9 Makanan Yang Mampu Meningkatkan Kesuburan Pada Pria


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang 9 Makanan Yang Mampu Meningkatkan Kesuburan Pada Pria. Makanan yang memiliki manfaat untuk kesuburan sangat di cari-cari oleh banyak orang, terutama pria.

Tingkat kesuburan pada pria sangatlah penting, apalagi jika kamu sudah menikah. Karena yang di butuhkan untuk kehamilan adalah ovum/sel telur dari wanita dan sperma dari pria. Seorang pria harus memiliki kualitas sperma yang sangat baik untuk membuahi ovum wanita.

Kesuburan pada pria bukan di sebabkan oleh kelainan bawaan, tetapi ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kesuburan pria berkurang, contohnya adalah ketidakseimbangan hormon, pembuluh darah melebar dan kondisi lain yang menghalangi jalannya sperma untuk sampai ke ovum.

Maka dari itu, kamu harus mengkonsumsi beberapa makanan yang sehat dan alami agar kamu bisa meningkatkan kesuburan tubuh kamu.

Apa saja makanan tersebut? Simak artikel ini sampai selesai.

9 Makanan Yang Mampu Meningkatkan Kesuburan Pada Pria

1. Alpukat

Makanan yang harus di konsumsi untuk kesuburan pria adalah alpukat. Karena alpukat adalah jenis buah yang memiliki lemak baik, contoh seperti lemak trans. Kandungan lemak tersebut bisa membantu insulin dalam tubuh pria dan mampu bekerja dengan baik.

Jika kamu mengkonsumsi alpukat secara teratur, maka kamu akan mendapatkan keseimbangan pada kesuburanmu.

2. Tomat

Tomat adalah makanan yang bisa membantu untuk menyuburkan pria. Karena tomat memiliki kandungan makanan yang terbaik dari lycopene antioksidan. Nah kandungan tersebut mampu menambah kesuburan pada pria.

Ada beberapa penelitian yang membuktikan kalau kandungan lycopene yang ada pada tomat bisa meningkatkan kesuburan sperma pria secara signifikan.

3. Semangka

Siapa sangka kalau semangka juga mampu meningkatkan kesuburan pada pria. Ada beberapa penelitian yang mengungkapkan kalau nutrisi yang ada pada semangka mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh.

Salah satunya adalah untuk meningkatkan kesuburan pada pria. Karena semangka mengandung banyak antioksidan lycopene yang mampu melindungi pria dari kanker prostat.

4. Taoge

Taoge adalah makanan yang mungil dan memiliki bentuk yang unik. Taoge juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesuburan pria. Karena taoge memiliki 100 kali enzim yang terkandung dalam bentuk sayuran atau kacang.

Jika kamu memiliki tingkat kesuburan yang kurang baik, alangkah baiknya konsumsilah taoge secara teratur. Supaya tingkat kesuburan tubuhmu bisa meningkat.

5. Asparagus

Asparagus juga bisa membantu untuk meningkatkan kesuburan pada pria. Banyak orang yang tidak menyukai asparagus, padahal asparagus sangat efektik untuk meningkatkan kesuburan sperma yang kurang baik.

Hal tersebut karena asparagus memiliki kandungan vitamin C yang mampu melindungi sperma dari kerusakan dan bisa meningkatkan motilitas (pergerakan) dan volume sperma pria.

6. Wortel

Wortel adalah sayuran yang biasa menjadi hidangan banyak orang. Jika kamu mengkonsumsi wortel secara teratur, maka hal itu akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan mata dan kesuburan sperma pria.

Sebuah penelitian menemukan bahwa wortel mempunyai efek yang baik/bagus untuk membantu sperma menuju sel telur.

7. Pisang

Pisang biasa di konsumsi oleh manusia untuk cuci mulut atau ketika sesudah makan. Pisang juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesuburan pria. Karena pisang memiliki kandungan magnesium, vitamin A, B1, C, dan protein.

Kandungan yang ada di dalam pisang sangat membantu untuk meningkatkan kesuburan sperma pria. Selain itu, kandungan asam amino L-arginine dan L-carnitine bisa meningkatkan produksi sperma pria.

8. Biji Labu

Biji labu memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh manusia, terutama kesuburan seorang pria. Biji labu memiliki kandungan zinc yang sangat tinggi dan mampu berperan penting dalam meningkatkan produksi sperma dan testosteron.

Kalau kamu mengkonsumsi biji labu secara teratur, maka bisa saja kesuburan sperma kamu akan semakin meningkat setiap waktunya.

9. Buncis

Siapa yang tidak tau sayuran buncis? Ternyata sayuran tersebut mampu membantu untuk meningkatkan kesuburan pada pria. Karena buncis mengandung asam folat yang sangat baik dan mampu meningkatkan kesuburan pria.

Buncis bisa di olah dengan berbagai cara. Konsumsilah buncis secara teratur supaya kamu bisa meningkatkan sperma dengan baik dan alami.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel ini tentang 9 Makanan Yang Mampu Meningkatkan Kesuburan Pada Pria. Semoga apa yang saya sampaikan dan saya bagikan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Kalau kamu memiliki kesuburan sperma yang kurang baik, alangkah baiknya kamu jangan sampai mengkonsumsi obat yang biasa di rekomendasikan oleh orang lain. Lebih baik kamu mengkonsumsi makanan yang alami, karena lebih efektif dan sehat.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!