7 Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan, Bisa Meraup Omset Hingga Ratusan Juta Per-Bulan

bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan

Masdejay.com - Halo semua... kali ini kami akan membahas artikel tentang 7 Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan, Bisa Meraup Omset Hingga Ratusan Juta Per-Bulan. Jika kamu seorang ibu rumah tangga, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan penghasilan. Ibu rumah tangga pun juga bisa mendapatkan penghasilan dari usaha sampingan yang sederhana.

Tetapi di balik kesederhanaan usaha sampingan tersebut, jika kamu kerja keras dan tekun dalam menjalaninya, maka kamu bisa mendapatkan omset hingga ratusan juta per-bulannya. Ibu rumah tangga memang di kenal hanya bekerja di dalam rumah saja. Jika kamu mengingat masa muda, kamu akan rindu di saat mempunyai pekerjaan waktu sebelum menikah.

Ibu rumah tangga memang tidak berpenghasilan, baik itu setiap hari maupun tiap bulan. Tetapi kamu bisa mendapatkan kasih sayang dari keluarga. Jika kamu mempunyai tekad dan niatan yang bagus, maka kamu bisa saja mendapatkan penghasilan setiap harinya dari usaha sampingan yang di bangun. Usaha sampingannya tidak perlu yang mewah, sederhana saja sudah cukup dan berpeluang mendapatkan omset yang besar.

Untuk memiliki usaha sampingan ibu rumah tangga, kamu harus mencari ide usaha apa yang kira-kira ingin kamu bangun dan jalankan dengan setulus hati. Perhatikanlah usaha tersebut apakah merepotkan atau tidak. Supaya pekerjaan rumah bisa tetap di kerjakan dengan tepat waktu. Lalu, apa saja bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan? Baca artikel ini sampai selesai.

7 Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan, Bisa Meraup Omset Hingga Ratusan Juta Per-Bulan

1. Reseller Barang Fashion

Ide bisnis yang pertama adalah menjadi reseller barang fashion, contohnya adalah reseller baju, aksesoris dan sepatu. usaha tersebut bisa di bilang sederhana dan tidak merepotkan. Modal yang kamu keluarkan juga tidak terlalu besar. Untuk memulai usaha reseller tersebut kamu cukup membutuhkan smartphone/laptop dan internet.

Mulailah untuk memasarkannya di internet dan mencari pelanggan sebanyak mungkin. Baik itu berjualan di akun sosial media pribadi maupun blog. Jika kamu kerja keras dan ulet dalam menjalankan usaha reseller tersebut, maka dalam beberapa waktu ke depan kamu akan mendapatkan omset dalam jumlah yang sangat besar.

2. Jual Pulsa dan Token Listrik

Ide bisnis yang satu ini seringkali kamu lihat di lingkungan sekitar kan? Mengapa demikian? Karena usaha tersebut sangat mudah untuk di lakukan oleh semua orang dan hal yang harus di lakukan adalah menjual pulsa dan token listrik. Omset yang di dapatkan dari menjual pulsa dan token listrik mampu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Tetapi jika kamu ulet dan berkomitmen, omset yang kamu dapatkan semakin hari akan makin meningkat. Peluang kelarisannya pun cukup besar, karena saat ini hampir semua orang sudah menggunakan smartphone. Dan smartphone tersebut tentu membutuhkan pulsa. Listrik pun juga sama, jika token listrik rumah sudah habis, maka listrik rumah tersebut akan mati.

3. Frozen Food

Ide bisnis selanjutnya adalah frozen food. Usaha tersebut termasuk dalam jenis usaha makanan. Ibu rumah tangga yang hobi memasak dan masakan tersebut memiliki cita rasa yang baik, maka kamu bisa memanfaatkan hobi dan keahlian tersebut untuk membuka usaha frozen food. Frozen food berbeda dengan katering, usaha frozen food tidak akan memakan waktu yang banyak.

