Kepala Pusing? Ketahuilah Penyebab dan Cara Mengatasinya

kepala pusing: penyebab dan cara mengatasinya
pict via: pixabay.com

Masdejay.com - Halo semua... kali ini kami akan membahas tentang Kepala Pusing? Ketahuilah Penyebab dan Cara Mengatasinya. Apakah kamu sering mengalami pusing secara tiba-tiba? Apakah kamu tau penyebabnya apa saja? Pusing merupakan nyeri pada bagian kepala, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Pusing biasanya di iringi dengan gejala lainnya.

Pusing bisa di alami oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tingkat nyeri pusing pada kepala setiap orang berbeda-beda. Pusing memang sering kali terjadi dan di alami oleh banyak orang, tetapi pusing tidak boleh di remehkan. Karena pusing termasuk hal yang berbahaya. Jika kamu mengalami pusing setiap hari, periksalah ke dokter dan ketahuilah apa yang terjadi sebenarnya.

Pusing tentu membuat seseorang susah berkonsentrasi, leher terasa kaku, penglihatan jadi tidak normal, sesak nafas, jantung berdetak kencang, hilang kesadaran dan lain-lain. Lalu, apa saja penyebab pusing dan bagaimana cara mengatasinya? Baca artikel ini sampai selesai.

Kepala Pusing? Ketahuilah Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kepala Pusing

Ketahuilah beberapa penyebab terjadinya pusing yang tiba-tiba menyerang kepala kamu. Supaya kamu bisa cepat-cepat untuk mengatasi pusing pada bagian kepala. Lalu, apa saja penyebabnya? Baca di bawah ini:

  1. Gangguan pada sarah
  2. Efek samping dari obat-obatan
  3. Kecemasan yang berlebihan
  4. Banyak pikiran
  5. Anemia (kekurangan zat besi)
  6. Faktor cuaca yang tidak mendukung
  7. Dehidrasi
  8. Kekurangan gula dalam darah (hipoglikemia)
  9. Stres
  10. Kurangnya berolahraga
  11. Tubuh kekurangan vitamin
  12. Dan lain-lain.


Cara Mengatasi Kepala Pusing

Jika kamu sedang mengalami pusing, maka ketahuilah beberapa cara mengatasinya supaya pusing yang menyerang kepala kamu cepat sembuh dan hilang. Bagaimana cara mengatasinya? Baca di bawah ini:
  1. Minum air jahe hangat
  2. Menghirup uap cuka apel
  3. Mengonsumsi kafein secukupnya
  4. Mengonsumsi peppermint
  5. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B2
  6. Mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium
  7. Istirahat di ruangan yang gelap
  8. Melakukan relaksasi
  9. Mengkompres kepala
  10. Mempijat bagian kepala dengan ringan
  11. Makan secukupnya
  12. Melakukan peregangan pada tubuh
  13. Minum air putih yang banyak

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Kepala Pusing? Ketahuilah Penyebab dan Cara Mengatasinya. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Dengan kamu mengetahui penyebab pusing dan cara mengatasinya, maka kamu akan selalu melakukan gaya hidup yang sehat. Supaya pusing yang seringkali menyerang bagian kepala tidak datang kembali.

Karena pusing sangat mengganggu aktivitas seseorang, bahkan pusing bisa saja menjadi tanda/gejala penyakit yang serius. Jika kamu sering mengalami pusing, maka segeralah pergi ke dokter untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman kamu. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!