10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia, No 5 Bikin Tercengang


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang 10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia, No 5 Bikin Tercengang. Adakah dari kamu semua di sini yang tidak menyukai buah pisang?

Padahah buah pisang memiliki gizi dan manfaat yang sangat banyak bagi tubuh manusia. Pisang adalah buah yang sehat, bentuknya unik, rasa yang enak dan memiliki harga yang sederhana. Kamu bisa mendapatkan pisang di pasar, supermarket, tukang sayur, toko buah, dan lain-lain.

Buah pisang memiliki ribuan manfaat bagi tubuh dan memberikan nutrisi yang sangat baik untuk pencernaan, kesehatan jantung dan mampu menurunkan berat badan manusia. Jika kamu termasuk orang yang suka dengan pisang, maka kamu beruntung.

Lalu, apa saja manfaatnya? Simak artikel ini sampai habis.

10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia, No 5 Bikin Tercengang

1. Sebagai Antioksidan dan Sumber Vitamin

Pertama, pisang mampu berperan bagi tubuh sebagai antioksidan dan sumber vitamin yang baik. Pisang memiliki kandungan banyak serat dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, terutama yang rutin mengkonsumsinya.

Vitamin yang terkandung di dalam buah pisang adalah vitamin B6, vitamin C, kalium, magnesium, tembaga, mangan, karbohidrat, protein dan memiliki sedikit lemak. Tubuh kamu akan terjamin sehat jika rutin mengkonsumsi pisang.

2. Menyeimbangkan Gula Darah

Kedua, pisang mampu berperan untuk menyeimbangkan kadar gula darah pada tubuh manusia. Hal tersebut di karenakan buah pisang memiliki kandungan pektin dan pati resistan sebagai penyeimbang kadar gula darah dan mampu mengurangi nafsu makan dengan cara memperlambat proses pengosongan perut.

Hal tersebut bisa terjadi karena pisang memiliki peringkat yang rendah dalam indeks glikemik yang bisa meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Walau begitu, orang yang mempunyai penyakit diabetes tipe 2 alangkah baiknya untuk bisa menghindari konsumsi pisang yang matang.

3. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Ketiga, pisang mampu berperan di dalam tubuh untuk meningkatkan kesehatan pada pencernaan tubuh manusia. Hal tersebut di karenakan buah pisang kaya dengan serat dan pati resisten yang mampu memberi makan bakteri baik yang ada di usus.

Selain itu pisang juga mampu melindungi kamu dari resiko terkena penyakit kanker usus besar. Maka dari itu konsumsilah buah pisang secara rutin agar kesehatanmu terjaga 100%.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Keempat, buah pisang mampu berperan dalam membantu menurunkan berat badan. Hal tersebut di karenakan buah pisang rendah akan kalori tetapi tinggi akan nutrisi dan serat di dalamnya. Sangat cocok sekali jika kamu sedang menjalani program diet secara alami dan sehat.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Kelima, buah pisang mampu berperan bagi tubuh manusia untuk menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut di karenakan buah pisang mengandung kalium dan megnesium yang sangat penting bagi kesehatan jantung manusia.

Konsumsilah pisang untuk menjaga kesehatan jantung kamu.

6. Mencegah Asma

Keenam, buah pisang mampu berperan untuk tubuh manusia dalam mencegah terjadinya asma. Terutama bagi anak-anak. Mengapa demikian? Karena jika anak-anak mengkonsumsi pisang setiap harinya, maka akan berkurang resiko terkena asma hingga 34%.

7. Meningkatkan Kesehatan Ginjal

Ketujuh, buah pisang mampu berperan untuk tubuh manusia dalam meningkatkan kesehatan ginjal. Hal tersebut di karenakan buah pisang memiliki kandungan potasium yang sangat berperan penting dalam mengkontrol tekanan darah dan fungsi ginjal yang sehat.

Makanlah pisang sebanyak beberapa kali dalam seminggu, hal tersebut bisa mengurangi resiko terkena penyakit ginjal hingga 50%.

8. Menjaga Daya Ingat dan Meningkatkan Suasana Hati

Kedelapan, buah pisang berperan di dalam tubuh manusia untuk menjaga daya ingat dan meningkatkan suasana hati yang sangat tenang. Hal tersebut di karenakan buah pisang mengandung triptofan dan asam amino yang berperan untuk menjaga memori dan meningkatkan suasana hatimu yang sedang kesepian.

Buah pisang sangat cocok untuk di konsumsi jika kamu sedang galau.

9. Memberikan Stamina Yang Kuat

Kesembilan, buah pisang juga berperan di dalam tubuh manusia untuk memberikan stamina yang kuat. Pisang sering kali di konsumsi oleh para atlet karena memiliki kandungan mineral dan karbohidrat yang gampang untuk di cerna.

Buah pisang juga bisa membantu meredakan kram pada otot yang di sebabkan oleh olahraga. Pisang juga mampu menjadi sumber energi dan memberikan stamina yang baik untuk latihan ketahanan  tubuh kamu.

10. Melindungi Tubuh

Kesepuluh, buah pisang mampu berperan di dalam tubuh manusia untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Buah dan sayuran adalah sumber antioksidan diet yang sangat baik dan cocok untuk tubuh kamu, salah satunya adalah pisang.

Antioksidan yang terdapat di dalam pisang sangat membantu mengurangi terjadinya kerusakan organ tubuh dari serangan radikal bebas dan mampu menurunkan resiko dari beberapa penyakit yang sering menyerang manusia.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia, No 5 Bikin Tercengang. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Selain 10 manfaat di atas, konon banyak orang yang bilang kalau pisang mampu juga berperan dalam membesarkan mr.p lelaki. Hal tersebut sering kali terdengar di telinga. Selain itu, pisang masih memiliki ribuan manfaat lainnya.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!