5 Makanan Hamster Yang Baik Bagi Kesehatannya


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membagikan dan membahas tentang 5 Makanan Hamster Yang Baik Bagi Kesehatannya. Jika kamu memiliki hamster peliharaan, kamu tidak boleh asal memberikan jenis makanan.

Sebenarnya memelihara hamster itu lumayan gampang, tetapi banyak hal yang harus di perhatikan, terutama pada makanannya. Karena hamster ialah hewan omnivora atau pemakan segalanya. Dan juga hamster memiliki pencernaan yang lemah.

Maka dari itu jangan sampai kamu memberikan makanan yang tidak cocok untuknya. Maka dari itu kamu harus memperhatikan jenis makanannya dan bagaimana cara memberikan makanan kepadanya, supaya tidak ada kesalahan.

Apa saja makanan yang baik bagi kesehatan hamster? Simak artikel ini sampai selesai.

5 Makanan Hamster Yang Baik Bagi Kesehatannya

1. Gabah

Pertama, kamu harus memberikan makanan kepada hamster peliharaanmu berupa gabah. Mengapa memberikan gabah? Karena gabah memiliki karbohidrat yang tinggi dan sangat cocok untuk hamster peliharaan supaya bisa cepat gemuk.

Gabah ialah makanan yang sangat cocok buat hamster dan bisa menjadi makanan pokok baginya. Gabah memiliki kandungan karbohidrat yang baik untuk kebutuhan energi pada hamster supaya energinya bisa terpenuhi dengan sempurna.

Bulir padi yang masih terbungkus dengan kulitnya memiliki kandungan vitamin D. Kalau kamu mau membeli gabah, kamu bisa kunjungi toko makanan unggas. Karena biasanya tempat tersebut menjual gabah sebagai makanan hewan.

2. Beras Merah

Kedua, kamu harus memberikan makanan kepada hamster peliharaanmu berupa beras merah. Mengapa memberikan beras merah? Karena beras merah kaya akan karbohidrat sebagai asupan energi si hamster untuk aktivitasnya sehari-hari.

Beras merah juga mampu membuat hamster kamu menjadi gemuk dan terlihat lucu. Makanan tersebut di jamin aman dan cocok untuk si hamster. Beras merah juga memiliki kandungan vitamin E, vitamin B, zat besi dan magnesium.

Kalau kamu mau membeli beras merah, kamu bisa kunjungi saja toko sembako. Karena di toko tersebut kamu bisa mendapatkan beras merahnya.

3. Jagung

Ketiga, kamu harus memberikan makanan kepada hamster peliharaanmu berupa jagung. Mengapa memberikan jagung? Karena jagung memiliki banyak kandungan karbohidrat yang cocok untuk asupan energi hamter supaya lebih gesit lagi.

Jagung sangat cocok jika di berikan kepada hamster, karena memiliki 80% karbohidrat di dalamnya. Apalagi jika hamster sedang hamil, maka jagung yang masih mentah sangat cocok untuknya karena memiliki nutrisi yang bagus untuk kandungannya.

Kamu bisa membeli jagung di toko makanan unggas, pasar, tukang sayur dan lain-lain.

4. Kacang Hijau

Keempat, kamu harus memberikan makanan kepada hamster peliharaanmu berupa kacang hijau. Mengapa memberikan kacang hijau? Karena bisa untuk membantu metabolisme pada pertumbuhan hamster tersebut.

Kamu tidak perlu untuk memasak/merebus kacang hijaunya, cukup berikan saja kacang hijau yang belum di olah. Cara tersebut sangat simpel, karena tidak merepotkan pemilik hamster. Kandungan yang ada di kacang hijau ialah karbohidrat, protein, lemak baik dan vitamin.

Kamu bisa membeli kacang hijau di toko sembako, pasar dan tukang sayur.

5. Kacang Kedelai

Kelima, kamu harus memberikan makanan kepada hamster peliharaanmu berupa kacang kedelai. Mengapa memberikan kacang kedelai? Karena kamu bisa memberikan makanan ini tanpa harus di olah dulu.

Kacang kedelai memiliki protein yang tinggi, sangat baik jika di konsumsi oleh hamster. Karena berguna untuk pertumbuhannya. Kacang kedelai juga berpengaruh pada gigi hamster, kandungan di dalam nya bisa membuat gigi hamster semakin kuat.

Kamu bisa membeli kacang kedelai di toko sembako, pasar dan lain-lain.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 5 Makanan Hamster Yang Baik Bagi Kesehatannya. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Kalau kamu pecinta hamster, kamu biasa memberikan makanan kepada hamster berupa apa saja? Apakah kamu pernah mengalami kesalahan dalam memberikannya makan? Kalau pernah, jangan sampai kamu mengulanginya ya. Karena hamster merupakan hewan yang ringkih, gampang sakit dan mati.

Maka dari itu rawatlah hamster kesayanganmu dengan sepenuh hati. Supaya hamster tersebut merasa nyaman dan tidak stres.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!