5 Cara Merawat Kucing Persia Dengan Baik Yang Wajib Di Ketahui


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membagikan 5 Cara Merawat Kucing Persia Dengan Baik Yang Wajib Di Ketahui. Siapa di sini yang tidak tau dengan kucing persia?

Kucing persia ialah kucing yang lucu, indah dan sangat cocok untuk di jadikan sebagai hewan peliharaan. Tetapi jenis hewan peliharaan seperti kucing persia membutuhkan perawatan khusus supaya bulu kucing tetap terlihat indah, sehat dan panjang umur.

Untuk kamu yang punya atau yang mau beli kucing persia, di wajibkan untuk mempelajari cara merawat kucing persia dengan benar. Supaya kucing yang kamu rawat akan terlihat gembira, aktif, sehat dan tidak mati.

Kalau sampai kamu merawat kucing persia secara malas-malasan dan asal-asalan, maka kucing persia yang kamu miliki bisa sakit dan cepat mati. Nah maka dari itu di wajibkan bagi kamu untuk mempelajari cara merawatnya.

Bagaimana cara merawat kucing persia? Simak artikel ini sampai selesai.

5 Cara Merawat Kucing Persia Dengan Baik Yang Wajib Di Ketahui

1. Bersihkan Kandang Kucingnya

Pertama, jika kamu mempunyai kucing persia, maka kamu di wajibkan untuk rajin dalam hal membersihkan kandangnya. Kucing persia sangat suka jika kandangnya bersih dan wangi.

Jangan sampai kamu membiarkan kandang kucing persia tersebut kotor dan tidak terawat, bisa-bisa kucing tersebut malah terkena penyakit, selain itu, kucing persia bisa saja mati karena terkena penyakit.

Kamu di haruskan membersihkan kandang kucing persia sebanyak 2 kali dalam 3 hari. Supaya kandang tersebut terlihat bersih dan wangi. Kucing kamu juga tidak akan terkena penyakit, karena kandangnya yang terawat dan bersih.

2. Memandikan Kucing Persia Secara Rutin

Kedua, kamu di wajibkan untuk memandikan kucing persia yang sudah kamu miliki, supaya kucing tersebut terlihat lebih bersih, lucu, jauh dari penyakit dan panjang umurnya. Gunakanlah sampo kucing saat memandikannya.

Usahakan kamu memandikan kucing sebanyak 1 kali dalam sehari, supaya badan kucing tersebut tetap bersih dan tidak berkutu. Apakah kamu mau kalau memiliki kucing yang kutuan? Kalau tidak mau, maka dari itu jangan sampai kamu jarang memandikannya.

Satu lagi, kalau kucing kamu sedang sakit, maka kamu di sarankan untuk tetap memandikan kucing tersebut, mandikanlah dengan air hangat, supaya suhu badan kucing persia tidak semakin naik.

3. Memberikan Makan Secara Teratur

Ketiga, kamu di haruskan untuk memberikan makan secara teratur, jangan sampai telat. Kamu harus tau, kalau kucing persia ialah kucing yang memiliki nafsu makan yang baik.

Jangan sampai kamu telat memberikan makan kepada kucing persia, karena nantinya kucing tersebut bisa saja memakan makanan seadanya, alias makanan sembarangan. Karena kucing tersebut tak kuat menahan lapar.

Maka dari itu, jangan sampai kamu menelantarkannya dan telat memberikan makan, kasian kucing tersebut jika sampai terlantar, mending buat saya.

4. Memberikan Vaksin

Keempat, kamu di haruskan untuk memberikan vaksin terhadap kucing persia yang kamu rawat. Vaksin untuk kucing sebenarnya tidak terlalu wajib, tetapi untuk kucing persia harus di berikan vaksin supaya badannya sehat.

Kalau kamu mau memberikan vaksin ke kucingmu, maka kamu harus pergi ke dokter hewan dan melakukan suntik vaksin pada kucing persia tersebut.

Manfaat vaksin bagi kucing peliharaan sangat banyak, salah satunya ialah agar kucing tersebut sehat selalu/panjang umurnya.

5. Ajak Main Kucingnya

Kelima, kamu di haruskan untuk sering-sering mengajak kucing tersebut untuk bermain-main dengan kamu. Apalagi jika kamu ialah seorang majikannya, maka kucing tersebut akan merasa senang.

Kucing persia sangat membutuhkan perhatian khusus, terutama kepada majikannya. Jangan sampai kamu menelantarkannya dan membiarkannya untuk mencari makan sendiri.

Kucing persia beda dengan kucing lokal, ia tidak bisa mencari makan sendiri di luar sana. Karena banyak kucing lokal yang lebih bar-bar dan bisa melukai kucing persia.

Ajaklah bermain dan berilah kucing tersebut hiburan, luangkan waktu yang cukup setiap harinya untuk kucing persia.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 5 Cara Merawat Kucing Persia Dengan Baik Yang Wajib Di Ketahui. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Kucing persia ialah kucing yang sangat lucu, menggemaskan dan pintar. Kalau kamu memiliki kucing persia, alangkah baiknya kamu rawatlah kucing tersebut dengan baik dan rutin. Supaya kucing persia yang kamu punya bisa sehat dan panjang umur.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!