8 Makanan Khas Bandung Yang Wajib Kamu Coba Saat Berlibur

sumber foto: lumajangsatu.com

masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang 8 Makanan Khas Bandung Yang Wajib Kamu Coba Saat Berlibur. Apakah kamu tau kota Bandung? Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki ratusan destinasi wisata yang indah dan menarik.

Mulai dari wisata alam, museum, sejarah, tempat belanja dan kulinernya. Nah saat ini kuliner yang ada di Bandung sangatlah banyak loh. Wajib banget kamu ketahui dan kamu cicipi, karena rasanya yang menggoda lidah dan bikin perut keroncongan.

Kulinernya yang menggoda menjadi alasan lain untuk berkunjung ke kota Bandung. Memang kuliner di sana di kenal sangat variatif dan mempunyai cita rasa yang tinggi. Tetapi kamu tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah banyak.

Bayangkan saja, harganya murah namun cita rasanya sangat tinggi. Apakah kamu tidak tertarik mencicipinya?

Penasaran apa saja kulinernya? Simak artikel ini sampai selesai.

8 Makanan Khas Bandung Yang Wajib Kamu Coba Saat Berlibur

1. Seblak

Di sini adakah dari kamu semua yang belum tau makanan seblak? Seblak merupakan makanan khas kota Bandung yang terbuat dari kerupuk basah yang memiliki rasa yang sangat khas. Rata-rata rasa dari seblak adalah pedas.

Mengapa rasanya khas? Karena seblak di buat dari bumbu rempah-rempah dan memiliki campuran lainnya seperti sayur, makaroni basah, daging dan telur. Ada beberapa tempat yang cocok untuk mencicipi seblak khas Bandung tersebut.

Salah satu rekomendasi seblak khas Bandung ialah Seblak Jebred, makanan yang memiliki tambahan ceker di dalam isinya dan ada juga tahu krispi, sosis dan kikilnya. Harga yang tersedia juga sangat menghemat kantong kamu.

2. Nasi Tutug Oncom

Apakah kamu tau makanan yang bernama Nasi Tutug Oncom? Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak seperti apa makanan tersebut. Nasi tutug oncom ialah nasi yang di tumbuk dan di campurkan dengan oncom.

Selain itu, nasi tersebut di tambahkan dengan lauk pauk yang sesuai dengan selera pembelinya, kamu bisa saja mendapatkan sensasi rasa yang maknyus. Salah satu tempat nasi tutug paling rekomendasi ialah Nasi Tutug Oncom Bi Kokom.

3. Nasi Timbel

Nasi timbel merupakan kuliner khas Bandung yang namanya belum sebesar seblak. Tetapi nasi timbel memiliki cita cara yang sangat tinggi loh. Nasi timbel di bungkus dengan daun pisang, setelah di buka, kamu akan melihat nasi yang berwarna putih dengan aroma yang khas dan menggoda perut.

Di samping itu kamu juga akan di temani dengan daging/ikan, tahu, tempe, sambal dan lalapan. Jika di sebutkan saja sudah bikin ngiler, apalagi kalau berkunjung? Oiya, salah satu nasi timbel yang di rekomendasikan adalah Nasi Timbel Bawean.

4. Karedok

Karedok adalah makanan yang sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta kuliner. Makanan tersebut merupakan jenis makanan yang bergizi dan menyehatkan bagi tubuh. Mengapa demikian? Karena bahan, cara olahnya dan penyajiannya berakhir dengan kesegaran.

Nah ketika kamu memakan karedok, kamu bisa saja meminta rasa yang agak pedas supaya seleranya lebih berasa maknyus. Makanan karedok yang di rekomendasikan adalah Warung Cihapit Bu Siti. Di jamin makana tersebut menyehatkan bagi tubuh.

5. Mie Kocok

Kamu tertarik dengan makanan yang mampu memanjakan lidah? Mie kocok mampu menjadi makanan alternatifnya. Mie kocok memiliki rasa yang menendang dengan isian di porsi mie yang di sajikannya.

Mie kocok juga memiliki bumbu yang spesial yang terdiri dari 27 macam bumbu rempah-rempah dan menjadikan mie kocok sangat menggoda lidah. Mie kocok yang di rekomendasikan adalah Mie Kocok Mang Dadeng.

6. Surabi

Surabi menjadi salah satu cemilan paling hits di kota Bandung karena memiliki beragam rasa, topping dan memiliki tampilan yang lucu/unik menjadikan alasan mengapa jajanan/cemilan tradisional tersebut mampu di gemari banyak orang/pengunjung.

Jananan surabi yang paling di rekomendasikan adalah Surabi Cihapit yang berdiri pada tahun 1991 dan mempunyai menu yang paling terkenal yaitu surabi ancom, tetapi varian lain juga layak kamu coba dan di jamin bikin ketagihan/gak mau pulang.

7. Gehu Jeletot

Apakah dari kamu semua sudah ada yang tau makanan Gehu Jeletot? Bagi kamu pecinta makanan pedas, geuh jeletot lah yang menjadi rekomendasi untuk kamu. Makanan baru di kota Bandung tersebut yang saat ini menjadi buruan banyak orang.

Gehu jeletot memiliki rasa yang pedas, gurih dan menggoda lidah. Di dalam tahu tersebut ada sayurannya, selain sayuran ada juga beberapa irisan daging sapi untuk menambahkan cita rasa pada makanan tersebut.

Gehu jeletot yang paling di rekomendasikan adalah Gehu Hot Jeletot.

8. Bandros

Bandros adalah salah satu cemilan tradisional yang berasa dari kota Bandung dan paling di minati/ di cari banyak orang. Kue tersebut ialah campuran dari tepung beras dan santan yang membentuk seperti pukis dan memiliki rasa yang gurih.

Saat ini, kue tersebut sudah memiliki beragam varian rasa. Makanan kue bandros yang paling di rekomendasikan adalah Bandros Cowboy Cisankuy.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 8 Makanan Khas Bandung Yang Wajib Kamu Coba Saat Berlibur. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Kuliner makanan merupakan salah satu yang paling di buru oleh banyak orang. Apalagi jika kuliner makanan tersebut memiliki cita rasa yang tinggi dan harga yang sangat terjangkau, pastinya akan selalu di cari-cari oleh banyak orang.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!