Jelang Laga Persib Bandung VS Persija Jakarta, Ada 7 Poin Penting dari Polres Gianyar

persib bandung vs persija jakarta

Jelang Laga Persib Bandung VS Persija Jakarta, Ada 7 Poin Penting dari Polres Gianyar

Masdejay.com - Duel laga klasik antara Persib Bandung dan Persija Jakarta akan segera di gelar pada tanggal 28 Oktober 2019 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Keamanan pada laga tersebut akan semakin di perketat agar bisa berjalan dengan lancar. Duel Persib Bandung dan Persija Jakarta adalah lanjutan dari Liga 1 2019 pekan ke-25.

Laga tersebut dari dulu memiliki tensi yang tinggi dan berjalan dengan sengit, sebab adanya rivalitas dari kedua tim besar tersebut. Sebelumnya, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, maka Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung akan melarang suporter dari Persija Jakarta (The Jakmania) untuk hadir langsung ke stadion.

Pertandingan tersebut hanya di saksikan oleh suporter dari Persib Bandung, yaitu Bobotoh. Hal itu juga di batasi jumlahnya, yaitu hanya sekitar 10rb dari kapasitas maksimum stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

"Ya, dari PT LIB sudah ada surat himbauan, jadi pertandingan nanti hanya bisa di saksikan oleh Bobotoh saja." Kata ketua Panpel Persib Bandung, Budi Rachmad, pada Jum'at 27 Oktober 2019, di kutip dari TribunWow.com. Selain itu, Panpel Persib Bandung juga melakukan filterisasi saat pembelian tiket.

Hal tersebut tentu untuk memastikan jika yang datang ke stadion hanyalah suporter dari Persib Bandung. Filterisasi yang di lakukan hanya dengan menjual tiket pertandingan ke Bobotoh yang hadir. Penyaringan tersebut akan di lakukan secara otomatis menggunakan sistem komputer berdasarkan data yang base ada.

Pembelian tiket pertandingan tersebut hanya bisa di lakukan secara online melalui aplikasi resmi dari Persib, Elevenia dan Persib.co.id. Sementara itu sebelum laga di mulai, Polres Gianyar akan melakukan pertemuan dengan Viking Bali sebagai perwakilan Bobotoh, pecalang desa adat setempat dan Panitia Pelaksana (Panpel).

Ada 7 poin penting yang harus di perhatikan untuk laga Persib Bandung VS Persija Jakarta:

1. Pemeriksaan keamanan akan di lakukan 2 kali, di antaranya di jalan utama sebelum pintu masuk stadion dan pintu masuk stadion.

2. Untuk penonton yang tidak menggunakan atribut Persib di larang untuk masuk ke dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, walaupun ia telah memiliki tiket.

3. Di larang keras membawa senjata tajam berjenis apapun itu, dan larangan membawa stick Gian Flag di atas ukuran 1,5 meter.

4. Tribun Utara Stadion Kapten I Wayan Dipta akan di sterilkan atau tidak di buka untuk pertandingan Persib vs Persija.

5. Semua tindakan kriminal akan langsung di proses hukum sebagaimana adanya undang-undang yang berlaku.

6. Antisipasi jika ada penyusup (suporter Persija Jakarta) masuk ke stadion maka akan segera di amankan oleh Polres Gianyar, dan langsung di bawa pulang dengan kendaraan yang telah di sediakan oleh Panpel Persib dan keamanan setempat.

7. Pengamanan akan di lakukan secara berlapis oleh pihak Polri, TNI dan Pecalang Desa Adat.

Itulah 7 poin penting yang harus di pahami oleh semua suporter, baik suporter Persib maupun Persija. Supaya pertandingan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

(sumber: TribunWow.com)

Demikianlah isi dari informasi di atas, semoga bermanfaat!