Kunci Sukses Ngeblog dari Mastimon, Penghasilan Per-bulan Sampai Puluhan Juta

kunci sukses ngeblog dari mastimon

Masdejay.com - Halo semua... kali ini kami akan membahas artikel tentang Kunci Sukses Ngeblog dari Mastimon, Penghasilan Per-bulannya Sampai Puluhan Juta. Di sini siapa sih yang tidak tau nama mastimon? Mastimon merupakan nama sebuah blog pribadi yang konon blog tersebut menghasilkan uang hingga puluhan juta per-bulannya.

Blog mastimon merupakan blog yang sudah melegenda di Indonesia. Banyak blogger pemula yang termovitasi dengan mastimon. Oiya, pemilik dari blog mastimon adalah Timon Adiyoso. Jika kamu ingin melihat informasi detail tentang Timon Adiyoso, kamu bisa kunjungi saja Facebooknya. Okey kita lanjut lagi soal mastimon.

Saat ini, mastimon tidak hanya mempunyai sebuah blog saja, ia juga membangun channel youtube. Di dalam channel tersebut, dia membagikan tips ngeblog, motivasi, semua hal tentang dunia blogging/youtuber dan lain-lain. Nah dari blog saja, mastimon sudah mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta, apalagi di tambah dari Youtube?

Pantas jika banyak orang yang termotivasi dengannya. Kamu bisa belajar tentang dunia blogger di blog dan channel youtubenya. Karena ia seorang mastah dalam dunia blogging, maka tidak heran lagi jika mastimon mendapatkan visitor per-harinya hingga puluhan bahkan ratusan ribu. Tentu dari hal tersebut, mastimon tidak berjuang dengan mudah dan cepat.

Yang kami baca dan ketahui, mastimon dulu pernah ngeblog selama 5 tahun dan semuanya gagal. Lalu, ia coba ngeblog lagi dan memulai semuanya dari awal. Berkat kerja keras dan konsistensinya, mastimon bisa menjadi seorang yang sukses dalam dunia blogger dan youtube. Bahkan, dahulunya mastimon hanya seorang pekerja yang harus bangun pagi untuk berangkat kerja.

Kalau kamu mau menjadi orang yang sukses dalam dunia blogging seperti mastimon, kamu harus menjadi seseorang yang pekerja keras, ulet, mau belajar, konsisten dan rajin beribadah. Lalu, apa saja kunci sukses ngeblog dari mastimon? Baca artikel ini sampai selesai.

Kunci Sukses Ngeblog dari Mastimon, Penghasilan Per-bulannya Sampai Puluhan Juta

1. Persiapkan Alat Untuk Ngeblog

Jika kamu mau mulai ngeblog, tips yang pertama adalah siapkanlah alat untuk ngeblog. Kalau kamu mau berjuang dalam dunia blogging, hal yang kamu butuhkan adalah alat untuk ngeblog. Karena dengan adanya alat, kamu bisa melakukan kegiatan. Peralatan yang di butuhkan untuk ngeblog adalah laptop dan internet saja. Kamu juga bisa menggunakan smartphone untuk ngeblog, tetapi cara tersebut terbilang agak rumit.

2. Membeli Template Premium

Kamu sudah memiliki blog dan sudah mulai mengupload artikel? Langkah selanjutnya adalah kamu harus membeli template blog premium. Mengapa demikian? Karena template premium sangat membantu blog untuk mendapatkan ranking di pencarian Google. Template premium yang kamu beli juga harus responsive, seo, mobile friendly, memiliki speed di atas 80% dan lain-lain.

Jika kamu ingin membeli template premium yang berkualitas, kamu bisa mengunjungi situs kompi ajaib, idn theme, theme indie dan mas sugeng. Situs tersebut merupakan situs terpercaya soal template premium. Sudah banyak orang yang merasa puas membeli template di situs tersebut. Maka dari itu, gunakanlah template premium agar blog kamu di sukai Google.

3. Menggunakan Top Level Domain (TLD)

Jika kamu mempunyai blog, supaya blog terlihat lebih professional dan mampu menambah kepercayaan pengunjung blog maka di sarankan untuk menggunakan domain berbayar. Jika kamu membeli top level domain (TLD), maka blog kamu akan di percaya banyak orang, mudah di cari, mudah di hafal dan di sukai oleh Google.

