10 Cara Menghilangkan Daki Ketiak Yang Menumpuk dan Menimbulkan Bau Menyengat

cara membersihkan daki ketiak

Masdejay.com - Halo semua... kali ini kami akan membahas artikel tentang 10 Cara Menghilangkan Daki Ketiak Yang Menumpuk dan Menimbulkan Bau Menyengat. Daki pada ketiak merupakan salah satu faktor yang membuat seseorang tidak percaya diri. Apalagi jika ia sering menggunakan baju yang berlengan pendek, tentu ketiak akan terlihat dengan jelas.

Jika kamu memiliki ketiak yang bersih, maka kamu akan percaya diri jika menggunakan baju berlengan pendek. Tetapi untuk memiliki ketiak yang bersih itu tidak mudah. Tentu hal tersebut membutuhkan perawatan yang rutin. Faktor utama penyebab ketiak hitam biasanya karena keringat yang berlebihan dan seseorang malas untuk mandi.

Saat ini banyak orang yang malas mandi, padahal mandi merupakan kegiatan yang mampu membersihkan tubuh dari kuman. Okey kita bahas lagi tentang ketiak. Ketiak yang hitam dan berdaki akan menimbulkan bau yang menyengat, tentu hal tersebut akan membuat orang lain malas jika berdekatan dengan kita, karena badan kita bau.

Ketiak yang hitam bisa juga di sebabkan oleh pemakaian deodorant yang berlebihan. Biasanya jika seseorang memakai deodorant sehari lebih dari 1x, maka seiring berjalannya waktu ketiak akan menghitam dan berdaki. Apakah kamu mau jika memiliki ketiak yang hitam dan berdaki? Tentu tidak kan?

Lalu, bagaimana cara menghilangkan daki pada ketiak? Baca artikel ini sampai selesai.

10 Cara Menghilangkan Daki Ketiak Yang Menumpuk dan Menimbulkan Bau Menyengat

1. Batu Apung

Batu apung mampu membersihkan dari pada ketiak. Lalu cara penggunaannya bagaimana? Caranya adalah basahilah batu tersebut lalu gosoklah pada ketiak kamu yang berdaki dan hitam. Cara tersebut sering kali di lakukan oleh orang dulu sebagai cara alami untuk membersihkan daki pada tubuh. Jika kamu rutin membersihkan ketiak yang berdaki dengan batu apung, maka dalam beberapa waktu ketiak kamu akan terlihat bersih.

2. Susu

Susu mampu membersihkan ketiak yang berdaki dan memiliki bau menyengat. Susu sudah menjadi cara yang sering di lakukan bagi banyak orang untuk membersihkan kulit. Lalu cara penggunaannya bagaimana? Caranya adalah campurkanlah susu dengan yogurt dan aduk rata. Kemudian oleskanlah susu tersebut ke bagian ketiak yang berdaki dan hitam. Tunggu sampai 30 menit atau 1 jam. Lakukanlah secara rutin supaya kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Kunyit

Kunyit mampu membersihkan ketiak yang berdaki dan memiliki bau menyengat. Menggunakan kunyit untuk kesehatan ketiak sering kali di gunakan oleh orang dulu. Karena hal tersebut merupakan cara yang alami dan aman. Lalu cara penggunaannya bagaimana? Caranya adalah serutlah kunyit yang sudah tersedia lalu campurkan dengan madu, body lotion, minyak atau sejenisnya. Kemudian aduk rata dan oleskanlah ke bagian ketiak yang berdaki dan bau. Lakukanlah secara rutin agar ketiak kamu bersih/berkilau dalam beberapa hari.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mampu membersihkan ketiak yang berdaki dan bau menyengat. Kamu bisa menggunakan dua jenis minyak kelapa, apa saja? Minyak kelapa yang biasa di gunakan untuk masak dan minyak kelapa murni (VCO).  Lalu, cara pemakaiannya bagaimana? Caranya adalah kamu hanya perlu memijat bagian ketiak kamu yang berdaki/hitam dan diamkan selama 10 menit lebih. Jika sudah basuhlah dengan air atau mandi. Lakukanlah cara tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Kentang

