6 Ciri-ciri Wanita Mandul Secara Fisik Yang Bisa Kamu Amati, Adakah Ciri-ciri Kamu?

ciri-ciri wanita mandul secara fisik yang bisa kamu amati

Masdejay.com - Halo semua, kali ini kami akan membahas artikel tentang Ciri-ciri Wanita Mandul Secara Fisik Yang Bisa Kamu Amati. Setiap pasangan suami istri ingin sekali mempunyai keturunan. Ada yang hanya membutuhkan waktu sebentar dan ada yang sudah bertahun-tahun menikah namun belum juga mempunyai keturunan.

Biasanya hal tersebut di sebabkan karena kemandulan di antara pasangan tersebut. Entah itu pria ataupun wanitanya. Kali ini yang akan kami bahas adalah kemandulan pada wanita. Kemandulan merupakan hal yang sangat di takuti oleh wanita. Jika wanita mandul, maka pasangan tersebut tidak bisa memiliki keturunan.

Kemandulan bisa di sebabkan oleh beberapa masalah, baik itu masalah pada tubuhnya ataupun kurangnya melakukan pola hidup sehat. Wanita yang mandul susah untuk di ketahui secara pasti, maka dari itu pria wajib untuk mengetahui ciri-ciri wanita yang mandul. Lalu, apa saja Ciri-ciri Wanita Mandul Secara Fisik Yang Bisa Kamu Amati? Baca artikel ini sampai selesai.

Ciri-ciri Wanita Mandul Secara Fisik Yang Bisa Kamu Amati

1. Menstruasi Tidak Lancar

Tidak lancarnya siklus menstruasi pada wanita merupakan tanda bahwa wanita tersebut mengalami masalah kesuburan ataupun kemandulan. Haid yang tidak lancar biasanya di sebabkan oleh adanya masalah di ovulasi. Selain itu, jika wanita tidak mengalami menstruasi, hal itu juga bisa menjadi ciri-ciri bahwa wanita tersebut mengalami kemandulan.

2. Berat Badan Naik Secara Tiba-tiba

Jika wanita tiba-tiba mengalami kenaikan berat badan, maka hal tersebut harus segera di ketahui. Masalah tersebut di sebabkan oleh PCOS. Hal tersebut yang membuat kadar androgen sangat tinggi kemudian produksi insulin pun juga tinggi. Kenaikan berat badan secara tiba-tiba bisa menjadi ciri-ciri bahwa wanita tersebut mandul.

3. Menstruasi Berat

Menstruasi berat merupakan ciri-ciri hormon yang tidak seimbang. Hal tersebut di karenakan oleh khawatir, cemas, stres dan masalah lainnya. Kondisi kelebihan darah saat menstruasi juga menyebabkan ketidaksuburan dan kemandulan. Ketika wanita sedang mengalami menstruasi berat, maka ia akan mengeluarkan banyak darah.

4. Terasa Sakit Ketika Menstruasi

Jika wanita merasakan menstruasi yang sangat sakit, maka hal tersebut bisa menjadi tanda kemandulan. Tetapi, ketika wanita merasakan sakit dalam waktu yang lama, segeralah untuk cek ke dokter supaya bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Kondisi tersebut memang wajar saja, bahkan seringkali di alami wanita. Namun sebaiknya cek ke dokter ya.

5. Mengalami Endometriosis

Ketika menstruasi, wanita seringkali merasakan kram pada perutnya. Tetapi hal tersebut tidak mengindikasikan bahwa wanita tersebut tidak subur/mandul. Namun jika wanita merasakan tanda-tanda seperti kram menstruasi yang parah, kesakitan saat hubungan intim, pendarahan abnormal dan sakit di area dubur ketika buang air kecil, maka segeralah untuk pergi ke dokter.

6. Banyak Rambut di Tubuh

Wanita biasanya memiliki rambut yang sedikit pada tubuhnya daripada seorang pria. Jenis rambut tersebut bisa di lihat pada bagian wajah, atas bibir, pergelangan tangan, dada dan ketiak. Jika tanda tersebut sudah di temukan maka wanita bisa memiliki rambut halus yang banyak. Jika kamu khawatir/panik, segera cek ke dokter agar mengetahui permasalahannya.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Ciri-ciri Wanita Mandul Secara Fisik Yang Bisa Kamu Amati. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Artikel ini kami bagikan bertujuan agar para pria bisa mengetahui ciri-ciri dari wanita yang mandul. Selain itu, ketika wanita merasakan kondisi di atas, secepat mungkin konsultasi ke dokter ya.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!