Bagaimana Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Dari Google? - Mas Dejay

Bagaimana Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Dari Google?

cara mendapatkan pengunjung blog dari google

Masdejay.com - Halo semua, kali ini kami akan membahas artikel tentang Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Dari Google. Bagi para blogger, mendapatkan visitor atau pengunjung dari mesin pencarian merupakan suatu hal yang sangat istimewa. Karena artikel yang mereka miliki sudah ada di halaman google atau platform lainnya. Dengan begitu, otomatis artikel yang di milikinya akan semakin banyak pengunjungnya.

Banyak blogger yang bertanya-tanya tentang "bagaimana sih cara mendapatkan visitor atau pengunjung dari google?". Pertanyaan tersebut seringkali kami lihat di grup ataupun forum yang ada di internet. Okey kali ini kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut yang seringkali di ucap oleh para blogger.

Sebenarnya untuk mendapatkan visitor atau pengunjung organik dari google cukup simpel dan sederhana, tetapi untuk mendapatkan visitor atau pengunjung organik dari google dengan jumlah yang sangat banyak itu tidaklah mudah. Tentu hal tersebut membutuhkan sebuah konsep yang mampu membuat artikel tersebut bisa bertahan di urutan 1 halaman google (Page One).

Ada beberapa cara yang sudah kami riset dan kami pahami agar kamu (blogger) bisa mendapatkan visitor blog dari google langsung, tanpa melalui media sosial ataupun blog / website lain. Cara-cara yang kami bagikan ini bisa terbilang ampuh dalam mendapatkan visitor organik dari google. Lalu, bagaimana Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Dari Google? Simak artikel ini sampai selesai.

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Dari Google

1. Memahami Tentang SEO

Jika kamu ingin mendapatkan pengunjung blog dari google langsung, maka pelajarilah semua pengetahuan tentang SEO. Oiya, bagi kamu yang belum tau tentang apa itu SEO? SEO (Search Engine Optimization) merupakan sebuah proses yang di jalankan secara sistematis yang memiliki tujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme mesin pencari tersebut.

Kalau kamu sudah memahami semua konsep SEO dan kamu mempraktikkan semuanya, maka artikel-artikel yang kamu buat dan kamu update bisa saja menduduki peringkat 1 di mesin pencarian, baik itu di Google, Bing dan lain-lain. Dengan begitu, blog kamu akan kebanjiran visitor organik dari Google, Bing dan lainnya dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga: Penyebab Blogger Pemula Menyerah di Tengah Jalan

2. Membuat Artikel Bermanfaat dan Berkualitas

Dengan cara membuat artikel yang bermanfaat dan berkualitas, maka google bisa saja memprioritaskan artikel tersebut ke posisi nomor 1 pada halaman google. Tetapi, membuat artikel yang bermanfaat dan berkualitas tidak semudah seperti membalik telapak tangan. Di butuhkan pengetahuan yang luas dan penjelasan yang sempurna.

Jika kamu berhasil mempraktikkannya, maka bersiaplah kamu akan terkejut kalau artikel kamu bisa berada di posisi nomor 1. Sebenarnya, kamu tidak perlu belajar SEO, hanya dengan membuat artikel yang bermanfaat dan berkualitas, maka blog yang kamu miliki bisa mendapatkan visitor organik dari mesin pencarian.

3. Rajin Posting Artikel

Artikel merupakan nyawa bagi blog ataupun website. Dengan artikel blog yang kamu miliki akan semakin berkembang dan populer di internet. Apalagi jika blog kamu memiliki artikel yang berbobot. Maka dari itu, rajin-rajinlah untuk memposting artikel di blog. Jika kamu rutin memposting artikel di blog, maka kamu akan mendapatkan visitor organik dari mesin pencarian.

Semakin banyak artikel yang ada di blog kamu, maka semakin banyak juga visitor yang akan mendatangi blog kamu. Kamu tidak perlu memposting artikel sehari sampai 4x, cukup sehari 1x saja dan jadwalkan postingan tersebut setiap harinya, maka blog kamu akan kebanjiran visitor. Maka dari itu jangan sampai malas untuk memposting artikel jika kamu memiliki sebuah blog.

4. Buat Judul Yang Menarik

Judul artikel juga sangat berperan bagi sebuah blog agar mendapatkan visitor organik dari mesin pencarian. Buatlah judul artikel yang unik dan menarik, karena hal itu akan memancing daya tarik pengguna internet dan mereka akan menyinggahi blog kamu. Tetapi judul artikel yang kamu buat jangan sampai nyeleneh ya.

"Mas, gimana sih cara bikin judul artikel yang unik dan menarik?". Caranya gampang kok, kamu bisa menggunakan kalimat (apa, bagaimana, tips dan trik, bahaya, angka dan lain sebagainya). Mengapa demikian? Karena kalimat-kalimat tersebut seringkali di gunakan oleh blogger professional untuk mendapatkan daya tarik pengguna internet.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Dari Google. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Jadilah orang yang memiliki komitmen baik dan konsistensi yang tinggi jika ingin memiliki blog yang berkembang dan populer di internet.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!
Comments