Cara Membuat Widget Berlangganan Di Blog, Keren Dan Unik


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membagikan Tutorial Cara Membuat Widget Berlangganan di Blog, Keren dan Unik. Kamu pasti pernah berkunjung ke sebuah website atau blog, dan kamu melihat widget atau kotak berlangganan yang melayang di layar kan?

Apakah kamu tau cara membuatnya bagaimana? Caranya sangat mudah loh ternyata. Oiya, fungsi dari widget berlangganan adalah untuk mendapatkan pelanggan atau pengikut pada blog yang kamu punya.

Dan pelanggan kamu akan menerima email notifikasi jika ada artikel terbaru dari blog kamu. Itulah fungsinya dari widget berlangganan tersebut. Dengan hal itu, blog kamu akan di datangi oleh banyak visitor yang setia.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak artikel ini sampai habis.

Cara Membuat Widget Berlangganan Di Blog, Keren Dan Unik

- Buka Website ShareThis Dan Daftar

Pertama adalah kamu harus membuka website yang bernama ShareThis (sharethis.com), lalu kamu harus mendaftar terlebih dahulu untuk langkah berikutnya. Setelah itu kamu akan di alihkan ke halaman utama website ShareThis.

- Klik Email List Builder

Kedua, setelah kamu di alihkan ke halaman utama pada website ShareThis, kamu scroll ke bawah dan kemudian kamu klik tulisan 'Klik Email List Builder'. Lalu kamu klik tulisan 'Get The Code', setelah itu masukkan kodenya di atas kode <data:post.body/> pada Blogger > Tema > Edit HTML.

Catatan: "kode <data:post.body/> ada lebih dari 1, taruh kode yang sudah kamu dapatkan tadi di atas kode <data:post.body/>".

Kalau sudah kamu bisa menentukan widgetnya mau pakai gaya yang seperti apa.

- Catatan!

  • Kamu bisa mengganti text pada headline sesuai selera
  • Kamu bisa mengganti message sesuai selera
  • Kamu bisa mengganti CTA label sesuai selera
  • Pilihlah warna widget yang sesuai dengan blog kamu.
Kalau sudah klik tombol "UPDATE" di paling bawah.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini. Semoga apa yang saya bagikan dan saya jelaskan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Semoga saya setelah kamu menggunakan widget berlangganan tersebut, blog kamu bisa mendapatkan visitor yang banyak dan pelanggan yang setia, aamiin.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!