5 Obat Alami Sementara Di Rumah Untuk Penyakit Usus Buntu

sumber foto: tribunnews.com

masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan memberikan artikel tentang 5 Obat Alami Sementara Di Rumah Untuk Penyakit Usus Buntu. Saya kali ini kembali membicarakan tentang penyakit usus buntu.

Namun yang akan saya bahas adalah tentang obat alami sementara untuk usus buntu. Semoga saja obat alami yang nanti saya bagikan bisa benar-benar membantu mengobati usus buntu yang mengganggu aktivitas dan kesehatanmu.

Penasaran apa saja obat alaminya? Simak artikel ini sampai selesai.

5 Obat Alami Sementara Di Rumah Untuk Penyakit Usus Buntu

1. Bawang Putih

Pertama, obat alami yang mampu di gunakan untuk kesembuhan usus buntu adalah bawang putih. Ternyata bawang putih mampu membantu mengurangi gejala peradangan pada usus buntu. Karena bawang putih kaya akan antiinflamasi, yang bisa menyebabkan penurunan radang.

Bukan hanya itu saja, bawang putih juga bisa mengurangi rasa sakit perut dan mampu memperbaiki masalah muntah dan mual-mual. Oleh karena itu, kamu sangat di sarankan untuk rutin mengkonsumsi bawang putih, supaya penyakit usus buntu yang sedang kamu alami bisa hilang.

Lalu, bagaimana cara mengkonsumsinya?

  • Makanlah 2 sampai 3 siung bawang putih mentah di saat perut kosong selama setiap hari. Kamu juga bisa mengkonsumsi bawang putih dengan masakan/lauk
  • Kamu juga bisa mengonsumsi kapsul bawang putih, tetapi cara ini hanya bisa jika kamu berkonsultasi ke dokter.

2. Minyak Jarak

Kedua, kamu bisa juga menggunakan minyak jarak untuk proses penyembuhan usus buntu di rumah. Minyak jarak mampu membantu mencegah usus buntu, terutama pada gejala yang kamu alami. Minyak jarak mampu membantu penyumbatan usus buntu yang mengarah ke mengurangi masalah peradangan.

bukan hanya itu saja, minyak jarak juga bisa memberikan bantuan pada masalah sembelit, masalah penyakit usus dan masalah gas jika di konsumsi secara oral.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya?
  • Siapkan minyak jarak dan kain flanel besar, kemudian di lipat
  • Berbaringlah dan alasi dengan handuk
  • Tuangkan 2 sendok makan minyak jarak di bagian atas perut kamu, lalu letakkan kain yang sudah di siapkan di atas perut kamu.
  • Ulangi mengkonsumsi obat usus buntu ini sebanyak 3 kali dalam seminggu, selama kurun waktu 2 sampai 3 bulanan.

3. Jahe

Ketiga, kamu bisa mengkonsumsi jahe untuk masa penyembuhan usus buntu. Jahe bisa kamu temukan di mana saja dan jahe mampu mengobati/mengurangi gejala radang usus buntu. Jahe kaya akan antiradang alami yang membantu dalam mengurangi peradangan dan nyeri pada perut.

Jahe juga mampu efektif dalam memberikan bantuan pada gejala lain, contoh seperti mual dan muntah-muntah. Agar kamu bisa merasakan manfaatnya, kamu bisa mengkonsumsi jahe atau menggunakan jahe untuk memijat bagian perut.

Bagaimana cara pengobatannya menggunakan jahe?
  • Minumlah jahe hangat sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Cara pembuatannya adalah didihkan satu sendok jahe parut atau iris jahe dalam secangkir air yang mendidih selama 5 sampai 10 menit
  • Pijatlah bagian bawah perut dengan minyak jahe, pijatlah sebanyak beberapa kali
  • Kamu juga bisa mengkonsumsi kapsul jahe, tetapi cara ini bisa kamu lakukan setelah berobat ke dokter.

4. Sari Lemon

Keempat, kamu bisa mengkonsumsi sari lemon selama dalam masa penyembuhan usus buntu. Karena sari lemon mampu membantu meringankan rasa sakit dan radang usus buntu berkat sifat dari sitrusnya yang mampu membantu pada saat gangguan pencernaan dan sembelit.

Bukan hanya itu saja, lemon juga mampu meingkatkan kekebalan pada tubuh kamu, mencegah infeksi dan sebagai obat usus buntu alami.

Bagaimana cara mengkonsumsinya?
  • Keluarkan sari dari buah lemon
  • Campurkanlah dengan madu alami yang kamu punya
  • Konsumsi campuran tersebut sebanyak beberapa kali seiap hari
  • Ulangilah hal tersebut selama masa penyembuhan.

5. Teh Mint

Kelima, kamu bisa mengkonsumsi teh mint sebagai obat alami dalam masa penyembuhan usus buntu. Karena teh mint mampu menyembuhkan gejala usus buntu. Teh mint membantu dalam meredakan muah dan muntah-muntah.

Serta dapat mengurangi masalah gas dan sakit perut yang kamu alami. Oleh karena itu,sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi teh mint setiap hari secara teratur, supaya kamu bisa merasakan hasil yang maksimal dan sembuh.

Bagaimana cara mengkonsumsinya?
  • Buatlah teh mint dengan menambahkan satu sendok makan daunt mint yang masih segar pada secangkir teh yang sudah mendidih, biarkan selama 5 sampai 10 menit
  • Saringlah dan tambahkan beberapa madu ke dalam teh
  • Minumlah teh tersebut 2 sampai 3 kali sehari, secara rutin
  • Untuk memerangi mual dan muntah, kamu bisa saja mengnyah beberapa daun mint.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 5 Obat Alami Sementara Di Rumah Untuk Penyakit Usus Buntu. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat buat banyak orang, terutama yang lagi terkena usus buntu.

Kalau pengobatan sederhana yang alami di atas belum mampu menyembuhkan usus buntu, maka segeralah kamu periksa dan berobat ke dokter. Supaya usus buntu yang kamu alami mampu cepat sembuh dan tidak semakin beresiko.

Terima kasih sudah mampir ke artikel kali ini, jangan lupa share ke teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!