?

9. Gangguan Jantung

Mengkonsumsi kopi secara berlebihan bisa menyebabkan terjadinya gangguan pada jantung kamu. Hal tersebut di sebabkan oleh kafein pada kopi. Sangat berbahaya kan?

Maka dari itu, kalau kamu sering mengkonsumsi kopi, alangkah baiknya mulai kurangi minum kopi. Setidaknya 2 hari sekali atau bisa kurangi lagi. Setiap hari saja tidak boleh, apalagi sering?

Apakah kamu mau terkena gangguan jantung dan hidupmu jadi terancam terus?

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Kamu Harus Tau, 9 Efek Samping Minum Kopi Berlebihan. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Bagi kamu kopi lovers, alangkah baiknya konsumsi kopi secukupnya saja, jangan berlebihan. Efek yang di sebabkan dari hal tersebut bisa berpengaruh kepada kesehatanmu. Banyak fakta yang sudah berbicara. Mulai dari sekarang sebelum terlambat, kurangilah.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!