7 Ciri-ciri Pria Mandul Secara Fisik Yang Bisa Kamu Amati, Adakah Ciri-ciri Kamu?

ciri-ciri pria mandul secara fisik yang bisa kamu amati

Masdejay.com - Halo semua, kali ini kami akan membahas artikel tentang Ciri-ciri Pria Mandul Secara Fisik Yang Bisa Kamu Amati. Kemandulan merupakan hal yang sangat di takutkan oleh manusia. Karena semua manusia ingin sekali mempunyai keturunan (anak). Jika kemandulan tersebut terjadi pada diri seseorang, maka ia tidak akan bisa mempunyai anak.

Kemandulan bisa terjadi kepada Pria dan Wanita. Hal tersebut di sebabkan oleh beberapa masalah dalam tubuh atau pola hidup yang tidak sehat. Ciri-ciri pria yang mandul harus di ketahui sejak awal dekat atau sebelum menikah. Supaya wanita bisa mencari solusi untuk mengatasinya. Namun kemandulan pria banyak yang tidak di ketahui secara pasti oleh wanita.

Ketika sudah menikah, mereka akan merasakan kesulitan mempunyai anak, padahal pasangan tersebut sudah beberapa kali konsultasi ke dokter. Jika hal tersebut terjadi, berarti salah satu di antara mereka ada yang mandul. Untuk lebih jelasnya mari kita simak artikel ini tentang Ciri-ciri Pria Mandul Secara Fisik Yang Bisa Kamu Amati.

Ciri- ciri Pria Mandul Secara Fisik Yang Bisa Kamu Amati

1. Menurunnya Fungsi Seksual

Masalah kemandulan pada pria bisa kamu amati ketika fungsi seksual pria menurun, contohnya susah memperoleh dan mempertahankan ereksi. Kondisi tersebut di sebabkan oleh permasalahan yang ada pada kadar testosteron tubuh pria. Jika hormon tersebut menurun, maka sperma yang di hasilkan pria akan sedikit dan menyebabkan kemandulan.

2. Hanya Sedikit Rambut Yang Tumbuh

Jika seorang pria memiliki rambut yang sedikit, baik itu rambut kepala, jenggot, kumis, bulu kaki dan lain-lain, hal itu bisa menjadi ciri-ciri bahwa pria tersebut mandul. Karena di sebabkan oleh ketidakseimbangan hormon. Pertumbuhan atau kesuburan sperma akan terganggu jika hormon pada pria memiliki kadar yang kurang.

3. Adanya Kelainan Pada Testis

Testis adalah organ tubuh yang memproduksi hormon testosteron dan tempat memproduksi atau penyimpanan sperma. Kesehatan testis sangat penting bagi pria, karena jika ada gangguan penyakit pada testis seperti Kanker, Varikokel dan Hidrokel, maka kondisi tersebut bisa menyebabkan adanya hambatan pada saluran sperma dan menyebabkan mandul.

4. Rendahnya Hasrat Seksual

Seorang pria biasanya memiliki hasrat seksual yang tinggi. Namun jika pria memiliki hasrat seksual yang rendah, maka hal tersebut harus di waspadai. Sebab kondisi seperti itu di sebabkan karena masalah hormonal. Pada umumnya dorongan hasrat seksual berasal dari melonjaknya hormon pria atau bisa di sebut dengan testosteron.

5. Pembengkakan Testis

Pembengkakan pada testis bisa terjadi karena buah zakar terasa nyeri dan bengkak atau penyakit lainnya. Infeksi pada testis yang beragam dapat menimbulkan rasa nyeri bahkan peradangan pada testis. Contohnya adalah infeksi bakteri E-Coli atau bakteri penyebab penyakit menular (klamidia hingga sifilis).

6. Timbul Rasa Sakit Ketika Ejakulasi

Timbulnya rasa sakit saat ejakulasi di sebabkan oleh gangguan pada prostat dan organ lainnya pada testis. Kondisi tersebut dapat menyebabkan gangguan pada sistem reproduksi pria. Jika pria merasakan rasa sakit saat ejakulasi, segera mungkin untuk periksa ke dokter. Agar kondisi tersebut bisa di tangani secara cepat dan tidak berakibat fatal.

7. Testis Mengerut

Testis pada pria bisa saja mengerut karena di sebabkan oleh pernyakit tertentu yang menyebabkan testis mengalami pengerutan. Reproduksi pria akan menurun bahkan bisa menyebabkan mandul jika mengalami pengerutan pada testis. Maka dari itu biasakanlah menjalankan pola hidup sehat, mulai dari rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Ciri-ciri Pria Mandul Secara Fisik Yang Bisa Kamu Amati. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Menjaga kesehatan pada alat reproduksi memang di wajibkan. Jika alat reproduksi sehat, maka seseorang akan dengan mudah memiliki keturunan.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!