Kentang juga mampu membersihkan ketiak yang berdaki dan bau menyengat. Cara ini sering kali di gunakan oleh orang dulu sebagai cara yang alami untuk membersihkan kulit dari daki. Lalu, cara pemakaiannya bagaimana? Caranya adalah siapkanlah satu buah kentang yang sudah matang alami (bukan rebusan) kemudian potong tipis-tipis, jika sudah tempelkanlah kentang yang sudah di potong ke bagian ketiakmu. Diamkanlah hingga 20 menit lebih dan lakukanlah secara rutin agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Apel

Apel juga mampu membersihkan ketiak yang hitam, berdaki dan bau menyengat. Cara ini terbilang ampuh dalam membersihkan ketiakmu. Nah caranya bagaimana? Caranya adalah potong apel tipis-tipis dan gosoklah apel tersebut ke ketiak kamu yang berdaki. Bisa juga tempelkan apel ke ketiakmu dan diamkanlah selama 10 menit lebih. Jika kamu menggunakan cara ini dengan rutin, maka dalam beberapa hari ke depan ketiakmu akan bersih dan tidak berdaki.

7. Baking Soda

Baking soda mampu membersihkan ketiak yang berdaki, hitam dan bau menyengat. Jika kamu tergolong orang yang suka memasak maka kamu akan tau bahan ini. Baking soda memiliki senyawa yang termasuk ke dalam kelompok garam yang seringkali di gunakan untuk bahan tambahan kue dan masakan. Ternyata baking soda punya manfaatnya untuk ketiakmu yang hitam dan berdaki. Lalu, cara penggunaannya bagaimana? Caranya adalah mencampurkan baking soda dengan sedikit air, aduk sampai membentuk adonan. Jika sudah oleskanlah adonan tersebut ke ketiakmu dan diamkanlah selama 10 menit lebih.

8. Kulit Jeruk

Tahukah kamu? Kalau julit jeruk juga mampu membersihkan ketiak dari daki dan bau menyengat. Padahal hal tersebut terbilang biasa saja kan? Nah ternyata kulit jeruk memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Lalu, cara pemakaiannya bagaimana? Caranya adalah menjemur kulit jeruk sampai kering, kemudian parut, tumbuk atau blender kulit jeruk hingga berbentuk bubuk. Campur bubuk tersebut dengan air dan aduklah hingga menjadi pasta. Jika sudah oleskanlah ke ketiakmu yang hitam dan berdaki, diamkanlah selama 15 menit lebih. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Cuka

Cuka biasa di gunakan untuk makanan bukan? Nah ternyata cuka mampu membersihkan ketiak yang hitam dan berdaki. Lalu, cara penggunaannya bagaimana? Caranya adalah celupkan kapas bundar atau kapas apa saja ke cuka. Kemudian tepuk-tepuklah kapas tersebut ke ketiakmu yang hitam dan berdaki. Diamkanlah selama 15 menit lebih dan lakukanlah setiap hari agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Scrub

Scrub mampu membersihkan ketiak yang hitam dan berdaki. Cara ini sering kali di gunakan oleh orang-orang dan sudah tidak asing lagi. Lalu, cara pemakaiannya bagaimana? Caranya adalah lulurkanlah scrub tersebut ke ketiakmu ketika mandi. Lakukanlah cara tersebut secara rutin dan kamu akan melihat hasilnya dalam beberapa hari ke depan.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 10 Cara Menghilangkan Daki Ketiak Yang Menumpuk dan Menimbulkan Bau Menyengat. Semoga apa yang kami bagikan dan jelaskan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Jika kamu melakukan cara di atas secara rutin maka kamu akan menemukan hasil yang terbaik dalam beberapa hari ke depan. Karena cara tersebut sudah sering di lakukan oleh orang yang berpengalaman.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!