10 Tips LDR Langgeng Sampai Menikah Menurut Masdejay


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang 10 Tips LDR Langgeng Sampai Menikah Menurut Masdejay. Apakah ada dari kamu semua yang sedang menjalani hubungan LDR?

Hubungan LDR (Long Distance Relationship) adalah suatu hubungan yang berbeda tempat antara pria dengan wanita atau biasa di sebut jarak jauh. Biasanya orang yang menjalani LDR memiliki jarak yang berbeda kota atau negara.

Nah untuk menjalani hubungan LDR tidaklah mudah, karena kamu sedang berhubungan jarak jauh. Dan kamu tidak tau apa saja yang dia lakukan ketika sedang jauh dengan kamu. Tetapi kamu tidak boleh memikirkan hal seperti itu secara berlebihan.

Banyak juga orang yang berhasil dalam menjalani LDR sampai menikah, dan ada juga yang gagal menjalani LDR karena masalah sepele/besar. Kemungkinan yang gagal menjalani LDR belum begitu memahami tips menjalani hubungan LDR.

Apa saja tips tersebut? Simak artikel ini sampai selesai.

10 Tips LDR Langgeng Sampai Menikah Menurut Masdejay

1. Sabar

Jika kamu sedang menjalani hubungan jarak jauh (LDR) dengan pasanganmu, usahakan hubungan tersebut di jalankan dengan penuh kesabaran. Karena jika kamu dan pasanganmu sabar, maka bisa saja waktu akan mempertemukan kamu dengannya.

Jika kamu sedang berantem/saling cuek dengan pasanganmu, tetap bersabarlah. Jangan sampai kamu menuruti hawa nafsumu untuk berpisah dengan pasangan kamu, kalau begitu nanti semuanya akan terasa sia-sia.

2. Jujur

Jujur adalah kunci utama kesuksesan menjalani hubungan LDR. Dengan jujur, maka hubungan kamu tidak akan ada masalah sedikitpun, karena kamu dan pasanganmu tau kalau hubungannya baik-baik saja dan tidak ada kebohongan.

Usahakan jangan sampai ada kebohongan di hubunganmu, entah itu kebohongan kecil maupun besar. Ajaklah pasanganmu untuk selalu terbuka dan jujur dengan semua hal.

3. Sering Memberi Kabar

Hubungan LDR memang wajib untuk saling memberikan kabar. Dengan memberikan kabar, kamu dan pasangan kamu akan saling merasa sayang dan merasa di perdulikan. Ketika kamu sedang menjalani aktivitas yang padat, luangkanlah sedikit waktu untuk memberi kabar ke pasanganmu.

Walaupun hanya beberapa patah kata saja, hal itu sangat berarti bagi hubungan LDR kamu, supaya pasangan kamu merasa kalau kamu perhatian dan perduli.

4. Ajak Telfonan

Jika kamu menjalani hubungan LDR, ajaklah pasangan kamu untuk telfonan. Dengan melakukan hal tersebut, hubungan kamu bisa saja awet sampai menikah. Karena dengan telfonan, bisa mengobati rasa rindu kamu dan pasanganmu.

Luangkanlah waktu untuk telfonan setidaknya minimal 2 hari sekali.

5. Ajak Video Call

Hal ini yang menurut saya ampuh untuk mengobati rindu, yaitu dengan mengajak pasangan kamu video call. Karena jika kamu melakukan video call dengan pasangan kamu, maka rasa rindu yang ada bisa saja terobati.

Video call membuat hubunganmu langgeng juga, karena kamu akan merasa dekat dengannya, walaupun hanya melihat wajahnya dan mendengarkan suaranya saja.

6. Sering Mengucap Kata 'I Love You'

Bagi kamu yang sedang LDR dengan pasanganmu, ucapkanlah kata I Love You ke dia. Supaya pasanganmu merasa kalau kamu benar-benar sayang kepadanya. Dengan begitu, hubungan kamu di jamin bisa awet/langgeng sampai menikah.

Ucapkanlah kata tersebut maksimal sehari 2 kali saja, jangan berlebihan.

7. Beritahu Jika Kamu Tidak Akan Pergi

Beritahulah kepada pasanganmu kalau kamu tidak akan pergi meninggalkannya. Ucapkanlah kata tersebut di setiap malam kepada pasangan kamu. Kalau kamu mengucapkan kata tersebut, maka hati pasanganmu akan merasa tenang dan tidak ketakutan.

Tetapi kamu juga tidak boleh mengingkari perkataan tersebut, jika kamu sudah bilang tidak akan pergi, maka kamu jangan sampai meninggalkannya.

8. Selalu Berfikir Positif

Jika kamu menjalani LDR dengan pasangan kamu, usahakan kamu untuk selalu berfikir positif. Jangan sampai kamu selalu berprasangka buruk ke pasanganmu yang sedang jauh dengan kamu. Jika begitu, maka bisa saja hubungan kamu berhenti di tengah jalan.

Jangan sampai kamu menuduh pasanganmu yang aneh-aneh, selalu berfikir positiflah terhadap pasanganmu.

9. Jangan Selingkuh

Hal ini yang sering sekali menjadi sebuah pembicaraan orang yang sedang menjalani hubungan LDR. Ketika kamu sedang jauh dengan pasangan kamu, jangan sampai kamu selingkuh dengan orang lain, karena hal tersebut sangat menyakitkan.

Jika kamu berani untuk selingkuh, maka sama saja kamu menyakiti hatinya dan kamu siap-siap akan kena karma.

10. Bertemu

Terakhir adalah ajaklah pasangan kamu untuk meluangkan waktu dengan bertemu. Point ini sangat penting bagi setiap hubungan, terutama yang sedang LDR. Karena dengan bertemu, rasa rindu akan terobati dengan ampuh.

Kamu bisa memegang tangannya, bertatapan secara langsung, makan bareng, jalan bareng dan lain-lain. Nah di situ juga kamu dan pasanganmu akan merasa senang campur sedih, karena bisa bertemu dengan orang yang di sayang.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 10 Tips LDR Langgeng Sampai Menikah Menurut Masdejay. Semoga apa yang saya bagikan dan saya jelaskan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Hubungan LDR sebenanrnya mudah untuk di jalani. Tetapi, kamu harus bisa melawan rasa keegoisanmu dan hawa nafsu kamu supaya kamu tidak tergoda oleh orang lain. Dan biasakanlah untuk selalu terbuka dan jujur apa adanya. Karena hal itulah kunci dari keberhasilan LDR.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!