10 Manfaat Kurma Muda Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

manfaat kurma muda untuk kesehatan tubuh
pict via: pixabay.com

Masdejay.com - Halo semua... di artikel kali ini kami akan membahas tentang 10 Manfaat Kurma Muda Untuk Kesehatan Tubuh Manusia. Kurma merupakan buah yang sangat populer di Indonesia. Kurma biasa di santap saat bulan suci Ramadhan. Buah kurma sendiri berasal dari negara bagian Timur. Kurma bisa kamu beli di toko kurma/buah.

Ketika ada keluarga kamu yang pulang umrah/naik haji, pasti oleh-oleh yang di bawa adalah kurma. Karena kurma memiliki ciri khas tersendiri. Kurma memiliki berbagai jenis, tetapi yang akan kami bahas di artikel ini adalah kurma muda. Tahukah kamu? Kurma muda memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Karena kurma muda memiliki banyak khasiat di dalamnya., terutama bagi kesuburan. Konon kurma muda mampu membantu pasangan muda untuk mendapat momongan. Kurma muda baik jika di konsumsi dalam keadaan belum matang. Lalu, apa saja manfaat kurma muda bagi kesehatan tubuh? Baca artikel ini sampai selesai.

10 Manfaat Kurma Muda Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

1. Merawat Kulit

Kurma di percaya mampu merawat kulit dengan baik. Karena wanita yang ada di negara timur seringkali menggunakan kurma sebagai perawatan kecantikan. Karena buah kurma mengandung vitamin C yang mampu membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Kurma juga bermanfaat bagi rambut untuk mencegah rontok, karena mengandung vitamin B.

2. Melancarkan ASI Ibu

Kurma memiliki manfaat yang baik untuk melancarkan ASI. Kurma muda sangat baik untuk kualitas ASI wanita. Karena kurma muda mengandung banyak oktosin yang mampu melancarkan ASI. Jika wanita memberikan ASI yang berkualitas kepada bayinya, maka bayi tersebut akan memiliki kesehatan tubuh yang baik.

3. Membantu Proses Kelahiran Pada Wanita

Kurma memiliki manfaat untuk membantu proses kelahiran bayi. Karena kurma memiliki banyak kandungan hormon oksitosin yang bermanfaat untuk membantu proses kelahiran agar semakin mudah. Jika ada keluarga/tetangga kamu yang ingin melahirkan, sarankan untuk mengkonsumsi buah kurma secara teratur.

4. Mencegah Terjadinya Pendarahan Rahim

Kurma memiliki manfaat yang baik bagi tubuh untuk mencegah terjadinya pendarahan pada rahim. Karena kurma memiliki kandungan zat hormon bitosin yang bisa membantu mencegah terjadinya pendarahan pada rahim wanita.

5. Meningkatkan Kesuburan Pada Wanita

Kurma mempunyai manfaat untuk meningkatkan kesuburan pada wanita. Karena kurma memiliki kandungan zat hormon bitosin yang bisa membantu merangsang gerak dalam rahim wanita, hal tersebutlah yang mampu membantu meningkatkan kesuburan pada wanita.

6. Mengatasi Kanker

Manfaat kurma muda yang berikutnya adalah mampu mengatasi seseorang terkena kanker. Kanker adalah penyakit yang paling mematikan di dunia, dan sampai saat ini kanker masih belum ada obatnya. Jika seseorang mengonsumsi kurma muda secara teratur, maka orang tersebut akan terhindar dari penyakit kanker.

7. Menurunkan Tekanan Darah

Kurma memiliki manfaat yang baik untuk menurunkan tekanan darah pada tubuh manusia. Karena kurma memiliki banyak kandungan kalium yang tinggi. Kalium mampu menekan kadar garam berlebih yang ingin menaikkan tensi darah tubuh. Konsumsilah kurma muda untuk mencegah/menurunkan tekanan darah pada tubuh.

8. Menetralkan Racun Dalam Tubuh

Kurma memiliki manfaat yang baik bagi tubuh untuk menetralkan racun. Karena kurma muda mengandung vitamin dan zat-zat baik yang mampu mencegah adanya racun dalam tubuh. Konsumsilah kurma muda secara teratur supaya tubuh akan terhindar dari racun.

9. Memperkuat Daya Ingat

Kurma memiliki manfaat yang baik untuk memperkuat daya ingat. Karena kurma mengandung kalium yang sangat tinggi dan baik untuk kesehatan otak. Jika kamu memiliki daya ingat yang rendah, maka konsumsilah kurma muda untuk memperkuat daya ingatmu.

10. Baik Untuk Kesehatan Mata

Kurma memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Karena kurma memiliki banyak kandungan vitamin A dan antioksidan yang bisa membantu menjaga kesehatan mata. Konsumsilah kurma muda secara rutin supaya kesehatan mata terjaga dengan baik.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 10 Manfaat Kurma Muda Untuk Kesehatan Tubuh Manusia. Semoga apa yang kami bagikan dan jelaskan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Kurma merupakan buah yang sangat di sukai banyak orang, apalagi jika bulan Ramadhan. Terutama untuk kurma muda. Kurma muda memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Maka dari itu konsumsilah kurma muda secara rutin. Kamu bisa membelinya di toko kurma atau penjual kurma di pasar. Terima kasih sudah mampir ke artikel kali ini, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!