Hati-hati! 5 Bahaya Keseringan Makan Mie Ayam - Mas Dejay

Hati-hati! 5 Bahaya Keseringan Makan Mie Ayam

bahaya keseringan makan mie ayam
sumber: ramesia.com

Masdejay.com - Di sini siapa sih yang gak tau sama mie ayam? Mie ayam merupakan makanan khas Indonesia yang saat ini sudah populer dan menjadi makanan favorit banyak orang. Mie ayam ternyata bukan hanya populer di Indonesia saja, tetapi sampai luar negeri juga loh.

Mie ayam memang paling nikmat di santap saat cuaca sedang dingin. Di tambah lagi dengan campuran saus dan sambalnya yang menggoda, tentu membuat mie ayam jadi semakin spesial. Tetapi, mengonsumsi mie ayam tidak boleh berlebihan ya.

Walaupun mie ayam enak di santap, makanan tersebut memiliki bahayanya jika sering di konsumsi. Banyak orang yang mengonsumsi mie ayam secara berlebihan, bahkan mereka tidak bahaya apa yang akan mengancam jika ia mengonsumsi mie ayam secara berlebihan.

Apa kamu penasaran dengan Bahaya Keseringan Makan Mie Ayam? Simak sampai selesai.

Bahaya Keseringan Makan Mie Ayam

1. Sistem Pencernaan Terganggu

Sistem pencernaan kamu akan terganggu jika kamu sering mengonsumsi mie ayam. Mengapa demikian? Karena mie ayam akan menghambat nutrisi masuk ke tubuh, kemudian hal itu akan berakibat pada sistem pencernaan yang terganggu.

2. Menyebabkan Kanker

Kanker merupakan penyakit yang sangat mematikan dan di takuti semua orang di dunia. Kamu bisa saja mengidap penyakit kanker jika sering mengonsumsi mie ayam, wah serem ya. Hal itu karena mie ayam mengandung bahan kimia dan pengawet yang memicu sel kanker menjadi aktif.

Baca juga: Bahaya Minum Soda Saat Haid

3. Obesitas

Kamu bisa saja terkena obesitas jika sering mengonsumsi mie ayam. Hal itu karena mie ayam mengandung banyak kalori dan karbohidrat. Jika kalori dan karbohidrat sering masuk ke tubuh, maka kamu akan mengalami kenaikan berat badan secara cepat.

4. Meningkatkan Kolesterol

Mie ayam memiliki kandungan garam yang sangat tinggi. Jika kamu sering mengonsumsi mie ayam, maka bisa saja kadar kolesterol pada tubuh kamu akan meningkat. Apa kamu mau terkena kolesterol gara-gara sering mengonsumsi mie ayam?

5. Gagal Ginjal

Gagal ginjal bisa juga di sebabkan oleh kebiasaan kamu karena sering mengonsumsi mie ayam. Loh kok bisa sih? Karena mie ayam memiliki kandungan zat berbahaya yang tidak baik bagi ginjal, yaitu proplene glycol. Zat berbahaya tersebut akan mengganggu kinerja ginjal dan menyebabkan gagal ginjal.

Penutup

Itulah Bahaya Keseringan Makan Mie Ayam. Oleh karena itu, agar kamu tidak terkena berbagai macam penyakit di atas, konsumsilah mie ayam secara wajar saja dan jangan sampai berlebihan. Karena mie ayam memiliki banyak kandungan zat yang tidak baik bagi tubuh. Mulai sekarang, yuk biasakan untuk hidup sehat.

Sumber: IDNTimes.com
Comments