4. Menentukan Niche Blog

Kalau kamu sudah membuat blog, langkah selanjutnya adalah memiliki jenis blog (niche blog). Jika kamu hobi menulis tentang horror, kamu bisa membuat blog niche horror. Tetapi kalau kamu tidak memiliki skill tertentu maka banyakilah untuk membaca tentang niche yang sudah kamu tetapkan untuk blogmu. Pahamilah dan jadilah orang yang mau belajar.

5. Menulis Dengan Hasil Karya Sendiri

Menulis artikel dengan hasil karya/pemikiran sendiri sangat di sukai oleh Google. Hal tersebut juga akan mempengaruhi pemikiran kamu ketika membuat artikel. Jika kamu sudah terbiasa menulis artikel dengan hasil karyamu sendiri, maka seterusnya kamu akan terbiasa seperti itu. Namun jika kamu hobinya copas sana-sini, maka kedepannya kamu akan jadi tukang copas dan malas untuk berfikir.

Artikel yang baik merupakan artikel yang di buat dari hasil pemikiran sendiri, bukan karya orang lain yang kamu copy paste. Jika kamu menyukai niche tentang bisnis, maka kamu harus banyak-banyak membaca tentang dunia bisnis. Supaya kamu bisa mendapatkan poin-poin pentingnya dan ketika kamu membuat artikel, maka kamu wajib menggunakan kata-kata dari pemikiran sendiri.

6. Menjadwalkan Postingan

Hal ini yang harus kamu perhatikan ketika kamu mengelola sebuah blog. Kalau blog kamu mau ramai pengunjungnya dan di sukai banyak orang, maka kamu harus bisa membuat jadwal postingan. Jika kamu membuat jadwal postingan blog, maka kamu bisa merasa lebih santai dan mampu mengatur waktu dengan baik. Lalu kamu akan menikmati hasilnya di beberapa bulan ke depan.

7. Mendaftar ke Google Adsense

Langkah berikutnya adalah mendaftarkan blog ke Google Adsense. Dengan adanya Google Adsense, maka blog kamu bisa menghasilkan uang. Minimal usia blog ketika kamu ingin mendaftarkannya ke Google Adsense adalah tiga bulan. Tetapi banyak orang yang berhasil di terima Adsense ketika usia blognya masih 20 hari, semua tergantung bagaimana cara kamu mengelola blog tersebut.

8. Mempertahankan Komitmen Awal

Untuk mempertahankan komitmen awal bagi seorang blogger memang susah. Apalagi jika blog kamu tidak ada kenaikan pada jumlah visitornya, padahal kamu sudah upload artikel setiap hari. Jika kamu sudah terjun ke dunia blogging dan kamu sudah menentukan komitmen, maka kamu harus bisa mempertahankan komitmen tersebut, walaupun blog kamu tidak ada perubahan.

Teruslah belajar, belajar dan belajar. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan perubahan di beberapa minggu ke depan dan blog kamu akan ramai visitornya. Jadwalkanlah postingan yang ingin kamu upload, supaya kamu tidak merasa lelah dan putus asa ketika blog kamu sepi pengunjungnya. Jangan lupa untuk bisa mempertahankan konsistensimu.

9. Berdoa dan Berusaha

Berdoa dan berusaha hukumnya wajib bagi kamu yang mempunyai keyakinan. Jika kamu sedang dalam masa berjuang, banyakilah ibadah dan berusahalah semaksimal mungking. Jangan sampai kamu lalai untuk beribadah dan lupa dengan sang pencipta. Syukurilah hasil apapun yang kamu dapat, jangan sampai kamu mengeluh dengan hasil tersebut.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Kunci Sukses Ngeblog dari Mastimon, Penghasilan Per-bulannya Sampai Puluhan Juta. Semoga apa yang kami sampaikan dan bagikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Kunci sukses ngeblog yang ada di atas adalah wawasan yang kami dapatkan dari mastimon. Jika kamu ingin sukses dalam dunia blog, maka kamu bisa menerapkan 9 kunci sukses di atas.

Dengan begitu, kamu akan semakin terpacu dan semangat dalam menjalankan aktivitas blogging. Tetapi untuk menjadi blogger yang sukses membutuhkan konsistensi yang tinggi. Jangan sampai kamu memiliki sifat bosenan. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!