Mengapa demikian? Karena usaha frozen food tidak akan memaksa kamu untuk masak setiap hari. Kamu bisa memanfaatkan hari libur untuk membuat frozen food seperti bakso, nugget, sosis, dimsum, siomay dan lain-lain. Pastikanlah kamu memiliki freezer yang cukup untuk meletakkan makanan-makanan tersebut ya.

4. Menjual Cemilan Kemasan

Ide bisnis berikutnya adalah dengan membuka usaha cemilan kemasan. Cemilan kemasan memiliki jenis yang sangat banyak. Menjual cemilan kemasan merupakan ide bisnis yang sangat baik. Karena saat ini semua orang membutuhkan yang namanya asupan. Jika cemilan kemasan yang kamu buat berkualitas, maka kamu akan memiliki pelanggan yang banyak dan setia.

Tidak berbeda jauh dengan usaha frozen food, kamu tidak perlu membuat cemilan kemasan setiap hari. Jika kamu berniat membuka usaha cemilan kemasan maka kamu membutuhkan modal yang lumayan. Karena kamu harus membeli mesin pengemas makanan, supaya cemilan tersebut bisa terjaga dengan baik dan tidak mudah basi.

5. Menjual Kopi Racikan

Ide bisnis berikutnya adalah dengan menjual kopi racikan. Ide yang satu ini terbilang memiliki kesempatan mendapatkan omset yang besar hanya dalam beberapa waktu saja. Karena masyarakat Indonesia sangat menyukai kopi, baik itu kopi manis maupun kopi pahit. Maka dari itu kamu harus bisa memanfaatkan keadaan.

Menjual kopi racikan sangat cocok di lakukan oleh ibu rumah tangga, karena pekerjaannya pun tidak terlalu merepotkan. Kamu bisa menjual kopi racikan tersebut dalam bentuk sachet atau literan. Untuk membuka usaha tersebut, pelajarilah cara meracik kopi dengan benar, agar kopi tersebut memiliki rasa yang berkualitas dan di sukai oleh pelanggan.

6. Menjual Kue

Ide bisnis yang berikutnya adalah dengan menjual kue, baik itu kue basah maupun kue kering. Apalagi jika kamu mempunyai keahlian dalam bidang tersebut, maka manfaatkanlah kahlianmu untuk mendapatkan penghasilan. Untuk membangun usaha menjual kue basah dan kering, kamu tidak harus mengeluarkan modal yang besar.

Sebelum memproduksi kue tersebut, buatlah menu dalam bentuk paket agar orang bisa memesan lebih dari satu jenis. Jika sudah produksilah kue tersebut dan kamu bisa memasarkannya lewat orang sekitar ataupun di sosial media. Buatlah brosur atau stiker yang unik dan menarik, agar hal tersebut mampu menarik perhatian banyak orang.

7. Kerajinan Tangan

Ide bisnis yang berikutnya adalah kerajinan tangan. Kalau kamu memiliki hobi dan kebiasaan dalam kreasi kerajinan tangan, maka kamu bisa memanfaatkan hobi dan kebiasaan tersebut untuk mendapatkan penghasilan. Kamu bisa membuat berbagai macam kerajinan tangan yang memiliki nilai jual tinggi.

Semakin bagus kerajinan yang kamu buat, maka harganya pun akan semakin tinggi. Buatlah kerajinan tangan yang unik dan menarik agar kerajinanmu di minati oleh banyak orang. Jika kamu konsisten dalam hal tersebut, maka kamu bisa menjadi ibu rumah tangga yang sukses berkat kerajinan tangan. Sudah banyak contoh seperti itu, maka dari itu semangat terus ya!

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 7 Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan, Bisa Meraup Omset Hingga Ratusan Juta Per-Bulan. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Di luar sana sudah banyak ibu rumah tangga yang sukses berkat bisnis sampingannya. Tentu hal tersebut sangat menginspirasi dan memotivasi ibu rumah tangga lainnya.

Maka dari itu tetaplah semangat dalam menjalani hidup dan selalu mensyukuri apa yang telah di dapat. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!