7 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Supaya Terlihat Cerah dan Bersih


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membahas tentang 7 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Supaya Terlihat Cerah dan Bersih. Saat ini banyak orang yang sudah tau kalau jeruk nipis mempunyai banyak manfaat.

Jeruk nipis mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu juga jeruk nipis selalu di gunakan oleh orang untuk menambahkan kenikmatan pada setiap kuliner yang pas. Lalu, apakah kamu tau kalau jeruk nipis mempunyai manfaat yang baik bagi wajah?

Menurut para ahli, saat ini belum banyak orang yang mengetahui tentang informasi tersebut. Jeruk nipis mempunyai manfaat yang baik untuk kulit wajah, mulai dari air hingga kulitnya. Cara menggunakannya pun bisa dengan di oleskan ke wajah ataupun di minum airnya.

Jeruk nipis mempunyai banyak kandungan vitamin C, flavonoid, asam sitrat, dan masih banyak lagi. Nah kandungan tersebutlah yang membuat jeruk nipis mampu membuat wajah menjadi bersih dan terlihat bersinar secara alami.

Lalu, apa saja manfaat jeruk nipis untuk wajah? Simak artikel ini sampai selesai.

7 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Supaya Terlihat Cerah dan Bersih

1. Anti Aging

Pertama, jeruk nipis mempunyai manfaat untuk wajah sebagai anti aging. Seseorang mempunyai usia yang semakin lama semakin bertambah. Paparan dari sinar UV, polusi udara dan beberapa zat kotor dalam aktivitas sehari-hari bisa membuat kulit wajah nampak menua.

Tentu hal tersebut sangat di hindari/di takuti oleh banyak orang, terutama kaum perempuan. Rata-rata kaum perempuan memilih membeli krim yang memiliki kandungan zat kimia untuk solusi anti aging tersebut, padahal ada obat alami untuk anti aging, yaitu jeruk nipis.

Manfaat jeruk nipis untuk wajah adalah mengatasi adanya gejala penuaan sejak dini. Kamu bisa menggunakan jeruk nipis untuk wajah dengan cara menggosokkan kulit jeruk nipis ke wajah. Dan kamu bisa menggunakan masker yang terbuat dari jeruk nipis.

Kalau kamu rutin menggunakan cara tersebut, maka jeruk nipis bisa mengurangi hiperpigmentasi dan menghambar produksi melanin pada kulit wajah.

2. Mengobati Jerawat

Kedua, jeruk nipis mempunyai manfaat untuk wajah sebagai obat anti jerawat/mengobati jerawat. Saat ini jerawat merupakan sebuah masalah yang sudah tidak asing lagi di dengar. Jerawat biasanya tumbuh pada orang yang memiliki kulit berminyak.

Kulit berminyak merupakan sebuah permasalahan yang tidak boleh di biarkan/abaikan, karena cenderung mengalami berbagai masalah sumbatan pada pori-pori wajah dan timbulnya bakteri yang bisa menyebabkan terjadinya/adanya jerawat.

Nah dari pada kamu mengobatinya dengan krim yang mengandung zat kimia, alangkah baiknya kamu mengobati menggunakan bahan yang alamiah saja, contoh seperti jeruk nipis. Jeruk nipis mempunyai manfaat yang sangat penting bagi orang yang memiliki wajah berjerawat.

Dari kandungan air jeruk nipis itulah yang membuat buah tersebut mempunyai antibiotik yang bagus dan mampu mengatasi bakteri penyebab jerawat. Untuk menggunakan cara tersebut adalah gunakanlah air jeruk nipis dan campurkanlah dengan madu untuk mengatasi jerawat.

Konsumsilah jus jeruk nipis dan madu secara rutin, minimal seminggu sekali. Jika ada jerawat yang terluka, kamu bisa mengolesi jerawat tersebut dengan air jeruk nipis.

3. Mengatasi Pori-Pori Lebar

Ketiga, jeruk nipis mempunyai manfaat yang baik bagi wajah untuk mengatasi adanya pori-pori yang melebar. Hal tersebut bisa terjadi karena jeruk nipis mempunyai kandungan zat tertentu yang memiliki sifat astringent.

Fungsi dari astringent adalah bisa membuat otot-otot menjadi lebih rapat. Nah hal tersebut yang membuat pori-pori wajah menjadi normal layaknya masih kecil.

4. Mengatasi Kulit Menjadi Cokelat

Keempat, jeruk nipis mempunyai manfaat yang baik bagi wajah untuk mengatasi masalah kulit yang bisa berubah menjadi warna cokelat. Biasanya merubahnya kulit wajah menjadi warna cokelat di sebabkan oleh paparan sinar matahari.

Tetapi tenang saja, masalah tersebut bisa di atasi dengan menggunakan air jeruk nipis. Air jeruk nipis mampu di gunakan sebagai obat alami untuk mengatasi masalah kulit menjadi cokelat akibat dari paparan sinar matahari.

Cara mengunakannya adalah air jeruk nipis di tambah dengan tepung (besan) sehingga membentuk seperti pasta, lalu oleskanlah pada kulit wajah dan lakukanlah minimal seminggu sekali.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kelima, jeruk nipis mempunyai manfaat bagi wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Nah sel-sel kulit mati yang tertinggal di wajah membuat wajah kamu menjadi kusam. Wajah juga akan semakin kusam jika sel mati tersebut di abaikan.

Mengapa jeruk nipis bisa mengangkat sel-sel kulit mati? Karena jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat pada kulitnya yang mampu mengelupaskan sel-sel kulit mati. Manfaat tersebut sering kali di gunakan oleh salon-salon kecantikan.

6. Kulit Semakin Bercahaya

Keenam, jeruk nipis mempunyai manfaat bagi wajah untuk membuat kulit semakin bersinar dan bercahaya. Karena jeruk nipis mampu mengurangi dan menghilangkan minyak yang terdapat pada wajah sehingga membuat kulit wajah menjadi semakin bersih.

Air jeruk nipis yang masih hangat dan telah di campurkan dengan madu akan menimbulkan cahaya pada kulit wajah jika kamu minum secara teratur. Minumlah air tersebut di setiap pagi dan malam hari sebelum tidur,  supaya efeknya bisa terlihat maksimal.

7. Pembersih Wajah

Ketujuh, jeruk nipis mempunyai manfaat bagi wajah sebagai mesin pembersih wajah. Hal tersebut bisa terjadi karena jeruk nipis mempunyai sifat antibiotik yang mampu membuat kulit wajah menjadi bersih dan bersinar.

Bakteri yang menempel pada wajah dan membuat kulit wajah jadi kusam bisa kamu lumpuhkan/hilangkan dengan menggunakan jeruk nipis saja. Lakukanlah scara teratur dan rutin, minimal 1x dalam seminggu supaya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 7 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Supaya Terlihat Cerah dan Bersih. Semoga apa yang saya sampaikan dan saya bagikan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Jika kamu menjadikan jeruk nipis sebagai obat alami pada kulit wajahmu, maka di jamin wajah akan nampak bersih, berkilau, dan semakin bersinar. Daripada kamu harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli krim pembersih wajah.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!