5 Cara Mengatasi Sakit Perut Yang Paling Efektif Tanpa Bantuan Obat

cara mengatasi sakit perut

Masdejay.com - Halo semua, kali ini kami akan membahas artikel tentang Cara Mengatasi Sakit Perut. Sakit perut memang menjadi hal yang sangat di benci banyak orang. Apalagi sakit perut tersebut terjadi ketika kita sedang beraktivitas di luar rumah ataupun sedang bermain berkumpul bareng teman dan keluarga.

Tentu hal itu sangat mengganggu bukan? Sakit perut bisa di sebabkan karena beberapa faktor ataupun kondisi tubuh. Biasanya ketika kita sedang beraktivitas di luar rumah atau sedang main bersama teman dan keluarga, sakit perut yang terjadi di sebabkan karena mules (ingin BAB) dan sakit perut tanpa ada rasa ingin BAB.

Apalagi jika kami habis mengonsumsi makanan yang pedas, tentu setelah itu perut aka terasa sakit dan meililit. Biasanya kamu langsung minum obat kan untuk menghilangkan rasa sakit tersebut? Padahal ada banyak cara yang paling efektik (tanpa obat) untuk menghilangkan rasa nyeri sakit perut. Lalu, apa saja Cara Mengatasi Sakit Perut? Simak artikel ini sampai selesai.

Cara Mengatasi Sakit Perut

1. Oles Perut Dengan Minyak Kayu Putih

Jika kamu sedang beraktivitas di luar rumah lalu kamu merasakan sakit perut yang sangat meililit, maka solusinya adalah oleskan perut kamu dengan minyak kayu putih. Oleslah secara merata dan perlahan-lahan, agar rasa sakit tersebut bisa hilang. Hal tersebut sangat membantu merilekskan tubuh dan membuat pikiran menjadi tenang.

2. Mengompres Perut

Kamu bisa melakukan kompres pada perut kamu ketika merasakan sakit perut yang luar biasa. Untuk mengompres perut kamu bisa menggunakan kain, handuk kecil dan kantong perut, kemudian rendam bahan tersebut ke dalam air panas atau hangat. Setelah itu peras dan kompreskan pada bagian perut kamu dan diamkan selama 10 menit. Maka sakit perut tersebut otomatis akan hilang.

3. Minum Air Putih

Minum air putih yang banyak mampu meredakan sakit perut yang sedang kamu alami. Karena hal tersebut mampu membuang racun yang ada pada tubuh kamu, terutama bagian perut yang sakit. Kamu bisa meminum air putih yang hangat ataupun biasa, hindarkan dari air yang dingin (pakai es batu) ya. Karena hal itu bisa menambah rasa nyeri di perut.

4. Mandi Air Hangat

Jika kamu merasakan sakit perut yang tidak ada hentinya dan tidak hilang-hilang, maka kamu bisa mandi dengan air hangat. Hal itu bisa terbilang manjur dan mujarab, karena otot pada perut kamu akan rileks. Sudah banyak orang yang telah membuktikan bahwa ketika sakit perut yang tak kunjung hilang terjadi lalu kita mandi, maka rasa sakit tersebut akan hilang.

5. Pergi ke WC

Langkah terakhir jika cara di atas tidak bisa di lakukan atau tidak mempan adalah segera mungkin pergi ke WC. Bisa saja sakit tersebut di sebabkan karena kamu ingin BAB atau sudah lama menahan rasa BAB. Hal itu biasanya di karenakan kamu mengonsumsi makanan yang pedas dan tidak sehat yang membuat perut terasa melilit.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Cara Mengatasi Sakit Perut. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Artikel ini kami bagikan bertujuan agar orang yang sakit perut bisa mengatasi hal tersebut dengan mudah dan sederhana, daripada harus mengonsumsi obat-obatan.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!