Kamu Harus Tau, 5 Bahaya Minum Teh Setiap Hari Bagi Kesehatan


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membagikan tentang Kamu Harus Tau, 5 Bahaya Minum Teh Setiap Hari Bagi Kesehatan. Minum teh memang sudah menjadi kebiasaan warga Indonesia.

Minum teh sudah menjadi aktivitas manusia di pagi dan sore hari. Gaya hidup manusia yang menjadikan teh sebagai teman di kala sedang santai di rumah/tempat nongkrong. Tetapi apakah kamu tau kalau minum teh setiap hari berdampak buruk bagi kesehatan?

Pasti banyak yang belum tau. Teh memang memiliki aroma yang harum, menyegarkan dan membangkitkan semangat/konsentrasi manusia. Apalagi jika minum teh di campur dengan susu/gula, maka akan lebih terasa nikmat.

Tetapi kalau kamu berlebihan dalam mengkonsumsinya, maka dampak buruk akan terjadi pada tubuhmu. Mengapa bisa berdampak buruk bagi kesehatan? Karena kamu mengkonsumsi teh secara berlebihan/keseringan, sehingga akan ada efek sampingnya.

Satu cangkir teh mengandung senyawa polifenol yang terdiri dari zat katekin dan zat galloutchinc yang bisa bertindak sebagai antioksidan aktif dan mengandung zat anti kanker. Tetapi kamu tidak boleh terlalu sering minum teh ya.

Apa saja bahaya dari keseringan minum teh? Simak artikel ini sampai selesai.

Kamu Harus Tau, 5 Bahaya Minum Teh Setiap Hari Bagi Kesehatan

1. Batu Ginjal

Pertama, jika kamu keseringan minum teh setiap hari, maka kamu bisa terkena penyakit batu ginjal. Hal tersebut di sebabkan oleh senyawa oxalate yang ada pada teh tersebut, lalu menumpuk dan mengendap di dalam ginjal.

Jika di biarkan saja, maka bisa-bisa akan ada pembentukan batu ginjal. Kalau sudah begitu, maka kamu akan merasa kesakitan di area ginjal kamu. Dan kamu akan terkena penyakit batu ginjal karena hal sepele.

2. Gangguan Janin

Kedua, jika kamu keseringan minum teh setiap hari, maka kamu akan mengalami gangguan pada janin. Hal ini khusus untuk para perempuan yang lebih senang menikmati teh setiap hari. Entah apa penyebabnya, tetapi sudah banyak fakta yang membuktikan.

Maka dari itu sebaiknya stop untuk mengkonsumsi teh secara berlebihan bagi kaum perempuan, karena bisa saja berdampak pada janin kamu. Bisa-bisa bayi tersebut lahir dalam keadaan prematur dan cacat seumur hidup.

3. Pendarahan

Ketiga, jika kamu keseringan minum teh setiap hari, maka kamu akan mengalami pendarahan pada tubuh kamu. Karena hal tersebut di sebabkan oleh senyawa yang ada di dalam teh mampu merusak jaringan kulit/urat manusia.

Maka dari itu sebaiknya kurangilah dalam mengkonsumsi teh setiap hari, setidaknya 1 hari cukup sekali saja. Untuk menghindari adanya pendarahan pada tubuh kamu. Apakah kamu mau terkena pendarahan hanya karna terlalu sering minum teh?

4. Serangan Jantung

Keempat, jika kamu mengkonsumsi teh secara berlebihan, maka bisa jadi kamu akan terkena serangan jantung. Karena hal tersebut di sebabkan oleh adanya penyumbatan pembuluh arteri jantung dan menyebabkan denyut jantung jadi tidak beraturan.

Kalau hal itu sampai terjadi pada tubuh kamu, maka kamu siap-siap saja terkena penyakit jantung. Apalagi jika hal tersebut di alami oleh anak muda, karena keseringan minum teh. Apa kamu mau masih muda sudah terkena serangan jantung?

5. Menghambat Sirkulasi Darah

Kelima, jika kamu keseringan dalam mengkonsumsi teh setiap hari, maka bisa jadi sirkulasi darah pada tubuh kamu akan terhambat. Hal tersebut di sebabkan oleh zat cafein dan polifenol pada teh yang membentuk kristal lalu menumpuk dan menyumbat aliran darah.

Sehingga pasokan darah yang berisikan oksigen akan sulit untuk menyebar ke seluruh peredaran darah pada tubuh. Hal tersebut sangatlah berbahaya, karena aliran darah sangat penting bagi tubuh manusia.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Kamu Harus Tau, 5 Bahaya Minum Teh Setiap Hari Bagi Kesehatan. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Sebenarnya jika kamu mengonsumsi teh secara wajar, maka hal itu akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh, tetapi jika kamu mengkonsumsi teh secara berlebihan, hal buruk pun akan terjadi pada kesehatan tubuh kamu.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!