7 Manfaat Madu Hitam Untuk Wajah, Auto Ganteng dan Cantik

manfaat madu hitam untuk wajah

Masdejay.com - Halo semua... kali ini kami akan membahas artikel tentang Manfaat Madu Hitam Untuk Wajah. Apakah kamu menyukai madu? Lalu, apa bedanya madu hitam dengan madu biasa? Bedanya ada pada rasanya. Madu hitam merupakan madu yang berasal dari lebah penghisap berbagai jenis tanaman yang pahit, contoh seperti Pohon Pelawon, Pohon Mahoni, Bunga Singkong, Kaliandraa dan Paitan.

Hal tersebut yang membuat madu hitam jadi memiliki rasa yang pahit. Penghasil madu hitam yang terkenal di Indonesia adalah Sumbawa, Kalimantan dan Bangka Belitung. Karena wilayah tersebut memiliki banyak pohon pelawan dan mahoni, nah pohon tersebut yang merupakan sumber makanan dari lebah penghasil madu hitam.

Apakah kamu tau jika madu hitam yang pahit memiliki manfaat yang sangat baik bagi wajah? Karena madu hitam memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kecantikan dan kesehatan. Madu hitam juga memiliki vitamin C yang bagus untuk kesehatan kulit wajah. Lalu, apa saja Manfaat Madu Hitam Untuk Wajah? Baca artikel ini sampai selesai.

Manfaat Madu Hitam Untuk Wajah

1. Mencerahkan Wajah

Madu hitam mampu memberikan manfaat untuk mencerahkan wajah. Jika kamu memiliki wajah yang kusam, alangkah baiknya gunakan madu hitam untuk mencerahkan wajahmu. Karena madu hitam memiliki vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit dan mencerahkan wajah. Cara menggunakannya juga cukup mudah.

Sediakanlah madu hitam, lemon, almon dan oatmeal. Kemudian campurkanlah bahan tersebut dan oleskan ke wajah. Oleskanlah secara perlahan dan lembut sambil di pijat. Lakukanlah cara tersebut sampai wajah kamu terasa rileks.

2. Melembabkan Bibir

Madu hitam memiliki manfaat untuk melembabkan bibir. Jika kamu memiliki bibir yang pecah-pecah dan kering, solusi untuk menyembuhkannya adalah dengan menggunakan madu hitam. Siapkanlah segelas madu hitam dan panaskan madu tersebut sampai mengeluarkan busa. Jika sudah tiriskan madu tersebut sampai hangat dan oleskanlah ke bagian bibir kamu.

3. Mengencangkan Kulit Wajah

Madu hitam bisa membantu untuk mengencangkan kulit wajah. Jika kamu mengalami keriput dan penuaan dini pada kulit wajah, alangkah baiknya gunakan madu hitam untuk media pengobatannya. Caranya adalah dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Siapkanlah madu hitam, lalu oleskan ke bagian wajah dan diamkan sampai 10-15 menit. Jika sudah bilaslah dengan air.

4. Mencegah Penuaan Dini

Madu hitam mempunyai manfaat bagi wajah untuk mencegah penuaan dini. Penuaan dini sangat di takutkan dan di hindarkan oleh semua orang. Jika kamu ingin mencegah hal tersebut terjadi, maka gunakanlah madu hitam. Karena madu hitam memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kulit wajah dan mampu mengangkat sel kulit mati.

5. Menghilangkan Flek Hitam

Madu hitam mampu menghilangkan adanya flek hitam pada wajah. Flek hitam mampu membuat seseorang tampil tidak percaya diri, karena mengganggu kecantikan/kegantengannya. Jika kamu memiliki flek hitam pada wajah, gunakanlah madu hitam sebagai solusinya. Karena madu hitam memiliki kandungan vitamin C yang bisa membersihkan kulit wajah.

Gunakanlah madu hitam tersebut sebagai masker di wajahmu.

6. Menghilangkan Jerawat

Madu hitam mampu memberikan manfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Jerawat bisa membuat seseorang tidak percaya diri dan merasa terganggu. Jika kamu memiliki jerawat pada wajah, gunakanlah madu hitam sebagai solusinya. Rebus madu hitam tersebut, lalu tiriskan sampai hangat dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat.

7. Mengangkat Sel Kulit Mati

Madu hitam mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Sel kulit mati bisa membuat wajah tampil kering dan keriput. Kulit mati berada di bagian luar kulit. Jika kamu ingin mengobatinya, gunakanlah madu hitam sebagai solusinya. Karena madu hitam memberikan manfaat yang baik bagi kulit wajah. Serta membantu kolagen untuk merangsang kulit baru tumbuh.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Manfaat Madu Hitam Untuk Wajah. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Menjaga kesehatan wajah memang tidak mudah, kamu perlu memperhatikan pola kehidupanmu. Mulai dari makanan yang di konsumsi, kebiasaan sehari-hari dan lain-lain.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!