10 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh Manusia


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membagikan tentang 10 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh Manusia. Adakah dari kamu semua yang tidak suka dengan buah nanas? Apa alasan tidak menyukai buah tersebut?

Buah nanas merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia, maka dari itu jika ada sebagian dari kamu yang tidak menyukai buah nanas, di jamin rugi. Nanas memiliki perpaduan antara rasa manis dan asam, juga menyegarkan bagi tubuh.

Nanas juga memiliki kandungan gizi dan kaya akan vitamin. Selain itu, nanas banyak mengandung nutrisi, vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh untuk bekerja secara optimal/maksimal. Karena kandungan tersebut, rata-rata orang yang suka nanas memiliki tubuh yang bugar dan vit.

Manfaat buah nanas untuk kesehatan tubuh manusia sangatlah banyak, di antaranya adalah nanas mampu meningkatkan kemampuan penyembukan yang lebih baik dan meningkatkan kekuatan daya tahan tubuh manusia.

Mengapa sebabnya nanas sangat baik dan bermanfaat bagi tubuh manusia.

Lalu, apa saja manfaat dari buah nanas tersebut? Simak artikel ini sampai selesai.

10 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

1. Meningkatkan Gula Darah

Pertama, buah nanas mampu meningkatkan gula darah bagi tubuh manusia yang rendah akan kadar gulanya. Mengapa bisa begitu? Karena nanas memiliki kadar gula yang terbilang sangat tinggi. Kamu bisa mengkonsumsi nanas sebagai penambah kada gula pada tubuhmu.

Dari pada harus ribet-ribet pergi ke dokter dan membeli obatnya, alangkah baiknya mengkonsumsi obat alaminya saja.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kedua, buah nanas mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia. Hal tersebut di sebabkan oleh kandungan vitamin C yang ada pada buah tersebut. Selain itu, nanas juga memiliki asam amino yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nahh kedua zat tersebut sangat di butuhkan untuk tubuh sebagai mesin untuk memperbaiki kerusakan pada sel-sel tubuh akibat dari radikal bebas. Maka dari itu, nanas sangat cocok untuk kesehatan dan menjaga stamina kamu agar selalu fit.

3. Memperkuat Tulang

Ketiga, buah nanas mampu memperkuat tulang pada tubuh manusia. Mengapa bisa begitu? Karena nanas memiliki kandungan mineral mangan yang bisa untuk memperkuat tulang. Nah kandungan mineral mangan tersebut yang sangat di butuhkan tubuh untuk memperbaiki jaringan tulang.

Apalagi jika kamu mengkonsumsi jus nanas. Karena secangkir jus nanas sangat cukup memberikan asupan hampir 3 perempat dari mangan yang di butuhkan tubuh setiap harinya. Bukan hanya untuk tulang saja, tetapi bisa juga untuk jaringan ikat (tendon, ligaman, dan lain-lain) di bagian tulang.

4. Melawan Radikal Bebas

Keempat, buah nanas mampu melawan radikal bebas. Hal tersebut di karenakan buah nanas mengandung banyak vitamin C, salah sayunya adalah antioksidan yang penting untuk sistem kekebalan tubuh manusia.

Vitamin C juga sangat baik untuk menyingkirkan adanya radikal bebas yang mau menyerang tubuh. Cara untuk mendapatkan manfaat buah nanas bagi kesehatan adalah dengan meminum jus nanas setiap harinya, Jika kamu mengkonsumsi nanas setiap hari, maka kesehatan kamu akan selalu terjaga.

Baca juga: Manfaat Air Kelapa Bagi Tubuh

5. Mencegah Penyakit Jantung

Kelima, buah nanas mampu mencegah terkena penyakit jantung. Hal tersebut di karenakan kandungan Vitamin C pada buah nanas yang mampu mencegah oksidasi kolesterol, sehingga bisa mencegah berubah menjadi plak penyumbatan arteri.

Buah nanas juga sarat akan potasium, mineral yang akan membantu menyeimbangkan jumlah kadar air di dalam tubuh manusia. Jika terlalu banyak natrium dan tidak cukup kaliumnya, maka bisa saja menyebabkan tekanan darah yang sangat tinggi.

Konsumsilah buan nanas secara rutin agar kesehatan jantung kamu terjaga.

6. Mencegah Radang

Keenam, buah nanas mampu mencegah terjadinya radang pada tubuh manusia. Hal tersebur di karenakan dari 2 zat utama di dalam buah nanas yang bekerja efektif bersama untuk mengantisipasi adanya peradangan di dalam tubuh.

Nah 2 zat utama tersebut adalah enzim bromelin dan enzim proteolik. Kedua zat tersebut bisa mengurangi peradangan yang dapat memicu kanker atau tumor di dalam tubuh manusia. Selain itu, Manfaat nanas juga bisa sebagai penyembuhan luka secara cepat/pembengkakan di dalam tubuh.

7. Meningkatkan Kesehatan Mata

Ketujuh, buah nanas mampu meningkatkan kesehatan mata manusia. Hal tersebut di karenakan adanya kandungan vitamin A pada buah nanas. Apalagi jika kamu mengkonsumsinya dengan cara meminum jus buah nanas.

Jus nanas mengandung beta karoten, nutrisi yang bisa berubah menjadi vitamin A. Maka dari itu buah nanas sangat berperan dalam meningkatkan kesehatan mata seseorang.

8. Meningkatkan Kesuburan

Kedelapan, buah nanas mampu membantu manusia untuk meningkatkan kesuburan di dalam tubuh. Hal tersebut di sebabkan oleh adanya mineral di dalam jus nanas, yaitu seng, tembaga, beta karoten, folat dan lain-lain yang siap membantu manusia untuk memiliki sistem reproduksi yang baik.

Untuk mendapatkan manfaat buah nanas secara baik adalah dengan cara kamu banyak meminum jus buah nanas supaya kamu meningkatkan peluang untuk memiliki keturunan yang sehat.

9. Mencegah Terjadinya Kanker

Kesembilan, buah nanas mampu membantu manusia untuk pencegahan terkena penyakit kanker. Buah nanas bukan hanya efektif dalam memerangi radikal bebas saja, tetapi buah nanas juga bisa menangani terjadinya kanker prostat dari kandungan beta karotennya.

Konsumsilan buah nanas secara rutin supaya tubuh kamu bisa terhindar dari kanker yang membahayakan.

10. Kesehatan Gigi

Kesepuluh, buah nanas mampu berperan dalam menjaga kesehatan gigi manusia. Hal tersebut di karenakan adanya kandungan vitamin C yang tinggi pada buah nanas, nah vitamin tersebut berguna untuk kesehatan gigi dan gusi kamu.

Jika kamu memakan irisan nanas setiap hari, maka gigi dan gusi kamu akan selalu terjaga kesehatannya. Selain itu buah nanas juga mampu membantu gigi kamu supaya terlihat putih bersih dan berkilau, tanpa adanya kotoran.

Mengapa bisa terjadi? Karena di dalam buah nanas terdapat enzim yang di sebut dengan bromelain.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 10 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh Manusia. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Kesehatan tubuh memang nomor satu, hal tersebut juga bergantung pada pola kehidupan kamu. Jika pola kehidupan kamu sehat, maka tubuh kamu juga akan sehat. Namun sebaliknya, jika pola kehidupan kamu tidak beraturan/tidak sehat, maka tubuh kamu tidak akan sehat dan mudah terkena penyakit dari luar tubuh.

Terima kasih sudah mampir ke artikel kali ini, jangan lupa share ke teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!