5 Obat Herbal Alami Untuk Penderita Paru-Paru Basah, 299% Berkhasiat


masdejay.com - Halo semuanya... di artikel kali ini saya akan membagikan artikel tentang 5 Obat Herbal Alami Untuk Penderita Paru-Paru Basah, 299% Berkhasiat. Banyak orang yang bertanya-tanya tentang obat herbal alami untuk paru-paru basah.

Paru-paru basah di dalam bahasa medis di sebut dengan pneumonia, adalah kondisi pernafasan yang di tandai dengan adanya peradangan pada paru paru, di karenakan adanya infeksi bakteri, virus dan jamur pada paru-paru.

Ketika paru-paru terinfeksi dengan hal tersebut, maka kamu bisa saja memanfaatkan bahan herbal alami sebagai obat paru-paru basah yang aman dan berkhasiat. Pentingnya kamu untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, terutama paru-paru yang kamu miliki.

Paru-paru basah atau pneumonia bisa menyerang manusia kapan saja, tetapi lebih sering terjadi pada anak-anak dan orang tua. Karena di saat usia segitu, memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah dan masalah kesehatan yang mendasarinya.

Nahh sekarang saya akan membagikan obat herbal alaminya, apa saja? Simak artikel ini sampai selesai.

5 Obat Herbal Alami Untuk Penderita Paru-Paru Basah, 299% Berkhasiat

1. Cabe Rawit

Pertama ada cabe rawit yang mampu menjadi obat herbal alami bagi penderita paru-paru basah. Karena kandungan zat yang di sebut capcaisin pada cabe rawit yang membuatnya terasa pedas. Kandungan tersebut juga yang berperan sebagai obat herbal untuk paru-paru.

Capcaisin mampu membantu melindungi paru-paru dari infeksi yang di sebabkan oleh virus-virus yang menyerang. Dengan cara meningkatkan selaput lendir yang akan membuat kamu lebih mudah untuk bernafas.

Lalu, cara mengkonsumsinya bagaimana? Caranya adalah rebuslah air 250ml, kemudian tambahkan 1 sendok teh jus lemon dan sedikit cabe rawit. Setelah itu, minumlah air rebusan tersebut, paling sedikit ialah 4 sampai 5 kali setiap hari.

Kamu bisa juga mengkonsumsi cabe rawit secara langsung di saat sedang makan. Lakukanlah hal tersebut secara rutin, supaya kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Jus Wortel

Kedua ada jus wortel yang bisa kamu jadikan sebagai obat herbal untuk paru-paru basah. Kandungan zat betakaroten, alfa karoten dan lutein yang terkandung di dalam wortel sangat di butuhkan oleh organ paru-paru. karena mampu membantu kamu terhindar dari paru-paru basah dan penyakit lainnya.

Bagaimana cara mengkonsumsinya? Caranya adalah kamu bisa lakukan dengan membuat jus wortel yang terdiri dari 3 sampai 4 buah wortel yang sudah di cuci bersih, kemudian setelah di blender, minumlah jus tersebut.

Lakukanlah hal tersebut secara rutin, minimal 1 sampai 2 gelas jus wortel per-harinya. Supaya kamu bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

3. Bawang Putih

Ketiga ada bawang putih yang bisa kamu jadikan sebagai obat herbal untuk paru-paru. Bawang putih memiliki sifat antimikroba yang mampu melawan bakteri, virus dan jamur yang menyerang pada paru-paru.

Selain itu, bawang putih bisa juga membantu menurunkan suhu tubuh dan memudahkan proses pengeluaran lendir atau dahak di dalam dada dan paru-paru. Ternyata cocok juga ya buat kamu yang sedang mengalami pilek.

Bagaimana cara mengkonsumsi bawang putih tersebut?

  • Buatlah pasta dari beberapa siung bawang putih yang sudah di tumbuk halus, kemudian gosoklah bawang tersebut pada bagian kaki kamu, lakukanlah sebelum tidur.
  • Campurkan susu dan air dengan perbandingan 1:4 dan campurkanlah 1 setengah sendok teh bawang putih yang sudah di haluskan. Rebus hingga berkurang seperempatnya. Minumlah rebusan tersebut 3x sehari, supaya kamu bisa merasakan kondisi yang baik lagi.

4. Menghirup Uap

Keempat ada cara yang sangat unik, kamu di haruskan menghirup uap air untuk kesembuhan paru-paru kamu. Caranya adalah dengan cara mengisi penuh ember kamu dengan air yang sudah di rebus dan masukkanlah beberapa tetes minyak kayu putih.

Tutuplah kepala dengan handuk, lalu buatlah badan kamu serileks mungkin (kalemin saja), kemudian dekatkan muka kamu ke ember tersebut dan hiruplah uap tersebut sebanyak mungkin. Nikmati uap tersebut selama minimal 5 menit.

Lakukanlah cara tersebut secara rutin supaya kamu bisa merasakan kesembuhan pada paru-paru kamu.

5. Jahe

Kelima adalah kamu di haruskan untuk mengkonsumsi jahe untuk penyembuhan paru-paru basah. Parutlah beberapa jahe, kemudian campurkan sedikit air sambil di peras untuk mendapatkan air jahe tersebut.

Kemudian, campurkanlah dengan 1 sendok teh madu dan beberapa tetes air lemon pada air perasan jahe tersebut. Kamu bisa langsung meminumnya setiap hari ketika sebelum tidur. Lakukanlah hal tersebut dengan rutin.

Supaya kamu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang 5 Obat Herbal Alami Untuk Penderita Paru-Paru Basah, 299% Berkhasiat. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat buat banyak orang, khususnya untuk penderita paru-paru basah.

Ternyata, masih banyak obat herbal alami lainnya yang mampu menyembuhkan paru-paru basah. Juga terdapat begitu banyak tumbuhan yang bisa di jadikan sebagai obat herbal paru-paru basah. Bahkan sebagian bisa kamu jumpai di sekitaran rumah.

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kamu ya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys!