Asal Usul Hantu Pocong Yang Jarang di Ketahui Masyarakat

asal usul hantu pocong

Masdejay.com - Halo semua, kali ini kami akan membahas artikel tentang Asal Usul Hantu Pocong. Di sini siapa sih yang tidak kenal dengan nama hantu Pocong? Pocong merupakan hantu yang berasal dari Indonesia dan tubuhnya di bungkus oleh kain kafan. Konon pocong memiliki bau yang sangat busuk ketika berada di sekitar kita.

Berbicara tentang hantu pocong, saat ini sudah banyak produksi film yang menceritakan hantu pocong. Rata-rata pada film tersebut hantu pocong identik dengan melompatkan badannya. Banyak orang yang salah dalam beranggapan jika pocong adalah arwah manusia yang telah meninggal dan bergentayangan karena tali pocongnya belum di buka.

Padahal pendapat tersebut salah besar, karena pocong merupakan makhluk halus yang berasal dari bangsa jin dan mewujudkan tubuhnya seperti jenazah yang sudah di bungkus kain kafan. Setiap daerah di Indonesia memiliki versi cerita yang berbeda-beda tentang hantu pocong. Namun, pocong bisa saja menampakkan dirinya kepada manusia.

Karena ia termasuk ke dalam jin yang suka menakut-nakuti manusia. Maka dari itu kuatkanlah iman dan taqwa kalian kepada Allah swt, agar terhindar dari kehajilan jin. Jika kamu sudah penasaran dengan Asal Usul Hantu Pocong, simak artikel ini sampai selesai.

Asal Usul Hantu Pocong

Tahukah kamu jika asal usul hantu pocong memiliki versi yang berbeda-beda. Lalu apa saja asal usul tersebut?

1. Pocong Minta di Bukakan Tali Pocongnya

Versi pertamanya ialah konon pocong yang menampakkan dirinya kepada manusia menandakan bahwa ia meminta manusia agar membukakan tali pocongnya. Karena tali pocong tersebut ketika sedang di kuburkan lupa dan tidak di lepas. Lalu, arwah tersebut sengaja bergentayangan agar manusia bisa melepaskan tali pocongnya.

Biasanya pocong akan menampakkan dirinya ketika adzan maghrib sudah berkumandang. Konon ia muncul di area kuburannya dengan wujud seperti asap. Lalu ia menjadi makhluk kecil yang lompat dari tengah kuburannya ke arah kakinya dan ia akan melompat lagi ke arah kepalanya. Kemudian ia melompat lagi ke arah barat dan sempurnalah ia menjadi sosok pocong yang menyeramkan.

2. Jin Yang Menyerupai Pocong

Jin merupakan bangsa ghaib yang berbeda alam dengan manusia. Manusia tidak dapat melihat jin dengan mata telanjang, namun jin dapat melihat dan memantau manusia kapan dan di mana saja. Jin yang paling parah adalah jin kafir. Ia akan menyewupai sosok pocong yang menyeramkan dan siap menakut-nakuti manusia dengan mata yang cenderung berwarna merah.

Jika kamu bertemu dengan hantu pocong, maka hal yang harus di lakukan ialah jangan lari. Tetapi kamu harus cepat-cepat berbaring dan menghadap ke tanah dengan posisi telungkup. Kemudian kamu di sarankan untuk membaca kalimat Syahadat dan ayar Qursi. Mengapa demikian? Agar pocong tersebut tidak merasuki tubuh kamu (kesurupan).

3. Mayat Yang di Manfaatkan Oleh Dukun

Dukung seringkali menggunakan mayat manusia untuk menakut-nakuti orang dan mampu membunuh, tergantung dengan permintaan yang ada. Biasanya pocong yang di manfaatkan oleh dukun ialah berciri-ciri masih terdapat kapas di mata dan hidungnya. Jika kamu melihat pocong yang mempunyai ciri-ciri seperti itu, berarti ada orang yang iri denganmu.

Konon untuk mengusir hantu pocong yang di manfaatkan oleh dukung dengan cara menaburkan garam di sekeliling rumah, membaca yasin setelah solat 5 waktu dan tengah malam. Lakukanlah hal tersebut selama 7 hari berturut-turut (jangan sampai bolong). Pocong tersebut bisa meludahi manusia, jika manusia terkena ludahnya, maka tubuhnya bisa melepus atau hangus, Nauzubillah.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Asal Usul Hantu Pocong. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Kuatkanlah iman dan taqwa kita kepada Allah swt. Karena sesungguhnya Allah Maha Pelindung dan mampu menghanguskan apa yang telah di ciptakannya. Jangan sampai kamu takut dengan jin, takutlah kepada Yang Maha Kuasa.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!