Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

5 Fitur Rahasia Samsung Galaxy A50

fitur rahasia samsung galaxy a50
sumber foto: priceprice.com

Fitur Rahasia Samsung A50 - Samsung tiada hentinya terus menciptakan smartphone canggih dan pintar untuk semua kalangan masyarakat dunia. Bukan hanya kecanggihannya saja, namun tampilannya juga sangat kekinian dan eksotis.

Baru-baru ini, muncul smartphone pintar yang bernama Samsung Galaxy A50. Dengan bertambahnya seri A ini bisa memberikan dampak positif dari para pengguna smartphone Samsung. Pasalnya, Samsung Galaxy A50 merupakan hp kelas menengah.

Smartphone tersebut membawakan ciri khas yang sangat cocok untuk kaum milenial, alias anak-anak muda zaman now. Fitur yang diberikan oleh HP tersebut sangat menarik. Selain itu, Samsung Galaxy A50 di desain dengan gaya yang sangat bagus.

Spesifikasi yang ditawarkan juga sangat bagus dan cocok jika digunakan oleh gamers. Karena, smartphone tersebut memiliki kapasitas baterai yang cukup besar dan processor yang memumpuni untuk bermain game berat.

Berikut ini adalah spesifikasi Samsung Galaxy A50.
  • Tipe: Smartphone
  • Layar: 6.4 inci
  • RAM: 4GB / 6GB
  • Memori internal: 64GB / 128GB
  • Kamera Depan: 25MP, f/2.0 (wide)
  • Kamera Belakang: 25MP, f/1.7 + 8MP, f/2.2 (ultrawide) + 5MP, f/2.2, (depth)
  • Kapasitas Baterai: 4000 mAh
  • Resolusi layar: 1080 x 2340 pixels
  • Sistem operasi: Android
  • Processor: Octa Core
  • Berat: 166 gram
  • Tanggal rilis: Maret 2019

Itulah spesifikasinya yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan, apakah Anda ingin membeli atau tidak. Nah, di artikel kali ini saya akan memberikan bocoran fitur rahasia Samsung A50 yang wajib untuk diketahui.

Yuk simak ulasan dibawah ini.

Fitur Rahasia Samsung A50

1. Mengaktifkan Notch

Fitur tersembunyi yang pertama pada smartphone Samsung A50 adalah menawarkan tampilan notch di bagian atas layar. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk melihat layar smartphone semakin luas. Karena, hanya menyisakan sedikit poni kecil pada bagian kamera.

Cara mengaktifkan notch adalah Anda harus membuka pengaturan > klik tampilan layar > aktifkan layar penuh.

(Baca juga: 5 Fitur Rahasia Realme 5)

2. Mengaktifkan Fingerprint

Fitur kedua ini memudahkan Anda untuk membuka smartphone dan tidak perlu lagi memasukkan kode atau password pada smartphone tersebut. Anda juga tidak perlu lagi untuk menempelkan jari ke balakang hp, karena hanya cukup dengan menempelkan jempol ke layar, maka layar akan langsung terbuka.

Cara mengaktifkan fingerprint adalah Anda harus membuka pengaturan > kunci layar > aktifkan sensor sidik jari > lengkapi sentuhan > selesai.

3. Menyembunyikan Aplikasi

Berikutnya adalah terdapat fitur menyembunyikan aplikasi. Pada dasarnya, fitur ini sangat berguna bagi sebagian orang untuk mengamankan privasi atau data rahasia, contoh adalah seperti Galeri, Instagram, WhatsApp, Facebook dan lain-lain.

Cara mengaktifkan fiturnya adalah Anda harus buka pengaturan >display > home screen > tekan hide apps > pilih aplikasi yang mau di sembunyikan > klik setuju.

(Baca juga: 5 Fitur Rahasia Samsung M31)

4. Mengaktifkan Dolby Atmos

Dolby atmos adalah fitur tersembunyi untuk mendengarkan suara pada smartphone agar lebih keras dan lebih ngebass. Anda bisa menggunakan fitur tersebut untuk mendengarkan musik dan menonton film dengan kualitas suara yang sangat baik

Cara mengaktifkan dolby atmos adalah buka pengaturan > suara dan getaran > kalitas dan efek suara.

5. Mengaktifkan Mode Malam

Samsung Galaxy A50 mempunyai layar super amoled yang indah, besar dan menarik. Tampilan layar amoled sangat cocok sekali jika diaktifkannya fitur mode malam atau dark mode. Dengan adanya fitur tersebut, Anda bisa lebih menghemat baterai dan menjaga kesehatan mata.

Cara mengaktifkan fitur mode malam adalah Anda harus buka pengaturan > tampilan > mengaktifkan mode malam.

(Baca juga: 7 Fitur Rahasia Redmi Note 8)

Kesimpulan

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang fitur rahasia Samsung A50 yang harus diketahui. Fitur-fitur tersebut sangat membantu penggunanya untuk beraktivitas dan mengamankan data-data yang tersimpna.

Smartphone tersebut kini sedang laris dipasaran. Selain spesifikasinya yang sangat bagus, harganya juga cukup menghemat dompet. Karena Samsung A50 saat ini sudah dijual dengan harga mulai dari dua jutaan saja.

Terima kasih.

About Masdejay

Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

Follow by Email

Copyright © Masdejay. All rights reserved. Template by CB