7 Manfaat Blog Untuk Bisnis, Mampu Mendrongkrak Penghasilan Hingga Ratusan Juta

manfaat blog untuk bisnis

Masdejay.com - Halo semua... kali ini kami akan membagikan artikel tentang 7 Manfaat Blog Untuk Bisnis, Mampu Mendrongkrak Penghasilan Hingga Ratusan Juta. Jika kita membicarakan tentang dunia blog, maka ibarat seperti air yang ada di bumi alias tidak ada habisnya. Bagi seorang blogger, blog merupakan salah satu aset berharga yang mempunyai nilai tinggi.

Blog memiliki banyak manfaat, terutama bagi para pelaku bisnis. Blog mampu membantu seorang pembisnis untuk mendongkrak pemasarannya dan menaikkan jumlah pendapatannya. Karena blog merupakan media di internet yang mampu memberikan hal positif bagi banyak orang. Dari blog, kamu bisa belajar, berdagang, membuka jasa dan lain-lain. Sangat memberikan manfaat bukan?

Apalagi jika kamu memiliki kreatifitas yang tinggi, tentu blog yang kamu miliki akan di sukai oleh banyak orang, mengapa? Karena blog tersebut mempunyai ciri khas tersendiri dan mampu membuat seseorang betah membacanya. Selain itu, blog yang memiliki keunikan tersendiri akan di sukai oleh Google dan hal tersebut bisa menjadi peluang yang baik bagi bisnis yang kamu jalani.

Jika kamu memiliki bisnis di dunia nyata, maka bangunlah bisnis tersebut di internet juga. Mengapa demikian? Karena saat ini hampir 99% manusia di dunia sudah menggunakan internet sebagai sarana utama dalam aktivitasnya. Lalu, apa saja manfaat blog untuk bisnis? Baca artikel ini sampai selesai.

7 Manfaat Blog Untuk Bisnis, Mampu Mendrongkrak Penghasilan Hingga Ratusan Juta

1. Mendapatkan Banyak Pelanggan

Dengan adanya blog, bisnis yang sedang kamu kembangkan akan mendapatkan banyak pelanggan di internet, mengapa demikian? Karena blog mampu memberikan dorongan yang kuat bagi para pembisnis, tentu hal tersebut harus kamu pelajari terlebih dahulu tentang bagaimana cara memancing calon pelanggan baru. Karena calon pelanggan tentu tidak datang dengan sendirinya.

Jika mereka datang, pasti ada suatu hal yang mampu memancingnya. Nah hal tersebutlah yang harus kamu pelajari lebih dalam lagi. Lalu, bagaimana cara mempelajarinya? Kamu bisa mengikuti kursus SEO di internet, saat ini banyak orang yang membuka kursus SEO di internet. Mengapa harus ikut kursus? Supaya kamu mampu memaksimalkan pengetahuan tentang SEO.

2. Membantu Mengenalkan Produk Baru

Blog mampu berperan dalam bisnis untuk membantu mengenalkan produk baru kepada calon pelanggan. Mengapa demikian? Karena blog memiliki fitur timeline yang artinya jika kamu mempublikasikan produk baru, maka produk tersebut akan di lihat oleh pelangganmu. Tentu hal tersebut bisa berdampak positif bagi penjualanmu.

Dengan adanya blog juga kamu tidak akan kehabisan bandwitch atau diskspace, karena platform blog menyediakan penyimpanan unlimited untuk para penggunanya. Tetapi saat ini ada beberapa platform yang menyediakan penyimpanan data blog dalam jumlah yang kecil. Tapi jangan khawatir, kamu bisa membeli hosting murah yang tersedia di internet.

3. Meningkatkan Kesetiaan Pelanggan

Jika kamu aktif di blog untuk kemajuan dan perkembangan bisnis, maka jangan kaget kalau para pelanggan akan semakin setia denganmu. Karena dengan adanya blog, bisnis kamu akan semakin sering di kunjungi oleh orang dan semakin meningkatkan kesetiaan pelanggan. Mengapa demikian? Karena hal tersebut sifatnya adalah personal.

Jadi apa yang kamu tulis di blog akan terlihat lebih personal di bandingkan kamu menulis di website toko online. Karena pelanggan akan menganggap kalau blog untuk bisnis yang kamu punya adalah blog dengan penuh kejujuran dan memiliki produk yang berkualitas.

4. Mendapatkan Feedback Dari Pelanggan

Memiliki blog untuk bisnis memang sangat menguntungkan, terutama jika kamu mendapatkan feedback positif dari pelanggan. Apa itu feedback? Feedback adalah tanggapan yang di berikan oleh pelanggan yang sebelumnya telah membeli produk yang kamu jual. Jika kamu mendapatkan feedback yang baik dari pelanggan, itu berarti pelanggan tersebut merasa puas dengan produk dan layananmu.

Dengan adanya blog akan memudahkan kamu mendapatkan feedback dari para pelanggan. Karena pelanggan akan dengan mudahnya memberikan feedback, yaitu dengan cara mengirimkan pesan ke kamu.

5. Mendapatkan Banyak List Email

Jika kamu memiliki blog sebagai bisnis, maka kamu akan mendapatkan banyak list email dari pelanggan. Lalu, bagaimana cara mendapatkan banyak list email? Yaitu dengan cara memasang widget Newsletter yang berfungsi untuk mendapatkan list email dari pelanggan. Lalu, apasih manfaat dari mendapatkan list email tersebut?

Manfaatnya adalah kamu bisa menggunakan list email tersebut untuk mempromosikan produk baru, tetapi perhatikanlah jumlah pesannya ya. Jangan sampai kamu terlalu spam memberikan pesan ke pelanggan, manfaatkanlah hal tersebut secara bijaksana.

6. Memudahkan Pembeli Untuk Berkomunikasi

Seperti penjelasan di atas tadi, blog sifatnya adalah personal. Jika kamu memiliki blog untuk bisnis, maka para pelanggan akan dengan mudahnya memberikan pesan atau berkomunikasi dengan kamu. Pelanggan bisa memberikan komentar pada postingan produk ataupun mengirimkan pesan secara langsung via email/widget chatting.

7. Mudah Dalam Mencari Informasi

Blog adalah media yang up to date, berbeda jauh dengan website. Blog mampu memberikan informasi setiap hari atau secara up to date. Hal tersebutlah yang mampu mendorong bisnis untuk lebih maju dan berkembang. Berbeda dengan website, karena website bersifat statis. Jika kamu mempublikasikan sebuah informasi, maka pelanggan dengan cepatnya akan mendapatkan informasi tersebut.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 7 Manfaat Blog Untuk Bisnis, Mampu Mendrongkrak Penghasilan Hingga Ratusan Juta. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Jika kamu memiliki bisnis, alangkah baiknya bangunlah bisnis tersebut di internet. Supaya pemasaran produk bisnis kamu bisa berjalan dengan lancar dan sempurna.

Karena sudah banyak para pembisnis yang sukses berkat adanya blog. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!