7 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh Manusia


Masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang 7 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh Manusia. Buah apel adalah buah yang biasa di konsumsi oleh banyak orang dan memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Kamu bisa membeli buah apel di pasar tradisional, supermarket dan toko buah.

Buah apel sendiri memiliki harga yang bisa di bilang terjangkau. Saat ini banyak orang yang mengkonsumsi buah apel dengan cara di jus, bikin sop buah dan konsumsi secara langsung. Buah apel memiliki warna yang berbeda-beda, ada yang merah, ungu dan hijau. Tetapi dari perbedaan warna tersebut, manfaat dari buah apel tetaplah sama dan baik bagi tubuh.

Jika kamu mau menghindari tubuhmu dari serangan penyakit, kamu bisa makan buah apel secara rutin dan teratur. Karena buah apel memiliki antioksidan yang mampu menangkal datangnya radikal bebas dari luar tubuh. Lalu, apa saja manfaat dari buah apel untuk kesehatan tubuh? Baca artikel ini sampai selesai.

7 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

1. Mencegah Stroke

Buah apel bermanfaat bagi tubuh manusia untuk mencegah penyakit stroke. Stroke merupakan salah satu penyakit yang paling di takuti oleh semua orang di dunia ini. Mengapa apel mampu mencegah stroke? Karena apel memiliki kandungan senyawa phytochemical yang karotenoid dan flavanoid yang mampu menjadi antioksidan bagi tubuh. Konsumsilah buah apel secara rutin dan kamu akan terhindar dari stroke.

2. Menurunkan Berat Badan

Apel mempunyai manfaat bagi tubuh manusia sebagai pembantu proses diet. Karena apel memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan mampu membuat lambung merasa kenyang. Jika kamu sedang menjalani proses diet, maka di sarankan untuk memakan buah apel secara rutin. Tapi harus di seimbangi juga dengan makanan pokok ya.

3. Mengurangi Kadar Gula Darah

Apel mempunyai manfaat yang sangat baik bagi tubuh untuk mengontrol kadar gula darah. Gula darah atau yang biasa di sebut dengan diabetes adalah suatu penyakit yang sangat di takuti dan di hindari oleh banyak orang. Mengapa apel mampu memberikan manfaat sebagai pengontrol kadar gula darah? Karena apel memiliki kandungan gula yang rendah di dalamnya.

4. Menurunkan Kolesterol

Apel mempunyai manfaat bagi tubuh manusia untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Karena apel memiliki kandungan serat yang tinggi. Konsumsilah apel minimal sehari 1x, karena hal tersebut mampu memberikan perlindungan pada tubuhmu dari kolesterol sebesar 15%.

5. Menyehatkan Kulit

Apel di yakini mampu membantu memberikan manfaat untuk menyehatkan kulit. Jika kamu mengonsumsi apel 1x dalam sehari, maka kamu akan terhindar dari jerawat pada muka. Jerawat mampu membuat seseorang tidak percaya diri. Mengapa apel mampu menyehatkan kulit? Karena apel memiliki kandungan antioksidan di dalamnya.

6. Mencegah Penyakit Jantung

Jika kamu tidak ingin terkena serangan jantung, kamu bisa mengonsumsi apel untuk mencegah hal tersebut terjadi. Karena apel memiliki kandungan serat larut dalam lemak, contoh adalah pektin, fitonutrien dan antioksidan yang mampu menangkal radikal dari luar tubuh. Apel bisa mengurangi penyumbatan dan peradangan pada dinding pembuluh darah arteri.

7. Melancarkan BAB

Kamu sulit untuk BAB? Pencernaan kamu kurang baik? Kamu bisa mengonsumsi buah apel sebagai pencegahnya. Karena apel memiliki kandungan serat yang tinggi dan nutrisi yang baik. Apel mampu melancarkan saluran pencernaan manusia. Konsumsilah buah apel secara rutin dan teratur.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 7 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh Manusia. Semoga apa yang saya bagikan dan saya jelaskan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Konsumsilah buah apel untuk menjaga kesehatan tubuh kamu. Karena apel kaya akan vitamin dan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh.

Jangan sampai tubuh kamu jarang mengonsumsi buah-buahan. Karena buah-buahan memiliki peran penting bagi kesehatan tubuh manusia. Oiya, sebenarnya manfaat buah apel masih ada banyak lagi, tetapi saya hanya bisa membagikan 7 manfaat di atas. Kalau kamu masih penasaran dengan manfaat lainnya, kamu bisa cari di Google.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman kamu. Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!