3 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dalam Waktu Singkat Hingga 500%

sumber foto: kompasiana.com

masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membagikan 3 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dalam Waktu Singkat Hingga 500%. Tentu cara-cara seperti ini sangat di cari oleh banyak orang, terutama oleh seorang Blogger.

Coba deh kamu masuk ke dalam sebuah komunitas Blogger Indonesia atau sebuah grup yang berisikan Blogger. Tentu di dalam komunitas/grup tersebut pasti akan ada yang bertanya tentang bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog dalam waktu yang cepat.

Tentu banyak Blogger lain yang akan menjawab dengan berbeda-beda pendapat ataupun jawaban. Nah dari pendapat/jawaban yang sudah di beritahu tersebut, belum tentu semuanya benar 100%. Karena untuk meningkatkan pengunjung blog dalam waktu yang singkat tidaklah mudah.

Apalagi hal tersebut ingin di lakukan oleh seorang Blogger yang masih pemula, tentu sangatlah sulit. Karena Blogger pemula yang mempunyai sebuah akun blog yang masih muda/baru di buat, membutuhkan proses untuk di kenali oleh mbah Google.

Nah kalau kamu termasuk Blogger pemula, kamu harus tau caranya bagaimana meningkatkan pengunjung blog dalam waktu yang sangat singkat.

Penasaran dengan artikelnya? Simak sampai habis.

3 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dalam Waktu Singkat Hingga 500%

1. Rajin Update Artikel

Pertama adalah kamu harus rajin update artikel, minimal sehari satu kali update. Karena dengan cara kamu update artikel setiap hari, lama-kelamaan blog kamu akan di kenali oleh banyak pengunjung dan akan di kenal juga oleh mbah Google.

Jika kamu update artikel setiap hari, kemungkinan besar blog kamu akan ramai pengunjungnya dan artikel kali sedikit demi sedikit visitornya akan menanjak drastis. Tetapi kamu juga harus memahami cara Riset Keyword.

Supaya apa yang kamu update setiap harinya tidak akan sia-sia, alias sepi pengunjungnya. Pahamilah dan pelajarilah bagaimana cara melakukan Riset Keyword atau Mencari Kata Kunci yang tepat untuk sebuah artikel yang mau di posting.

Setelah kamu melakukan Riset Keyword dan mengupload artikel yang sudah kamu buat, maka langkah selanjutnya adalah kamu harus men-submit artikel tersebut ke Webmaster (Google Console). Supaya artikel kamu bisa terindex oleh mesin pencari mbah Google.

Jangan lupa juga, blog kamu harus di index juga ke mesin pencari, supaya di kenal oleh Google dan muncul pada pencarian Google.

2. Menanam Backlink

Kedua adalah kamu harus bisa menanam backlink. Untuk sebuah blog/website, backlink bisa di bilang sangat penting. Karena dengan adanya backlink, akan membantu mendatangkan pengunjung blog dalam jumlah yang sangat banyak.

Pelajarilah bagaimana cara menanam backlink yang benar dan aman. Walaupun menanam backlink tidak semudah tepuk tangan, kamu harus tetap mempelajarinya dan pantang menyerah untuk melakukan hal tersebut.

Di Google pun juga sudah sangat banyak sekali artikel yang memberikan pembahasan/wawasan tentang bagaimana cara menanam backlink yang benar dan aman. Kamu tidak boleh malas untuk mempelajari hal tersebut, karena dengan cara menanam backlink, akan sangat menguntungkan blog yang kamu miliki.

3. Aktif  Di Sosial Media

Ketiga adalah kamu harus bisa menjadi orang yang aktif di sosial media. Mengapa demikian? Karena sosial media merupakan sarana jembatan bagi kamu yang mempunyai blog untuk mendatangkan pengunjung dengan jumlah yang banyak.

Promosikanlah blog yang kamu punya ke sosial media yang kamu miliki. Jangan malu dan jangan gengsi dengan teman kamu sendiri, percaya diri aja. Supaya kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk perkembangan blog kamu.

Kamu juga tidak boleh sampai spam dalam mempromosikan blog kamu. Karena jika kamu terlalu spam dalam penggunaan di sosial media, maka bisa-bisa akun kamu terkena pelanggaran dan tidak bisa lagi menyebarkan sebuah link.

Buatlah sebuah halaman tentang blog kamu di sosial media yang kamu gunakan. Dan mulailah menjalankan halaman yang kamu buat dengan cara memposting semua hal tentang apa yang sudah kamu bahas di artikel blog kamu.

Kamu juga bisa menggunakan jasa promosi, supaya halaman kamu bisa di jangkau lagi oleh banyak pengguna sosial media. Apakah kamu sudah melakukan promosi blog di sosial media?

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini. Semoga apa yang saya sampaikan dan saya bagikan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Cara meningkatkan pengunjung blog dalam waktu yang singkat sebenarnya tidaklah mudah. Kamu harus bisa bekerja ekstra untuk membangun/memaksimalkan blog yang kamu miliki, supaya kamu bisa mendapatkan pengunjung blog yang banyak.

Cobalah untuk memulai dari sekarang. Jika kamu gagal dan belum mendapatkan hasil, coba lagi. Sampai kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dan kamu juga tidak boleh minder dengan teman kamu jika ada yang meledek.

Percayalah pada diri kamu sendiri. Anggaplah orang yang meledek usaha kamu, sebagai motivasi untuk bisa bangkit dari segala cobaan.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini. Jangan lupa share ke teman-teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!