9 Bahaya Radiasi HP Untuk Kesehatan, Wajib di Ketahui


Masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang 9 Bahaya Radiasi HP Untuk Kesehatan, Wajib di Ketahui. Apakah kamu merupakan salah satu pengguna smartphone aktif? Saat ini smartphone sudah menjadi salah satu hal yang harus/wajib di miliki, terutama kaum milenial. Smartphone memiliki fungsi yang berbeda-beda, tergantung dari penggunanya.

Ada yang di gunakan sebagai alat bermain game, untuk kepentingan sehari-hari dan alat untuk bisnis online. Tetapi, apakah kamu sudah tau kalau smartphone memiliki bahayanya? Terutama pada radiasinya. Jika kamu sering menggunakan smartphone saat di mana saja, apakah kamu pernah merasakan suatu hal yang tiba-tiba menyerang tubuh kamu? Bukan hal yang horror ya.

Jika kamu merasakannya, itu berarti tanda kamu terkena radiasi smartphone tersebut. Maka dari itu kamu wajib sekali mengetahui bahaya dari radiasi tersebut. Lalu, apa saja bahaya dari radiasi smartphone? Baca artikel ini sampai selesai.

9 Bahaya Radiasi HP Untuk Kesehatan, Wajib di Ketahui

1. Menyebabkan Sakit Kepala

Tahukah kamu, jika kamu terkena radiasi smartphone, maka bisa saja kamu tiba-tiba merasakan sakit kepala. Hal tersebut di sebabkan karena smartphone yang kamu gunakan letaknya terlalu dekat dari kepalamu. Sinyal negatif RF akan terkumpul dan menuju otak, maka hal tersebut bisa juga menyebabkan terjadinya muntah.

2. Mudah Lelah

Jika kamu terkena radiasi dari smartphone, maka kamu akan merasakan tubuhmu mudah lelah dan tidak bisa tidur. Karena kamu menggunakan smartphone terlalu lama sehingga saraf sekitar kepala dan wajah menjadi tegang, karena aliran darah tersendat. Maka dari itu, gunakanlah smartphone seperlunya saja, jangan sampai larut berjam-jam.

3. Merusak Otak

Radiasi dari smartphone mampu menyebabkan terjadinya kerusakan pada otak manusia. Hal tersebut di sebabkan oleh gelombang eletromagnetik pada smartphone yang mengandung radiasi kuat. Setelah itu, radiasi tersebut akan menembus ruang hampa dan menuju ke jaringan otak.

4. Merusak Ginjal

Radiasi smartphone bisa menyebabkan kerusakan pada organ ginjal manusia. Berhati-hatilah jika menggunakan smartphone di kantong saku kamu, apalagi jika celana yang kamu gunakan terlalu ketat. Hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal. Karena paparan radiasi masuk ke pembuluh darah ginjal, sehingga fungsi untuk menyaring cairan tubuh pun tersendat.

5. Membahayakan Janin

Bahaya ini di tujukan untuk ibu hamil. Radiasi dari smartphone bisa membahayakan janin pada ibu hamil. Karena radiasi menembus jaringan janin, kemudian mempengaruhi kesehatan organ tubuh janin yang sedang dalam masa proses pembentukan. Maka dari itu, hindari penggunaan smartphone dari perut kandungan.

6. Menurunkan Kesuburan

Bahaya ini di tujukan untuk kaum pria. Radiasi dari smartphone yang kamu miliki bisa menyebabkan menurunnya kesuburan pria. Karena radiasi smartphone mengganggu kelancaran peredaran darah di bagian alat vital dan bisa menurunkan kualitas sperma. Maka dari itu, jangan sering menaruh smartphone di kantong saku celana.

7. Depresi

Radiasi smartphone bisa membuat seseorang jadi depresi. Hal tersebut di sebabkan karena radiasi masuk ke otak dan akan mengendalikan pola pikir kamu. Dari masalah tersebut, maka kamu bisa-bisa kecanduan menggunakan smartphone. Dari kecanduan tersebut kamu bisa terkena depresi berat. Gunakanlah smartphone sewajarnya saja.

8. Kanker Payudara

Radiasi dari smartphone bisa menyebabkan seorang wanita terkena kanker payudara. Karenaa radiasi berhasil menembus jaringan kelenjar susu dan  menyebabkan tumbuhnya sel kanker di dalam payudara. Hindarilah menaruh smartphone di dalam saku dada. Jika hal tersebut terjadi, seorang wanita bisa terkena kanker payudara.

9. Menyebabkan Katarak

Katarak adalah salah satu masalah kebutaan pada mata. Katarak bisa di sebabkan oleh radiasi dari smartphone. Hal tersebut karena radiasi smartphone bisa memadatkan kabut secara perlahan dan bisa menghalangi kornea mata, lalu akan membentuk katarak. Jika kamu menggunakan smartphone setiap hari, jangan sampai smartphone tersebut terlalu dekat dengan mata.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 9 Bahaya Radiasi HP Untuk Kesehatan, Wajib di Ketahui. Semoga apa yang saya bagikan dan jelaskan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Radiasi yang ada pada smartphone jangan di anggap remeh, karena berdampak buruk bagi tubuh sehat kamu. Pelajarilah tentang bahaya dari radiasi smartphone.

Sebaiknya kamu mulai saat ini gunakanlah smartphone seperlunya saja, jangan sampai larut hingga berjam-jam. Karena hal tersebut akan memancarkan radiasi smartphone yang sangat kuat dan bisa menyebabkan terjadinya kebutaan. Apalagi jika kamu seorang gamers, alangkah baiknya bermain game android maksimal sehari 2 jam saja, supaya kesehatan mata kamu terjaga.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!