Kejahatan Dunia Internet Dan Sosial Media


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membagikan artikel tentang Kejahatan Dunia Internet Dan Sosial Media. Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi manusia.

Sosial media pun juga sama, sudah menjadi kebutuhan bagi manusia, entah itu kebutuhan untuk hal yang positif ataupun negatif. Sosial media juga sangat berperan bagi setiap penggunanya.

Dengan adanya internet dan sosial media, semua urusan atau kebutuhan orang bisa di jalankan dengan mudah dan menguntungkan. Kamu bisa membuka bisnis online di internet dan sosial media.

Tetapi dunia internet dan sosial media juga memiliki efek negatifnya. Kejahatan di sosial media juga sangat rawan terjadi, entah itu dari hacker, virus dan lain-lain. Bahaya yang ada di internet jangan di anggap remeh.

Karena bisa mempengaruhi kehidupan kita loh. Data-data kita bisa saja di curi oleh orang lain, dan semua aib kita pun bisa saja terlihat oleh banyak orang.

Nah di artikel kali ini saya akan membahas tentang Jahatnya Dunia Internet Dan Sosial Media. 

Penasaran dengan kejahatan atau dampak negatif dari internet dan sosial media? Simak artikel ini sampai selesai.

Kejahatan Dunia Internet Dan Sosial Media

1. Data Kamu Bisa Di Curi

Pertama, bahaya yang bisa kamu dapatkan dari dunia internet dan sosial media adalah data kamu bisa saja di curi oleh orang lain atau hacker.

Apalagi jika kamu termasuk ke dalam orang yang penting, tentu jika data kamu sampai bocor dan di curi oleh orang lain, maka kamu akan mengalami kerugian besar dan fatal.

Nah, maka dari itu, kamu harus menggunakan internet sewajarnya saja. Jangan sampai kamu menaruh data penting yang kamu punya di internet.

Kalau kamu memiliki data yang penting, lebih baik simpan di buku catatan saja, jangan di simpan di internet. Karena takut terjadi kejahatan yang akan menimpa kamu.

2. Aib Bisa Tersebar

Kedua, bahaya yang bisa datang dari internet adalah aib kamu bisa tersebar di internet dan sosial media. Ini termasuk bahaya yang sangat fatal.

Karena aib pribadi kita merupakan sesuatu yang sudah menjadi harga diri. Jika aib kamu tersebar, maka harga diri kamu akan terasa tidak ada.

Nah maka dari itu, jika kamu mempunyai aib, jangan kamu publikasikan di internet. Kamu juga jangan bercerita ke orang lain, lebih baik cerita saja ke orang tua, yang bisa lebih di percaya.

Karena takut terjadi hal yang tidak di inginkan. Aib kamu bisa saja di bocorkan oleh orang yang sudah kamu percaya ataupun oleh hacker.

3. Bisa Menjadi Korban Penipuan

Ketiga, bahaya yang bisa datang dari internet adalah kamu bisa saja menjadi korban penipuan. Saat ini, penipuan di internet sering kali terjadi.

Terutama saat transaksi secara online. Jika kamu merasa curiga dengan orang yang ingin bertransaksi dengan kamu, alangkah baiknya berhenti / batalkan saja transaksi tersebut.

Apalagi orang yang ingin bertransaksi dengan kamu adalah orang yang memiliki identitas tidak jelas. Bisa saja identitas yang di berikan oleh orang tersebut adalah identitas palsu.

Hal tersebut sering terjadi di internet dan sosial media loh, maka dari itu, berhati-hatilah saat transaksi online ya guys.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini, semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Kejahatan di internet dan sosial media bisa terjadi kapan saja, karena apes tidak ada di kalender. Maka dari itu, gunakanlah internet sewajarnya saja, jangan berlebihan, apalagi sampai kecanduan.

Jika kamu menjadi korban kejahatan dunia internet, maka hal tersebut adalah kerugian yang sangat besar.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!