6 Ciri-ciri Penyakit Kelamin Yang Menular dan Mematikan, Wajib di Ketahui

ciri-ciri penyakit kelamin menular dan mematikan

Masdejay.com - Halo semua, kali ini kami akan membahas artikel tentang Ciri-ciri Penyakit Kelamin Menular dan Mematikan. Penyakit kelamin merupakan penyakit yang sangat di takuti oleh semua orang, sebab penyakit kelamin bisa saja menyebabkan kematian pada penderitanya. Penyakit pada kelamin ada berbagai macam, mulai dari HIV, AIDS dan lain sebagainya.

Namun kami tidak akan membahas tentang jenis penyakitnya, tetapi yang akan kami bahas adalah soal ciri-ciri dari seseorang yang kelaminnya terkena penyakit menular dan mematikan. Berbeda dengan penyakit lainnya, penyakit kelamin memiliki ciri-ciri atau gejala yang susah di ketahui dan di pahami oleh banyak orang.

Maka dari itu mulailah dari sekarang kita memahami berbagai macam ciri-ciri atau gejala dari penyakit kelamin, agar kedepannya kita selalu bisa menjaga kesehatan tubuh, terutama pada bagian kelamin. Selain itu, pola makan dan kebiasaan sehari-hari juga harus di perhatikan ya. Lalu, apa saja Ciri-ciri Penyakit Kelamin Menular dan Mematikan? Simak artikel ini sampai selesai.

Ciri-ciri Penyakit Kelamin Menular dan Mematikan

1. Penis Mengeluarkan Cairan

Biasanya penis akan mengeluarkan cairan erine (air kencing) dan air mani ketika sedang ejakulasi. Namun jika penis seorang pria mengeluarkan cairan yang tidak wajar dan bau, hal tersebut wajib di ketahui dan di waspadai, sebab bisa saja cairan tersebut merupakan ciri-ciri dari penyakit kelamin yang akan menimpa. Hal tersebut ialah gejala dari penyakit Klamidia, Gonore dan Trikomoniasis.

2. Perih dan Sakit Ketika Kencing

Ketika seseorang merasakan nyeri, perih dan sakit ketika sedang buang air kecil (kencing), maka hal tersebut harus segera di waspadai, ketahui dan secepatnya untuk berobat ke dokter. Karena hal itu merupakan ciri-ciri dari adanya penyakit pada kelamin. Ciri-ciri tersebut merupakan gejala penyakit kelamin Klamidia, Gonore dan Trikomoniasis.

3. Nyeri Ketika Seks

Jika seseorang merasakan nyeri dan sakit ketika sedang berhubungan badan (sex), maka hal tersebut harus segera di ketahui. Karena ada beberapa penyakit kelamin yang memiliki ciri-ciri seperti itu. Kalau kamu merasakan nyeri saat seks, maka secepat mungkin untuk datang ke dokter supaya gejala atau penyakit yang di ketahui bisa segera di obati.

4. Vagina Terasa Gatal dan Panas

Vagina yang seringkali terasa gatal dan panas biasanya di sebabkan oleh adanya Bacterial Vaginosis dan Kutu Kemaluan yang bisa menyebabkan terjadinya rasa gatal dan panas pada vagina. Tetapi, gejala tersebut tidak selalu di libatkan dengan penyakit kelamin yang serius, karena bisa jadi di sebabkan oleh iritasi dan infeksi ringan pada vagina.

5. Keputihan Abnormal dan Pendarahan Vagina

Keputihan yang abnormal adalah di mana vagina seperti berbau busuk dan berwarna selain putih, baik itu hijau, kuning, abu-abu atau berbusa bisa menjadi ciri-ciri penyakit kelamin. Ciri-ciri tersebut juga bisa menandakan infeksi kelamin non-seksual seperti Bacterial Vaginosis dan Infeksi Jamur vagina. Maka dari itu secepatnya untuk datang ke dokter agar mendapatkan perawatan lebih lanjut.

6. Luka dan Ada Kutil Kelamin

Jika pada kelamin terdapat luka dan tiba-tiba muncul kutil di area tersebut, maka hal itu bisa menjadi ciri-ciri dari penyakit kelamin Herpes Genital, HPV, Sipilis dan Molloscum Contagiosum. Kalau kamu merasakan kondisi seperti itu, secepat mungkin untuk berkonsultasi dengan dokter, agar bisa di atasi dengan cepat dan semuanya baik-baik saja.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel ini tentang Ciri-ciri Penyakit Kelamin Menular dan Mematikan. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Artikel ini kami bagikan bertujuan agar bisa membantu seseorang mengenali ciri-ciri atau gejala dari penyakit kelamin yang sangat di takuti dan mematikan.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!