Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

5 Bahaya Minum Soda Saat Haid

bahaya minum soda saat haid

Masdejay.com - Minuman bersoda merupakan minuman yang sangat menyegarkan bagi tenggorokan, apalagi jika kita mengonsumsi minuman bersoda di siang hari, tentu rasanya semakin nikmat. Kali ini yang akan kita bahas ialah soal minum soda saat wanita sedang haid. Banyak orang yang berbicara kalau minuman bersoda bisa membantu memperlancar haid wanita.

Apakah perkataan tersebut benar? Banyak yang berpendapat bahwa minuman bersoda di percaya bisa menjadi salah satu cara mempercepat menstruasi. Padahal minuman bersoda sangat tidak di anjurkan di konsumsi ketika wanita sedang haid. Di kutip dari Halo Sehat, ada beberapa bahayanya jika wanita masih saja nekat mengonsumsi minuman bersoda saat haid.

Lalu, apa saja Bahaya Minum Soda Saat Haid? Simak sampai selesai.

Bahaya Minum Soda Saat Haid

1. Nyeri Saat Haid Semakin Parah

Wanita yang mengonsumsi minuman bersoda saat haid bisa merasakan nyeri yang sangat parah. Hal itu di karenakan minuman bersoda mengandung kafein dan gula yang sangat tinggi, nah kandungan itulah yang menyebabkan nyeri yang parah saat haid. Jika wanita mengalami kondisi tersebut, maka aktivitas yang ia jalani akan terganggu dan tidak fokus.

2. Selalu Cemas dan Depresi

Wanita akan merasa selalu cemas dan depresi jika ia masih nekat mengonsumsi minuman bersoda saat haid. Hal itu karena minuman bersoda mengandung kafein yang tinggi, nah kandungan tersebutlah yang akan membuat wanita merasakan kecemasan yang tinggi hingga depresi. Oleh karena itu, wanita yang sedang haid tidak di sarankan mengonsumsi minuman bersoda.

Baca juga: Penyebab Mata Minus dan Cara Mencegahnya

3. Kram Pada Bagian Perut

Kafein dalam minuman bersoda memiliki bahaya yang sangat tinggi, karena sifatnya vasokonstrikor. Sifat tersebutlah yang bisa mempersempit pembuluh darah pada dalam rahim. Hal itulah yang dapat memunculkan gejala kram perut dan bisa juga memperparah kram perut. Selain itu, kram perut juga bisa di sebabkan oleh kandungan gula yang tinggi pada minuman bersoda.

4. Mudah Lelah

Wanita yang sedang haid memang seringkali merasakan kelelahan walaupun ia tidak beraktivitas, hal tersebut bisa di bilang wajar. Tetapi, jika wanita mengonsumsi minuman bersoda saat haid, kelelahan yang di alaminya bisa menjadi lebih berat lagi. Kondisi tersebut di sebabkan oleh kandungan gula dalam minuman bersoda yang menyebabkan ketidakseimbangan pada sistem kekebalan tubuh.

5. Kesuburan Semakin Bermasalah

Kesuburan pada wanita akan semakin bermasalah apabila ia rutin sekali mengonsumsi minuman bersoda saat haid. Hal tersebut di karenakan terdapat kandungan yang tidak baik bagi tubuh dalam minuman bersoda tersebut. Walaupun belum ada fakta ilmiah dalam statement tersebut. Tetapi hindarilah mengonsumsi minuman bersoda saat haid ya.

Penutup

Itulah beberapa Bahaya Minum Soda Saat Haid. Bagi wanita yang seringkali mengonsumsi minuman bersoda saat haid, dengan alasan untuk memperlancar masa menstruasinya, alangkah baiknya berhenti dari sekarang ya. Karena bahaya-bahaya di atas bisa saja di alami jika masih nekat mengonsumsi minuman bersoda saat haid.

About Masdejay

Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

Follow by Email

Copyright © Masdejay. All rights reserved. Template by CB